Posts by Devita:

    Semarak HUT ke-7 PalComTech Baturaja

    June 20th, 2016

    Saeng il chukha hamnida…

    Saeng il chukha hamnida…

    Saeng il chukha hamnida…

    Saeng il chukha hamnida…

    Baturaja, 28 Mei 2016 – PalComTech Baturaja hari paling bahagia yang dirasakan oleh seluruh keluarga besar PalComTech Baturaja. Bisa tebak kenapa? Apa gerangan yang sedang terjadi? Yah, tepat pada tanggal 28 Mei lalu, PalComTech baturaja genap berusia 7 Tahun. Walaupun usianya masih terlalu muda, tapi tidak lupa kami seluruh keluarga besar PalComTech Baturaja, mengucap ribuan rasa syukur atas limpahan rahmat dan karunia Allah SWT.

    13442394_1039868832766458_5552670118217072691_n

    13445387_1039869239433084_3459828631461896929_n

    Karena atas Rahmat dan RidhoNya, PalComTech Baturaja masih berada ditengah-tengah masyarakat Kota Baturaja kabupaten Ogan Komering Ulu di Bumi Sebimbing Sekundang. 7 tahun sudah PalComTech Baturaja berbagi ilmu dan pengetahuan  dalam bidang Komputer, Internet, Teknologi Informasi dan Komunikasi. Tepat pada tanggal 28 Mei 2016, seluruh warga PalComTech Baturaja merayakan hari jadinya yang ke-7 bersama seluruh siswa dan stafnya.

    Selain acara perayaan HUT PalComTech Baturaja yang ke-7, acara ini juga dimeriahkan oleh berbagai macam lomba. yaitu lomba memasak nasi goreng, Lomba Kerasi es buah dan Lomba Ranking 1 antar kelas dan angkatan. “Wah kebayangkan? Gimana serunya dan yang pasti bakal enak ni bisa icip-icip ya nasi goreng dan es buahnya”.

    13450042_1039869346099740_4211468277505398154_n

    13450935_1039869372766404_5952528273215217565_n

    Lomba masak-masak telah dilangsungkan sebelum hari H (27 Mei 2016) perayaan HUT PalComTech Baturaja, bergitu juga lomba Ranking 1, dan Lomba Kreasi Es Buah. Karena ini kompetisi tentu saja akan ada 1 peserta kelompok yang akan menjadi pemenangnya yang pasti paling enak dan paling kreatif untuk lomba memasak dan juara 1 terbaik untuk Lomba ranking 1.

    Pada saat Hari H perayaan HUT PalComTech Baturaja ke-7, semua orang terlihat sangat bergembira. Ruangan yang sudah disiapkan, sudah mulai dipadati oleh warga PalComTech Baturaja. Acara dimulai dengan diawali pembacaan surat Yasin, yang dipimpin oleh salah satu siswa Alumni Angkatan 1 PalComTech Baturaja. Kemudian dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Ibu Indah Melati (Pimpinan PalComTech Baturaja) dan memberikan suapan nasi tumpeng pertama kepada setiap perwakilan angkatan Program profesional 1 Tahun. Terlihat semua tampak bergembira, serta tidak lupa untuk menambah meriah acara ibu Indah Melati memberikan games menarik dan seru kepada semua yang hadir di acara ini.

    Disela-sela acara, para AO (Account Officer) juga menambah meriah suasana, dengan membacakan nama-nama yang beruntung mendapatkan reward MGM. Tapi, Walaupun semeriah apaun acara ini, tidak akan sempurna tanpa doa dari kita semua. Selamat Ulang Tahun PalComTech Baturaja semoga bertambah maju dan sukses mampu memberikan pelayanan serta pendidikan terbaik  pada masyarakat, khususnya di kota Baturaja,menumbuhkan rasa teamwork yang tinggi. Semangat yang luar biasa dan mempunyai dedikasi kerja yang tinggi untuk semua para Palcomster, sampai jumpa dan sampai jumpa di acara selanjutnya :).

