Kunjungan Industri Ke PT. SINAR SOSRO Berkesan di Hati Para Mahasiswa

Suasana tanya jawab

Usai melihat proses pembuatan teh botol secara langsung. Para rombongan STMIK-POLTEK PalComTech, kembali menuju ruang seminar untuk melakukan proses tanya jawab bersama Bapak Maulana Akbar secara langsung. Berikut beberapa ulasan sessi tanya jawab bersama Bapak Maulana Akbar.

Pertanyaan dari mahasiswa :

Apakah PT. SINAR SOSRO menerima botol yang sudah dipasarkan untuk di produksi kembali, dan bagaimana botol tersebut diproses?

Jawaban : ” Ya, kami menerima botol  yang telah dikumpulkan oleh petugas khusus, dan botol tersebut tidak semuanya siap untuk dipakai. Ini dilihat pengecekan terhadap kualitas botol tersebut. Terkadang ada botol yang sudah berumur, atau dengan kata lain tidak boleh lagi dipakai. Botol yang terpilih harus kembali mengalami proses pencucian botol dan penyinaran sinar ultra violet untuk mendeteksi benda-benda kecil didalamnya”.

Bagaimana terhadap perawatan mesin yang ada di pabrik?  berapa kali perawatannya?

Jawaban : ” Mesin yang di pabrik, biasanya menghasilkan 700 botol yang siap dijual dalam 1 menit. Jadi kalau untuk perawatannya, kami selalu siap siaga. Biasanya kami juga mengadakan pengecekan terhadap mesin setiap minggu, bulanan maupun tahunan”.

Pertanyaan dari dosen :

Bagaimana penerapan Komputerisasi yang ada di PT. SINAR SOSRO sendiri?

Jawaban : “Untuk komputerisasi yang diterapkan di PT. SINAR SOSRO adalah Program Komputer Teknik. Sistem pengontrolan mesin case paker (mesin pengisi krat) dengan menggunakan plc tipe siemens s7-200 (aplikasi pt. Coca-cola botlling indonesia unit medan-sumut). Kami juga memakai sistem pelaporan secara online di seluruh cabang yang kami miliki diseluruh Indonesia”.

Apakah ada perlakukan khusus yang dilakukan PT. SINAR SOSRO ?

Jawaban : “Tentunya pasti ada, contohnya menerima kritik dan saran dari konsumen, mengutamakan kualitas produk dengan harga yang terjangkau serta tidak ketinggalan promosi dengan hadiah yang menarik. Inilah yang menjadikan PT.SINAR SOSRO mampu bertahan hingga saat ini, bahkan produk kami juga dikenal sampai ke luar negeri”.

Penyerahan Cinderamata

Foto bersama PT. SINAR SOSRO, Palembang

Itulah sedikit ulasan saat sessi tanya jawab berlangsung. Selesai dari sessi tanya jawab, kunjunganpun ditutup dengan pemberian Cinderamata sebagai tanda kenang-kenangan dari STMIK-POLTEK PalComTech untuk PT. SINAR SOSRO, Palembang. Penyerahan ini dilakukan oleh Ibu Adelin, ST. Setelah itu dilanjutkan dengan foto bersama, sebelum akhirnya  rombongan STMIK-POLTEK PalComTech meninggalkkan PT. SISNAR SOSRO, Palembang. Semoga kunjungan seperti ini tetap terlaksana, guna membimbing mahasiswa untuk siap  mengimplementasikan ilmunya di perusahaan ternama di Indonesia.

Media Center

Media Center merupakan sarana komunikasi dan interaksi warga belajar PalComTech.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

[+] kaskus emoticons nartzco