Profil

Kemajuan pengelolaan dibidang Pendidikan Komputer dan Internet PalComTech Palembang, ditandai dengan diperolehnya kesepakatan alih kelola Yayasan Pendidikan Siguntang Mahameru Palembang kepada Yayasan Pendidikan PalComTech Palembang pada tanggal 24 April 2006. Sesuai dengan kesepakatan alih kelola kedua Yayasan tersebut, Yayasan Pendidikan PalComTech menyampaikan permohonan perubahan badan hukum penyelenggara dan perubahan nama perguruan tinggi kepada Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Departemen Pendidikan Nasional di Jakarta.

Pada tanggal 08 Juni 2006 Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia dengan Keputusan Nomor : 77/D/O/2006 dan Nomor : 78/D/O/2006 tentang Alih Kelola Yayasan / Badan Hukum Penyelenggara dan Perubahan Nama Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Mahameru dan POLITEKNIK Mahameru Palembang yang diselenggarakan oleh Yayasan Pendidikan Siguntang Mahameru di Palembang menjadi Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) PalComTech dan POLITEKNIK PalComTech Palembang yang diselenggarakan oleh Yayasan Pendidikan PalComTech di Palembang.

Kehadiran Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) dan POLITEKNIK PalComTech Palembang, adalah tetap untuk menyelenggarakan Pendidikan dengan konsep 100% praktek dan 100% Internet yang profesional berbasis kompetensi (Pengetahuan, Keahlian, dan Kepribadian) yang sarat akan muatan kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional, dan kecerdasan spiritual bagi masyarakat yang ingin memenuhi kebutuhan akan ilmu pengetahuan dan teknologi berdasarkan norma dan kaidah keilmuan dalam rangka pelaksanaan otonomi kampus (kebebasan akademik, kebebasan mimbar akademik, dan otonomi keilmuan).

1. MOTTO

Pendidikan Generasi Internet

2. GELAR AKADEMIK

Mahasiswa berhak menyandang gelar Sarjana Komputer (S.Kom) dari STMIK PALCOMTECH dan Ahli Madya (A.Md) dari POLITEKNIK apabila telah memenuhi peryaratan akademik untuk mengikuti wisuda.

3. DOSEN WALI

Setiap Mahasiswa yang masuk ke STMIK dan POLITEKNIK PALCOMTECH akan mendapat bimbingan dari dosen wali yang sudah ditunjuk sampai dengan Mahasiswa tersebut mengakhiri studinya / lulus.

4. ARTI NAMA PALCOMTECH

Nama PalComTech mempunyai arti : Palembang Computer Technology.

5. LAMBANG STMIK dan POLITEKNIK PALCOMTECH

clip_image002clip_image004

Lambang STMIK & POLITEKNIK PALCOMTECH terdiri dari : huruf “P C T”

Keterangan warna lambang

· Segi empat berwarna biru.

· Tulisan PCT berwarna orange

Keterangan lambang

· Segi empat berwarna biru mengintegrasikan dan memantulkan cahaya ilmu Pengetahuan dan teknologi keseluruh lingkungan.

· Tulisan PCT melukiskan bahwa teknologi informasi tidak ada batasnya.

6. MAKNA LAMBANG

STMIK dan POLITEKNIK PALCOMTECH tempat mendidik Sumber Daya Manusia Indonesia yang terampil dan inovatif di bidang komputer.

7. ATRIBUT

Atribut STMIK dan POLITEKNIK PALCOMTECH terdiri dari bendera, busana akademik, dan lagu.

BENDERA

Bendera Yayasan Pendidikan PalComTech, berwarna orange dengan lambang Yayasan yang dikelilingi oleh rumbai-rumbai biru binhur.

Bendera STMIK dan POLITEKNIK PALCOMTECH, berwarna kuning cerah dengan lambang STMIK PALCOMTECH dan POLITEKNIK yang dikelilingi

oleh rumbai-rumbai merah.

BUSANA AKADEMIK

· Jaket Almamater berwarna hitam dilengkapi dengan tulisan PalComTech.

Toga : Warna dasar hitam dan dikombinasikan dengan warna program studi.

 

kembali