    Galeri Foto

    No Comments "

    PalComTech Tanamkan Jiwa IT pada Siswa SD dan SMP Sejak Dini

    March 4th, 2016

    Baturaja, 8 Februari 2016 – Hai teman-teman semua apa kabarnya? Luar biasa bukan?. Kali ini PalComTech Batuaraja kedatangan tamu dari SDN 11 OKU, SDN 8 OKU, SDN 10, SDN 19 OKU, dan SMPN 23 OKU. Khusus di bulan Februari ini PalComTech Baturaja sedang melakukan kegiatan pelatihan dengan tema “Anak Kreatif”, pelatihan ini mengundang siswa-siswi dari sekolah SD dan SMP di kota Baturaja. Pelatihan ini dilaksanakan langsung di gedung PalComTech Baturaja, peserta yang ikut dalam pelatihan tersebut biasanya dari kelas IV,V dan Kelas VI sementara untuk Tingkat SMP,yaitu kelas VII, VIII dan kelas IX.

    Sebelum memulai materi di kelas, siswa yang ikut dalam peserta pelatihan akan disambut Mbak AO (Account Officer)  ramah untuk  langsung mengajak para siswa-siswi untuk melihat fasilitas yang ada di PalComTech. Dimulai perkenalan dari lantai 1, ruangan CSO, Mading, Ruang Belajar Komputer, Ruang belajar Speakout bahasa inggris, ruang staff ,perpustakaan dan Finishing di ruang teknisi yang ada di lantai 3. Setelah itu siswa peserta pelatihan siap duduk dikelas untuk menerima materi dari instruktur pembimbing. Tujuan dari diadakan pelatihan ini yaitu PalComTech Baturaja mengajak siswa/siswi tingkan sekolah dasar (SD) dan tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP), untuk lebih mengenal dan mahil dalam penggunaan materi khususnya dibidang IT.

    IMG-20160217-01751

    IMG-20160217-01753

    Suasana pelatihan 

    Kegiatan ini juga bertujuan untuk memperkenalkan program-program yang cocok untuk mereka ikuti, ada program kursus komputer 2 bulan dan kursus Bahasa Inggris 4 Bulan. Dalam pelatihan, peserta akan dibimbing untuk langsung belajar dan mempraktekan seperti belajar mengetik cepat, belajar membuat surat, memasukkan gambar pada lembar kerja, membuat bingkai  dan tabel, membuat daftar mata pelajaran, materi tersebut tergabung di dalam program Ms.Office, antusias dan semangat mereka membuat proses pelaksanaan pelatihan pada hari ini semakin menarik dan seru hingga tidak terasa 2 jam sudah berlalu ,artinya kegiatan  pelatihannya sudah berakhir.

    Terimakasih sahabat imut PalComTech Baturaja yang sudah berkenan meluangkan waktunya untuk datangnya ke pelatihan ini. Semoga ilmu yang didapatkan bisa bermanfaat, sampai bertemu dikegiatan berikutnya ya. Belajar Komputer? PalComTech Aja! Share beritanya ke teman-teman kamu :).

    Galeri foto

    No Comments "

    Seleksi Pemilihan Calon Tim Roadshow Periode 2016/2017 PalComTech Baturaja

    January 7th, 2016

    Hai semua selamat beraktifitas, apa kabar? Luar biasa pastinya ya…nah dalam kesempatan ini, kita mau cerita lagi nih mengenai Roadshow Goes to School. Masih ingat kan dengan kegiatan tahunan yang selalu kita laksanakan.  Roadshow ini adalah sebuah kegiatan yang  rutin dilakukan oleh PalComTech ke berbagai sekolah yang ada di wilayah Sumatera dan Provinsi lainnya. Untuk wilayah PalComTech Baturaja, meliputi daerah Peninjauan, Batumarta, Martapura dan Daerah Ulu Ogan, dan kota Baturaja sendiri.

    roadshow-bta-2016 roadshow-bta-2016b

    Tim Roadshow PalComTech Baturaja akan memberikan informasi menarik ter up-to-date seputar program-program yang tepat untuk membantu adik-adik tingkat SMA/SMK Sederajat untuk mengasah skillnya khususnya dibidang komputer. Seperti di era komputerisasi saat ini, hampir seluruh bidang pekerjaan itu memerlukan yang namanya skill atau keahlian komputer. Jadi, kita juga harus mempersiapkan skill kita dari sekarang. Didalam keigatan Roadshow, ada juga game-game unik, hadiah yang menarik, serta tak lupa ada penawaarn spesial yang mungkin tidak akan didapatkan di promo lainnya.

