Cara Memperbaiki Flashdisk ‘Write Protected’

Pernahkah Flashdisk anda tidak bisa diformat ulang?, dan ada tampilan seperti dibawah ini ?. Sebenarnya banyak cara untuk mengatasi hal seperti ini, seperti yang dibahas oleh rekan saya (Benny Sumantri) pada tutorial berikut ini. Ya, tetapi kali ini berbeda kita akan menggunakan software untuk membantu memformatnya. Penasarankan ?, mari simak tutorialnya.

Biasanya pada sebuah  flash disk yang ‘write protected’ seperti ini. Flashdisk menjadi tidak bisa digunakan untuk media penyimpanan dan juga pemindah data sebagaimana fungsi dari penyimpanan berupa flash disk. Untuk mengatasi hal ini kita harus memperbaikinya dengan aplikasi Repair V.2.9.1.1.  Setelah itu ikuti langkahnya dibawah ini.

Langkah 1

Setelah didownload, ekstraklah file tersebut terlebih dahulu. Kemudian masukkan flash disk yang terinfeksi ‘write protected’ tersebut pada komputer anda. (Pastikan tidak ada flash disk lain selain flash disk yang rusak tersebut). Aplikasi ini hanya berjalan jika ada flash disk yang terhubung dengan port usb komputer anda. Berikut tampilan yang saya maksud.

Flashdisk tidak terhubung dengan port usb

Langkah 2

 Jalankan saja program Repair V.29 tanpa perlu menginstall. Sebagai masukkan saja, pada tahap ini akan dideteksi apakah flash disk write protected tersebut bisa diperbaiki, jika tidak terdeteksi pada tool Repair V.29 ini. Maaf anda tidak bisa melanjutkan cara ini.

Setelah flashdisk terdeteksi silahkan anda format disknya. Tunggu beberapa waktu sampai finish dan selesai

Bagaimana? mudah bukan? Itu adalah cara mudah untuk memperbaiki flash disk anda yang write protected. Atau  anda bisa membaca artikel Anda bisa mendownloadnya (930) disini. Selamat mencoba!

Referensi : smadaver.com

Jhonsen

Jhonsen adalah Mahasiswa PalComTech Jurusan Sistem Informasi. Ia juga seorang Alumni Angkatan 27 LKP PalComTech Palembang.

7 comments

  1. Kurniawan Kosuma

    dak semua flashdisk biso… ngapo ye????

  2. kenapa sewaktu saya test flash disk saya tetap saja gak bisa di format ya??????

  3. iya bener, kebanyakan flashdisk yg write protected gak bisa dibeneri lagi, kalau nasib flashdisk itu baik, bisa dibeneri dgn cara ngeflash ulang program FD itu
    nice info gan
    :thumbup :cendol

  4. aku pake aplikasi ini ko flasdisk aku not found ya?g bisa kebaca…kenapa ya?/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

[+] kaskus emoticons nartzco