Trik Menggunakan Crop Tool Pada Adobe Photoshop

Apa kabar seluruh warga PalComTech? “Luar biasa!”.

Dalam tutorial kali ini saya akan memberikan sebuah trik menggunakan crop tool. Kebetulan cara ini saya dapat dari seorang teman dan teman saya itu dapat trik ini dari teman nya juga. Tapi intinya trik ini sangat berguna di dalam photoshop. Crop tool dalam photoshop merupakan alat yang di gunakan untuk memotong canvas kerja dan juga dapat membuat canvas menjadi lebih besar.

Crop Tool

Trik nya seperti ini, jika kita mempunyai gambar seperti ini dan ingin mengambil gambar yang posisinya kurang menguntung kan bagi kita. Wah, ada foto Obamanya, tetapi kita melihat bahwa di foto tersebut sudut pandangnya bukan dari tampak depan, dan bagaimana kita mengubahnya?. Ayo simak tutorialnya!

Foto yang akan dipakai:

Area yang akan kita crop:

Jika kita menggunakan crop tool langsung akan di dapat hasil seperti ini.

Langkah 1

Kita dapat memperoleh hasil yang lebih baik lagi dengan memanfaatkan option bar yang ada di photoshop saat kita menggunakan crop tool.

Langkah 2

Ketika kita siap untuk memotong gambar tersebut, aktifkan kotak perspective yang ada di option bar tersebut dan kita dapat mengatur sudut pemotongan canvas.

Dan hasil nya adalah…

Yups. Itu lah hasil pemotongan menggunakan crop tool dengan fungsi perpective melalui option bar nya dan sekali lagi inilah perbandingannya ^_^ semoga bermanfaat. Tetap kreatif menggunakan photoshop! dan selamat mencoba!.

Hasil Akhir

Fajar Haryady

Fajar Haryady bekerja sebagai staff pengajar di LKP PalComTech Baturaja. Bidang materi yang diajarkan adalah office, desain grafis, dan pemrograman. Fajar mengemari olahraga sepak bola.

4 comments

  1. pertamax
    mantap mas.. jadi nambah ilmunya.. terimakasih sudah berbagi..

  2. :2thumbup :thumbup

  3. keren…
    obama di crop :2thumbup

  4. thanks gan info nya bermanffat buat ane coba dulu ah,,oh ya klo memotong sebagian foto nya gmn ya????

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>