    Tapi, sebelum tim benar-benar melakukan Roadshow, PalComTech Baturaja melakukan seleksi Team Roadhow terlebih dahulu, para peserta ini sendiri terdiri dari siswa/i Program 1 Tahun Palcomtech Baturaja.  Antusias mereka sangat tinggi, banyak sekali siswa-siswi yang ingin menjadi bagian dari tim Roadshow. Perjuangan mereka patut diacungi jempol, mereka tidak pantang menyerah. Tantangan pertama adalah para calon peserta tim Roadshow harus berani bercerta didepan orang banyak. Mereka pun tampil dengan gaya dan ciri khas masing-masing, “Hayo kamu berani tidak, pasti berani dong?”. Seru banget, ketika melihat aksi-aksi mereka saat mereka berbicara didepan juri tim Roadshow dan calon peserta lainnya. Simak momen-momen unik di seleksi tim Roadshow PalComTech Baturaja 2016/2017.

    No Comments "

    PalComTech Baturaja Sabet 2 Piala dalam Lomba Desain Grafis

    October 16th, 2015

    Halo teman-teman dimanapun berada, apa kabarnya ini? Tentu saja luar biasa kan? Ngomong-ngomong masih ingat mengenai informasi lomba yang diadakan oleh Sekretariat DISHUB KOMINFO Provinsi Sumatra Selatan bulan lalu? Kalau lupa, simak postingannya disini.

    Lomba tersebut diselenggrakan dalam rangka memperingati hari Perhubungan yang jatuh pada tanggal 17 September 2015 lalu, seluruh jajaran Sekretariat DISHUB KOMINFO Sumatera Selatan mengajak seluruh masyarakat provinsi Sumatra Selatan dimanapun berada untuk ikut berpatisipasi dalam lomba Design Grafis dengan tema Kesiapan Veune Olahraga dan Transportasi Sumatera Selatan Menyambut Asean Games 2018” nah dalam rangka menyambut lomba ini seluruh warga PalComTech Baturaja sangat berantusias, ingin ikut bergabung dalam kompetisi ini.

    Mau tahu siapa saja peserta dari PalComTech Baturaja yang mengikuti kompetisi ini?

    Ahmad Haidir Fajri siswa Profesional 1 Tahun Angkatan GSA 24 A dalam kompetisi yang bergengsi ini Haidir berikut panggilan namanya mendapatkan penghargaan sebagai juara ke 3 dari perwakilan PalComTech Baturaja, sesuai dengan poster yang tertera sebagai bentuk imbalan dan penghargaan tentu saja para pemenang diberikan pengharhaan berupa Fresh Money, Thropy, Voucher, dan tak ketinggalan Piagam, mau tau bagaimana hasil Design salah satu siswa dari PalComTech Baturaja ini, ini dia hasil karyanya :).

    oke mantab v3.5

    Haidir mengaku sangat senang serta bangga dapat mengaplikasikan keterampilan designnya dalam bentuk karya yang di hargai oleh pemerintah, apalagi lomba ini adalah yang pertama kalinya.

    Hal sama juga diakui oleh salah atu staff PalComTech Baturaja, Mbak Indah Melati berhasil merebut prestasi sebagai Harapan 2 pada lomba ini, meskipun karyanya tidak seberuntung Haidir, namun Indah begitu sapaan akrabnya cukup puas dan bangga bisa menjadi perwakilan team PalComTech untuk bergabung dalam kompetisi tersebut.

