Menyimpan Gambar Dari PDF Menggunakan Adobe Photoshop

File PDF merupakan tipe file atau document yang telah dibekukan sehingga kita tidak dapat merubah format ataupun mengambil gambar  yang ada di dalam document tersebut dengan mudah tanpa menggunakan software bantuan. Hal ini sungguh merepotkan apabila kita ingin mengambil suatu gambar pada document pdf tetapi kita tidak memiliki software khusus tersebut untuk mengconvertnya.

Oleh karena itu pada kesempatan ini saya ingin berbagi sedikit pengetahuan bawa ada cara alternatif yang dapat kita lakukan untuk mengambil atau menyimpan gambar dari document pdf tersebut. Adapun cara yang dapat kita gunakan yaitu penggunaan program Adobe Photoshop.

Langkah 1 

Buka program adobe photoshop.

 

Langkah 2 

Buka file/document pdf yang gambarnya ingin kita ambil dan ubah pengaturan documentnya menjadi Photoshop PDF(*.PDF,*.PDP) pada kotak open as

Pilih menu File  Open As, Pilih file pdf yang ingin dibuka ubah pengaturan Open As yang terletak di bawah kotak file name menjadi Photoshop PDF(*.PDF,*.PDP) ., klik OPEN

 

 

Maka akan muncul jendela import PDF.

 

 Langkah 3 

Pada jendela import PDF pilih select imgae untuk mengganti import menjadi gambar , pilih gambar-gambar yang ingin di masukkan dengan cara memblok menggunakan shift klik atau ctrl klik untuk pemilihan acak , kemudian pilih OK.

 

Maka gambar-gambar yang dipilih akan terbuka ke dalam jendela photoshop.

 

Simpan masing-masing gambar dalam format gambar (jpg,png,gif dll).

Maka penyimpanan gambar dari pdf menggunakan phosothop telah berhasil kita lakukan silahkan mencoba. Eits ada catatan, apabila file pdf memiliki password maka harus mengetahui passwordnya terlebih dahulu.

Terimakasih.. ^-^ semoga bermanfaat ..

Ahmad Rapim

Ahmad Rapim bekerja sebagai staff pengajar di LKP PalComTech Baturaja. Bidang materi yang diajarkan adalah desain grafis dan pemrograman.

3 comments

  1. lanjutkan :2thumbup

  2. wahh mantap pakkk thks bngettt

  3. thq pak, kerjaan kantor jd lebih gampang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>