STMIK-POLTEK PalComTech Sukses Melaksanakan OPDIK Mahasiswa 2011

Memasuki tahun 2011, bagi mahasiswa baru tentunya tidak lengkap kalau belum mengalami namanya Orientasi Pengenalan Pendidikan Kampus (OPDIK) yang dulu dikenal dengan istilah OSPEK. Bertempat di halaman parkir kampus STMIK – Politeknik PalComTech dan diikuti sekitar 800 mahasiswa (baik yang baru ataupun mahasiswa lama yang tahun sebelumnya belum ikut serta).

Pembukaan OPDIK Mahasiswa 2011

Panitia OPDIK 2011

Kemarin (19/11) OPDIK 2011  ini sukses diselenggarakan. Sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya, kali ini wawasan akademik yang didahulukan. Begitu pun juga dengan tempat, yang biasanya menggunakan Hutan Wisata. Hal ini bertujuan untuk lebih mengenalkan dan mendekatkan mahasiswa dengan lingkungan kampus.

Sebelum acara inti dimulai pukul 06.00 WIB panitia mengabsensi peserta yang telah hadir, dan peserta yang belum tiba di lokasi pada jam tersebut mendapatkan sanksi. Tepat pukul 07.00 acara dimulai dengan upacara pembukaan. Bertindak sebagai komandan upacara yaitu Bapak  Andri Saputra, S.Kom  serta inspektur upacara yaitu bapak Rudi Sutomo selaku Ketua/Direktur STMIK – Politeknik PalComTech Palembang. Dalam sambutannya sebelum mahasiswa mengikuti kegiatan dari awal sampai akhir, dia meminta untuk mengikut acara dengan serius dan tanggung jawab.

Usai upacara pembukaan, pada pukul 09.00 WIB acara kemudian dilanjutkan Seminar Pancasila yang diisi oleh Deri Darfin. Agar peserta tidak terlihat bosan serta isi materi mampu diserap.  Beliau menyampaikan materi mulai dari pengenalan Pancasila hingga Fungsi Pancasila sebagai pandangan hidup. Komunikasi pun berjalan dengan baik, para mahasiswa mendengarkan dengan baik materi yang di sampaikan oleh Bapak Deri.

Seminar Pancasila Oleh Bapak Deri

Tepat pukul 10.00  panitia memulai acara  pertunjukkan seni tari/drama dari masing-masing kelompok. Kemudian games-games yang sudah disiapkan dan dijadwalkan harus mereka selesaikan.

Persiapan Seni drama dan Seni  tari dari tiap kelompok

Pertunjukkan Seni Drama dari tiap kelompok

Para panita pun terhibur dengan aksi para peserta OPDIK yang menampilkan keseniannya masing-masing. Bahkan ada kelompok yang memerankan lawakan layaknya Opera Van Java di Trans 7. Suasana tawa pun menghiasai OPDIK pada hari itu, walaupun panas terik matahari sedang menyelimuti mereka. Namun tepat pukul 12.00 acara  seni drama dan seni tari harus berakhir, dan dilanjutkan dengan ISHOMA. Kemudian pada pukul 13.30 WIB para mahasiswa dikumpulkan kembali untuk mengikuti game yang telah di sediakan panitia. Para mahasiswa terhibur dengan aksi para setiap perwakilan dari tiap kelompok yang mengikuti game tersebut, game ini pun berakhir pada pukul 14.00 WIB.

Aksi para mahasiswa mengikuti game dari panitia

Acara tidak berhenti sampai disini, pada pukul 14.00 para mahasiswa harus memenuhi kuota pengumpulan form tanda tangan dosen yang diminta oleh panitia. Kuota yang harus terpenuhi berjumlah 20 tanda tangan dari disetai dosen atau staff PalComTech lainnya, namun setiap mahasiswa harus mengumpulkan 3 tanda tangan dosen tetap dari jurusan masing-masing dan tanda tangan Ketua/Direktur PalComTech serta wakil direktur STMIK-POLTEK PalComTech. Para mahasiswa terlihat sangat antusias ingin mendapatkan tanda tangan tersebut.

Acara pengumpulan tanda tangan

Tepat pukul 17.00 WIB penutupan OPDIK pun dilangsungkan secara mendadak, karena cuaca sedang tidak bersahabat. Dan upacara pun tetap berjalan  secara optimal, para  mahasiswa dan panitia masih teguh berdiri walaupun pun di guyur hujan, hingga pembubaran OPDIK benar-benar selesai.

Doa kami  “Semoga kalian menjadi mahasiswa yang handal dan kelak menjadi sarjana-sarjana yang bermanfaat bagi masyarakat dan mampu membawa nama baik PalComTech”.

Media Center

Media Center merupakan sarana komunikasi dan interaksi warga belajar PalComTech.

9 comments

  1. cubo jingok gambar keduo dari bawah, ado yang bu pita!!!
    wongnyo pasti ganteng nian gagkakg

  2. hhhu…
    tejemur cag iwak asin
    panas euy

    balegnyo basah-basahan
    kedinginan

    dag bakal telupo ke nn opdik tuh
    pengalaman paling seru

  3. walaupun panas*n _ ujan*n tapii cukuup seruuuuuuu opdiik besama kwn* univ palcom :D

    dak bakal telupooo
    :)
    selamanya ♥ :)

  4. walaupun dijemur cak iwak asen.
    abes tu diguyur ujan tapi pengalaman yang dak bakal dilupoke!!!

  5. pada ujan2 kmrn :D

  6. hmhmhmhm,,
    kapan yah aku bisa ikutan..
    :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

[+] kaskus emoticons nartzco