10 Aplikasi Unik Untuk Android

Halo warga PalComTech!

Teman-teman pasti tahukan dengan yang namanya “Android” ?. Salah satu OS yang kini sedang naik daun dikalangan masyarakat. Karena  Android menyediakan platform terbuka bagi para pengembang untuk menciptakan aplikasi mereka sendiri untuk digunakan oleh bermacam peranti bergerak. Nah, buat yang sudah memiliki ponsel atau tablet berbasis android kamu juga harus memiliki aplikasi yang keren dan unik untuk android kamu.Yuk kita simak aplikasi yang cocok untuk kamu.

1.     Metal Detector

 
Dari namanya aja sudah ketahuan, yaitu aplikasi yang dapat mendeteksi benda berupa logam/metal. Aplikasi ini bekerja dengan menggunakan sensor magnetik yang ada dalam perangkat android anda. Jika perangkat android didekatkan dengan logam maka akan getar(terdeteksi. Download disini 

2.     Barcode Scaner

 

Aplikasi ini dapat digunakan untuk men-scan suatu barcode, dengan menggunakan kamera sebagai detectornya. Download disini 

3.     Gempadroid

Selain unik, aplikasi ini juga sangat bermanfaat (menurut ane hehehe), aplikasi ini menginformasikan gempa terkini yang terjadi di Indonesia berdasarkan data BMG. Aplikasi ini membutuhkan koneksi internet.  Download disini 
 
4.     GoogleSkyMap

Aplikasi ini bisa dibilang Google Map versi tata surya, karena aplikasi ini menampilkan letak tata surya yang ada di jagad raya ini. Aplikasi ini mampu memperlihatkan letak perbintangan yang aktual misal di saat mendung anda ingin tau dimana letak matahri sekarang, maka dengan mensearch “sun” (tanpa tanda petik) maka anda akan diarahkan kearah posisi matahari dengan membutuhkan koneksi internet dan GPS tentunya. Download disini  
 

5.     Moon 3D

Dengan aplikasi ini maka anda dapat memprediksikan bentuk bulan pada malam ini atau pada malam tanggal2 tertentu, apakah bulan purnama atau bulan sabit atau yang lainnya. Aplikasi ini membutuhkan koneksi internet dan GPS. Download disini
 

6.     Talking Tom Cat

Aplikasi satu ini cukup unik dan menghibur menurut saya. Dalam aplikasi ini ada seekor kucing yang bisa menirukan suara kita. Jika mengatakan sesuatu maka dia akan mendengarkan dan menirukannya. Cobain deh download disini
 

7.     (Google) Translate for Animals

Proyek “jahil” Google untuk menyambut April Mop ini digarap dengan cukup serius, dengan memberikan Anda aplikasi yang memanfaatkan penelusuran suara untuk menerjemahkan bahasa hewan berdasarkan database yang mereka miliki. Cara menggunakannya, cukup pilih jenis hewan yang ingin Anda mengerti ucapannya (tersedia kucing, anjing, burung, kelinci – meski kami belum pernah mendengar
kelinci bersuara, babi, Guinea Pig, hamster, kura-kura, kuda, ayam, domba/kambing dan kedelai). Setelah itu, arahkan mikrofon ke dekat mulut mereka lalu sentuh lambang mikrofon, tunggu beberapa saat, maka hasilnya akan keluar. Tentu saja, koneksi internet dibutuhkan di sini.

Google Translate for Animals akan mentranskripsi kata dan frase yang umum untuk suatu spesies. Dalam mengembangkan aplikasi ini, Google mengklaim telah bekerja sama dengan banyak ahli bahasa sintesis top dunia, dan dengan para pemimpin di bidang linguistik kognitif hewan, termasuk rekan-rekan senior di Perpustakaan Bodleian di Oxford. Saksikan video di bawah untuk lebih jelasnya. Jika tertarik, Google Translate for Animals versi beta bisa diunduh gratis di Google Play.

8.     Shake To Charge Battery

Apa yang Anda bisa lakukan ketika baterai smartphone Android Anda sekarat, namun tidak memungkinkan untuk mengecasnya? Manfaatkan sensor akselometer di device Anda dengan aplikasi Shake to Charge Battery buatan Life Mobile ini. Dengan hanya mengocok smartphone Anda dengan kekuatan penuh, semakin lama akan terlihat indikator baterai meningkat dengan pasti.

Pengembangnya mengatakan bahwa butuh setidaknya 1 menit mengocok smartphone dengan sangat kuat jika Anda ingin melihat level baterai yang meningkat, dari energi kinetik yang dihasilkan. Menariknya, meski Life Mobile sudah memberi keterangan bahwa “tentu saja, aplikasi ini hanya untuk keperluan kesenangan, tidak benar-benar mengisi baterai perangkat Anda”, namun lebih dari 29 ribu penginstal memberikan rating 5 bintang, dan meninggalkan komentar bahwa, “It works!”
Jika tertarik, Anda bisa mengunduh aplikasi berukuran hanya 343kb ini di Google Play, dan buktikan sendiri. Saat kami mencobanya di HTC Evo 3D, mengocok selama kurang lebih 5 menit memang benar-benar mampu menaikkan indikator baterai (kami menyimpan 3 screenshotnya).
 