    Poster Asian Games 2018

    Dalam kompetisi ini, setiap individu mengasah keterampilan dan bersaing sekuat tenaga terbukti akhirnya 2 orang sahabat kita dari PalComTech Baturaja berhasil menjadi juara dalam kompetisi tersebut,sungguh perjuangan,kreatifitas dan ide yang sangat luar biasa dan pantas untuk dihargai dan dicontoh, tentu saja teman-teman yang lain jangan mau kalah ya, persiapakan keterampilan kalian di ajang bergengsi lainnya,dan jadilah pemenang, sampai jumpa lagi 🙂

    No Comments "

    Wajah Beruntung MGM PalComTech Baturaja Periode September 2015

    October 15th, 2015

    Halo PalComSter Baturaja! Apa kabar semuanya? Pasti luar biasa kan? Ini dia berita yang ditunggu-tunggu, apalagi kalau bukan berita MGM PalComTech. Kali ini teman kita yang bernama Carti Hidayati siswi dari kelas GPA25A menjadi orang yang beruntung di bulan September 2015. Carti mendapatkan uang tunai sebesar Rp. 200.000 dari program MGM. Nah, mau juga seperti Carti? Jangan lupa pakai rumus A, B, C, D.

    Jangan lupa untuk teman-teman yang lain nya ya, ingat selalu rumus A+B+C=D:

    • A = Ajak teman kamu untuk main ke kampus PalComTech.
    • B = Bilang kata kuncinya MGM ke mbak AO pada saat teman kamu mendaftar.
    • C = Canda tangan (tanda tangan) di formulir pendaftaran teman kalian
    • D = Dapet duit dehh….

    Ini dia wajah bahagia dari bonus MGM PalComTech Baturaja periode September 2015.

    Screen shot 2015-10-14 at 10.10.04 PM

    Selamat ya Carti, ditunggu MGM selanjutnya. Untuk yang berhasil mengajak MGM daftar program 1 tahun maka bonus yang akan didapat senilai Rp. 200.000. Bagi siswa/i PalComTech Baturaja maupun alumni yang lain masih banyak kesempatan untuk bisa mengikuti program MGM. Buruanajak teman kamu sebanyak-banyaknya untuk gabung di PalComTech Baturaja. Semakin banyak yang bergabung, semakin besar bonus yang akan kalian dapatkan. Tidak hanya siswa dan alumni lho, staff dan instruktur juga bisa ikutan program ini.

    No Comments "

    Selamat Datang Peserta Guru Cerdas di PalComTech Baturaja

    October 15th, 2015

    Baturaja, 14 September 2015 – PalComTech Batuaraja kedatangan tamu dari peserta Pelatihan Guru Cerdas dari berbagai sekolah diantaranya SMA N 1 OKU, SMA N 4 OKU, MAN Baturaja, SMA N 11 OKU, SMA Xaverius Baturaja, SMA/SMK Sentosa Bhakti, SMA/SMK Yadika Baturaja,SMK N 1 OKU, SMA N 5 OKU, SMK N 2 OKU, SMA Taruna Tunas Bangsa, SMP N 1 OKU dan SMP N 2 OKU. Masing-masing guru pelatihan adalah guru perwakilan yang ditunjuk oleh kepala sekolah langsung,dimana kegiatan ini atau undangan guru cerdas yang diselenggarakan oleh PalComTech Baturaja yaitu tak lain adalah untuk membantu peserta pelatihan agar lebih mengenal dunia IT dan mampu menerapkan dalam lingkungan sekolah, peserta didik dan kehidupan sehari-hari serta memperkenalkan program-program terbaru yang telah hadir periode Agustus. Karena kita telah mengetahui perkembangan dunia tekhnologi selalu mengalami kemajuan dari zaman ke zaman tentu saja sebagai pengguna kita tidak boleh sampai ketinggalan apalagi GapTek (Gagap Teknologi).

    Screen shot 2015-10-14 at 9.34.04 PM

    Kali ini PalComTech Baturaja memperkenalkan dan membimbing peserta pelatihan yang tergabung dari Bapak-bapak dan Ibu-ibu guru baik guru Sekolah Menengah Pertama (SMP) maupun Sekolah menengah Atas (SMA) untuk membuat Soal Ujian Online menggunakan Adobe Flash dan juga demo menggunakan adakuis.com. Adakuis.com adalah salah satu website besutan PalComTech yang bisa bermanfaat untuk seluruh masyarakat Indonesia, agar masyarakat terutama guru atau tenaga pengajar dari berbagai sekolah ini mampu menerapkan sistem ujian online disekolah tanpa harus bingung cara menerapkan dan penggunaanya. Pukul 14.30 WIB tampak semua peserta guru cerdas mulai berdatangan ke ruang 101 PalComTech Baturaja.

