Cegah Narkoba Merasuk di Tubuh Generasi Penerus Bangsa

Selasa, 02 juli 2013 – PalComTech Prabumulih kedatangan tamu istimewa dari BNN (Badan Narkotika Nasional) Kota Prabumulih dalam rangka Sosialisasi tentang Bahaya narkoba & Narkotika. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mencegah para generasi muda untuk tidak terjebak lingkaran golongan para pengguna narkoba & narkotika. Sosialiasi diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya secara bersama-sama. Setelah itu penyerahan cinderamata dari BNN yaitu berupa buku dan pin kepada beberapa perwakilan siswa/i PalComTech Prabumulih. Tidak lupa juga seminar ini meriahkan oleh kata sambutan dari pihak PalCOmTech Prabumulih & BNN kota Prabumulih.

Kemudian sosialisasipun dimulai, dalam penyampaiannya BNN membahas tentang bahanya narkoba & narkotika jika sudah merasuk dalam tubuh kita. Para peserta terlihat sangat serius dalam menyimak penyampaian ini. Kita tahu bahwa peredaran narkoba akhir-akhir ini sudah sangat memprihatinkan dan membuat para orang tua menjadi was-was, terlebih pada kebanyakan kasus, penyalahgunaan narkoba terjadi karena lingkungan pergaulan kalangan muda.

Screen shot 2013-07-24 at 12.47.40 PM

Ditambah lagi peredaran narkoba itu bukan lagi masalah rahasia tapi sudah umum diseluruh Indonesia khususnya di Sumatera selatan dan salah satunya  di kota Prabumulih,  kita lihat hampir setiap hari ada yang tertangkap dalam peredaran narkoba & narkotika, hal ini sudah merambah hingga pedesaan bahkan pengguna sekarang ini bukan untuk orang yang frustasi, tapi berbagai kalangan juga sudah mengenal barang haram ini. Sudah banyak  masyarakat yang mengkomsumsinya hampir setiap hari. Mengkomsumsi barang haram ini, tentunya akan ada dampak kesehatan yang dialami oleh pemakai bila mengkomsumsinya narkoba & narkotika secara terus menerus.

Screen shot 2013-07-24 at 12.49.44 PM

Diharapkan dengan suksesnya sosialisasi ini, para peserta mampu mencegah diri mereka dalam mencegah peredaran narkoba khususnya dikalangan remaja maupun pemuda Prabumulih. Sebab dalam memerangi narkoba ini sendiri tidak cukup peran kepolisian maupun BNN akan tetapi seluruh komponen masyarakat juga harus berperan aktif dalam mengatasi peredaran tersebut. “Buktinya, bahaya narkoba itu sendiri bukan lagi hal yang menakutkan akan tetapi justru menjadi trendi atau model, kenapa demikian sebab banyak artis yang justru memakai narkoba menjadi terkenal, tentunya keadaanya seperti ini harus menjadi perhatian khusus.

Screen shot 2013-07-24 at 12.49.56 PM

Bukan hanya dengan himbauan akan tetapi juga dengan adanya tindakan nyata dengan memberitahukan kepada pihak berwajib terhadap adanya bentuk peredaran itu sendiri. Artinya siapa pun orangnya harus mampu mengantisipasi bentuk peredaran zat berbahaya tersebut. ingat! jangan pernah menggunakan narkoba, karena itu akan merugikan diri kita sendiri,kejarlah cita cita setinggi langit karena masa depanmu itu masih sangatlah panjang.:)

Leoni Maharani

Leoni Maharani adalah seorang Staff Account Officer PalComTech Prabumulih

4 comments

  1. Narkoba No,,, Prestasi Yes,,, :2thumbup
    PalComTech Mendukung kinerja BNN demi Masa depan Pemuda bangsa. :hn

  2. :2thumbup

  3. Ria A.Lismansari

    say no to drugs… :cystg

  4. :2thumbup :hn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>