Panduan Syarat dan Prosedur Kelas Tambahan

imagesBagi mahasiswa-mahasiswi STMIK-Politeknik PalComTech yang ingin mengajukan pelaksanaan kelas tambahan, berikut ini kami berikan panduan syarat dan prosedurnya. Harap diperhatikan dengan seksama.

A. Syarat-Syarat Pelaksanaan Kelas Tambahan

Berikut adalah syarat-syarat mahasiswa untuk dapat mengajukan pelaksanaan kelas tambahan :

  1. Mahasiswa yang dapat mengajukan dan mengikuti kelas tambahan adalah mahasiswa yang jumlah pertemuan mata kuliah kurang dari 80% (delapanpuluh persen) atau belum mencapai 12 (dua belas) kali pertemuan dengan maksimal jumlah ketidak-hadiran mahasiswa tersebut 8 (delapan) kali.
  2. Kategori penyebab ketidak-hadiran mahasiswa yang dapat dipertimbangkan untuk bisa mengikuti kelas tambahan adalah Sakit (S) / Ijin (I) atau gabungan keduanya dengan disertai dokumen-dokumen pendukung yang sah (seperti Surat Keterangan Sakit dari dokter atau Surat Tugas dari tempat kerja) yang telah diserahkan sebelumnya kepada dosen pengampu mata kuliah.
  3. Kelas tambahan hanya dapat dilaksanakan apabila telah mendapat persetujuan dosen pengampu mata kuliah dan ketua program studi masing-masing mahasiswa dibuktikan dengan memo persetujuan serta bukti pendaftaran dan pembayaran kelas tambahan dari bagian CSO.
  4. Pendaftaran dan pembayaran kelas tambahan dilihat dari jumlah SKS mata kuliah yang diajukan untuk kelas tambahan yang nominalnya dapat ditanyakan langsung ke bagian CSO.
  5. Periode untuk mengajukan kelas tambahan adalah selama masa Ujian Akhir Semester (UAS) berlangsung. Sedangkan pelaksanaan kelas tambahan dilakukan maksimal 1 (satu) minggu dari berakhirnya masa UAS. Jadwal kelas tambahan dapat dikonsultasikan dengan dosen pengampu setelah mendapat ijin dari dosen ybs. yang selanjutnya ditulis ke dalam memo pengajuan kelas tambahan.

B. Prosedur Pengajuan dan Pelaksanaan Kelas Tambahan

Berikut adalah prosedur yang harus dilakukan untuk mengajukan dan melaksanakan kelas tambahan :

Langkah-langkah :

  1. Mahasiswa menghadap dan menemui dosen pengampu mata kuliah dari kelas tambahan yang ingin diajukan untuk berkonsultasi dan mendapatkan ijin lisan dari dosen tersebut.
  2. Mengambil memo rekomendasi mengikuti kelas tambahan di BAAK
  3. Membawa dan mengisi memo rekomendasi tersebut ke dosen pengampu mata kuliah untuk ditentukan jadwal kelas tambahannya serta ijin tertulis berupa paraf/tanda-tangan dosen tersebut.
  4. Membawa memo rekomendasi tersebut ke Ka.prodi masing-masing mahasiswa untuk mendapatkan ijin berupa paraf/tanda-tangan Ka.prodi.
  5. Membawa memo rekomendasi tersebut ke CSO untuk melakukan pembayaran pelaksanaan kelas tambahan dan menyimpan kwintansi pembayaran tersebut.
  6. Memberikan memo rekomendasi dan menunjukan kwintansi pembayaran ke BAAK untuk direkam sebagai rekapan data kelas tambahan.
  7. Menyimpan kwitansi pembayaran untuk dibawa dan diperlihatkan pada saat pelaksaan kelas tambahan sesuai dengan jadwal yang telah disepakati sebelumnya bersama dosen pengampu.

LPPM STMIK-POLTEK PalComTech

LPPM adalah Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat. Berdiri dibawah naungan Ketua/Direktur STMIK-Politeknik PalComTech

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

[+] kaskus emoticons nartzco