Sesi Tanya Jawab dan Perpisahan bersama PT. SINAR SOSRO Palembang


Suasana tanya jawab

Setelah puas melihat-lihat langsung proses pembuatan dan pengkemasan Teh Botol Sosro, kini para mahasiswa/i diajak kembali ke ruang seminar untuk melakukan sesi tanya jawab bersama bapak Maulana Akbar. Namun, sebelum sesi tanya jawab dibuka, Bapak Maulana terlebih dahulu menyampaikan sistem apa saja yang dipakai di PT. SINAR SOSRO.Semua mahasiswa/i pun menyimak penjelasan bapak Maulana dengan serius. Setelah menjelaskan sistem yang dipakai oleh PT. SINAR SOSRO , barulah sesi tanya jawab dibuka. Yuk simak ulasan sessi tanya jawab bersama Bapak Maulana Akbar.

Pertanyaan dari mahasiswa :

Sebelum Teh dipasarkan ke konsumen apakah ada pengecekan atau pemeriksaan terlebih dahulu terhadap produk tersebut ? bisa dijelaskan pemeriksaan yang bagaimana ?

Jawaban : “Ya, tentunya pasti ada. Kami selalu melakukan pemeriksaan terhadap produk kami, pemeriksaan itu sendiri terdiri dari pemeriksaan secara fisik, kimia, microbiologi dan organeloptik.”

Kemasan apa saja yang diproduksi di PT. SINAR SOSRO Pabrik di Palembang  ? apakah bahannya langsung dibuat disini atau didapat dari pihak lain ?

Jawaban : “Kalau untuk PT. SINAR SOSRO Pabrik Palembang kami hanya memproduksi Teb Botol (botol kaca) saja, untuk kemasan botol plastik dan kemasan kotak itu langsung didatangkan dari PT. SINAR SOSRO cabang lainnya. Sedangkan untuk botol kaca itu sendiri itu dikirim dari PT. SINAR SOSRO Pabrik Bekasi dan Tambun.”

Bagaimana jika salah satu dari kami ingin melaukan memasarkannya langsung ke konsumen ?

Jawaban : “Untuk pemasarannya anda bisa langsung menghubungi agen kami di kantor penjualan yang sudah tersebar di beberapa wilayah di Sumtera Selatan.”

Bagaimana PT. SINAR SOSRO mengolah limbah pabrik ? dan apakah limbah tersebut berguna untuk lingkungan atau malah merusak lingkungan ?

Jawaban : “PT. SINAR SOSRO mengolah limbah pabrik dengan sebaik mungkin, untuk ampas daun tehya bisa dijadikan untuk pupuk tanaman dan untuk airnya itu kami kembalikan ke alam. Limbah airnya juga melewati beberapa proses pemulihan sehingga air tesebut ramah lingkungan. Buktinya ikan-ikan di kolam yang terletak sebelah pabrik ini masih hidup sampai sekarang, menandakan air tersebut memang sudah steril.”

Itulah beberapa ulasan saat sessi tanya jawab bersamabapak Maulana Akbar.  Selesai dari sessi tanya jawab, PT. SINAR SOSRO pun memberi kejutan untuk beberapa mahasiswa/i yang memberikan “like” tercepat untuk foto yang sudah di upload di fanpage Kunjungan PT ke Sosro beberapa menit sebelum sessi tanya jawab dimulai. Foto tesebut adalah foto para rombongan STMIK-POLTEK saat tiba dan saat memasuk di PT. SINAR SOSRO, Pabrik Palembang.

Kunjunganpun ditutup dengan pemberian Cinderamata sebagai tanda kenang-kenangan dari STMIK-POLTEK PalComTech untuk PT. SINAR SOSRO, Pabrik Palembang. Penyerahan ini dilakukan oleh Ibu Fatmariani, S.Kom. Setelah itu dilanjutkan dengan foto bersama, sebelum akhirnya  rombongan STMIK-POLTEK PalComTech meninggalkkan PT. SISNAR SOSRO, Palembang. Semoga kunjungan seperti ini tetap terlaksana, guna membimbing mahasiswa untuk siap  mengimplementasikan ilmunya di perusahaan ternama di Indonesia.

Bagaiman teman-teman kunjungannya seru kan ?. Jangan kemana-mana ya, tetap terupdate bersama news.palcomtech.com dan simak terus berita terbarunya !.

Media Center

Media Center merupakan sarana komunikasi dan interaksi warga belajar PalComTech.

2 comments

  1. keren banget sesi tanya perpisahn PT.SINAR SOSRO nya.
    apalagi meriska nya serius banget dengar nya..wwkwkwkwkwk :2thumbup

  2. aprove, mahsiswanya cantik & tampan.
    kalau kira2 lembaga kemahasiswaan palcom ingin mengajukan proposal kegiatan kepada pihak sosro didukung nggak ya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

[+] kaskus emoticons nartzco