 

9.     Whiten Your Teeth

Whiten your Teeth with your Android Phone. Scientifically proven.
Percayakah Anda, sebuah aplikasi dapat memutihkan gigi dengan menggunakan gelombang elektromagnetik? Ya, satu lagi aplikasi unik dari Life Mobile yang patut dicoba bagi Anda pedamba gigi putih bersih. Bahkan mereka berani meng-klaim bahwa hasilnya sudah terbukti secara ilmiah! Biasanya, dokter melakukan perawatan dengan melapisi gigi menggunakan bleaching agent, kemudian menggunakan alat khusus untuk mengaktifkan solusinya. Nah, ternyata gelombang elektromagnetik yang dipancarkan oleh perangkat elektronik dapat memiliki efek yang serupa dengan alat pemutih gigi tersebut.

Aplikasi Whiten Your Teeth ini akan membuat perangkat Android Anda memancarkan gelombang elektromagnetik yang dapat memutihkan gigi. Dan berbeda dengan perawatan dokter yang membutuhkan beberapa kali pertemuan selama berjam-jam, aplikasi ini hanya perlu waktu selama 10 menit di pagi dan malam hari untuk melakukan perawatan. Yah, seperti menggosok gigi saja.
Cara penggunaannya pun tidak sulit: aktifkan aplikasi, sesaat setelah layar berganti menjadi putih, buka mulut Anda hingga gigi terlihat, lalu dekatkan smartphone Anda ke gigi selama 10 menit. Dalam 1 bulan, Anda bisa melihat hasilnya jika digunakan secara rutin.
Sulit dipercaya? Tidak ada cara lain untuk membuktikan khasiatnya selain mencobanya sendiri. Whiten Your Teeth bisa diunduh gratis di Google Play dan hanya akan memakan memori sebanyak 85kb saja.

10.Make Me Bald

Aplikasi Android Unik yang Bisa Mengubah Kepala Menjadi Botak, mungkin Anda memerlukan suatu hiburan untuk bersenang-senang atau sekedar melepas lelah di tengah kesibukan Anda. Bagi Anda pengguna Android, dengan aplikasi Make Me Bald, Anda bisa membuat foto seseorang menjadi botak. Tidak hanya membuat kepala botak, tapi juga bisa menambahkan kumis yang lucu. Jika Anda menggunakan aplikasi Android unik ini dengan baik, maka tidak menutup kemungkinan Anda akan membuat kreasi yang mencengangkan dan membuat orang yang melihatnya tertawa terbahak-bahak.
Cara menggunakan aplikasi Android unik, Make Me Bald ini cukup mudah, Anda hanya perlu memilih foto mana yang ingin Anda kreasikan lalu Anda crop foto tersebut. Kemudian Anda atur lingkar kepala, mata dan mulut. Setelah itu foto siap dicukur. Tahap pencukuran ini juga terbilang sangat mengasyikkan, Anda bisa membayangkan jika Anda adalah seorang tukang cukur yang siap untuk mencukur habis rambut seseorang di depan mata Anda, atau Anda hanya ingin mencukur habis bagian tengahnya saja dengan menyisakan rambut di kedua sampingnya. Akan lebih lucu lagi jika Anda berkreasi dengan mencukur di samping kanan dan kiri lalu menyisakan di bagian tengah, Anda bisa membayangkan hasilnya menjadi seperti anak punk, atau bahkan Anda bisa mencukurnya sampai habis dan benar-benar terlihat licin. Sungguh menyenangkan bukan?
 
Perhatian: 10 aplikasi diatas bukanlah aplikasi yang serius dan dirancang untuk main-main saja. Tapi tentunya Anda bisa membuktikannya sendiri.

Nah, aplikasi mana yang kamu suka? ayo buruan download sekrang juga!.

Dwi Utami

Dwi adalah seorang salah satu staff Instruktur di LKP PalComTech Baturaja

13 comments

  1. wow….??? :2thumbup
    dwi udah pake android ya skrg? :bingung

  2. ewew..Whiten your Teeth with your Android Phone.. :rate :alay

  3. wah… mantap ini, aplikasinya bukan play store, melainkan apk instant install. Nice… :recsel

  4. Mantep,,, dak harus pkek pepsodent yehh mutihkan gigi :ngakak :sup2:

  5. trimakasih kka atas info’a,,, heemmm jdi tambah pengetahuan baru

    :2thumbup
    :rate

  6. Kalo yang di download di Google Play, Bayar ngak Mbak..??? :bingung

  7. Ciyusss miapah?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

[+] kaskus emoticons nartzco