    Dengan wajah penuh semangat yang terpancar dari ibu-ibu dan bapak-bapak guru ini, tentu saja kita sebagai anak muda jangan mau kalah dengan mereka. Kita juga harus lebih semangat belajar dan harus lebih banyak pengetahuan dibidang IT ya teman-teman :). Suasana pelatihan berlangsung dengan sangat bersahabat, komunikasi antar pembicara dan para peserta terjalin sangat baik bak kekeluargaan yang sudah terjalin sejak lama. Namun, tidak terasa 2 jam telah berlalu, pertanda pelatihan kali ini telah usai dan harus berkahir, tapi jangan khawatir tentu saja tetap bisa bertemu dilain waktu dengan cara ikut kursus dengan harga yang spesial, terimaksih untukBapak dan ibu guru Pelatihan guru Cerdas Periode tahun 2015, semoga ilmu dan pengetahuan yang didapat bisa bermanfaat bagi kita semua, sampai jumpa di pelatihan yang berikutnya 🙂

    No Comments "

    PalComTech Baturaja Jalin Kerjsama dengan OPPO Smartphone

    October 13th, 2015

    Rabu, 7 Oktober 2015 – Seperti biasa aktifitas kegiatan belajar mengajar sedang berlangsung di masing-masing ruang kelas. Ada kelas program 1 Tahun dan kelas ShortCourse yang saat itu materi desain grafis yang dibimbing langsung oleh salah satu instrktur PalComTech Baturaja yaitu Hari Wibowo. Namun hari itu tampak sangat berbeda, karena PalComTech Baturaja kedatangan tamu dari tim OPPO Baturaja yang sengaja berkunjung langsung ke PalComTech Baturaja. Kedatangan mereka adalah untuk memberikan informasi terbaru mengenai produk OPPO yang bisa bermanfaat untuk kegiatan teman-teman sehari-hari.

    Screen shot 2015-10-13 at 1.21.34 AM

    Apalagi kalau bukan Smartphone terbaru OPPO Mirror 3, OPPO N1 Mini, OPPO Neo 3, OPPO Yoyo, OPPO R5, OPPO R7. Disini tim OPPO menjelaskan tentang spesifikasi dari produk-produk andalan OPPO. Sebenarya banyak pilihan dan tipenya dimulai dari smartphone sampai ke phone-tablet, kita telah mengetahui bahwa setiap orang pasti menjadi pengguna salah satu smartphone ini meskipun terkadang menggunakan merk yang berbeda-beda, sesuai dengan kocek yang kita miliki. Kali ini tim OPPO memberikan refrensi smartphone OPPO kepada warga PalComTech Baturaja serta memberikan keringanan bagi teman-teman yang langsung menjadi membernya OPPO, dan kegiatan ini adalah bentuk kerja sama PalComTech Baturaja dengan toko Sinar Bali Baturaja. Terimakasih untuk informasi serta kerjasamanya teman-teman dari tim Oppo Smartphone, semoga kegiatan tersebut dapat bermanfaat bagi kita semua. Sampai jumpa di berit selanjutnya :).

    No Comments "

    Selamat Datang Peserta Workshop SD Negeri 1 OKU di PalComTech Baturaja

    April 27th, 2015

    Baturaja, 13 April 2015 – PalComTech Baturaja kedatangan tamu dari SD NEGERI 1 dan SD NEGERI 3. Mulai bulan april ini PalComTech Batuaraja sedang melakukan kegiatan Workshop dengan tema Anak Kreatif, dimana materi wrokshop untuk teman teman kita dari SD NEGERI 1 Dan SD NEGERI 3 ini yaitu seperti, belajar mengetik, belajar membuat surat, memasukkan gambar, membuat bingkai dan tabel, membuat daftar mata pelajaran, materi tersebut tergabung di dalam program Ms.Office. Tidak hanya itu peserta juga dibimbing untuk belajar desain lho seperti membuat Boneka kertas atau sering disebut PaperCraf, kegiatan ini berlangsung selama 2 hari, satu hari durasi belajar 2 jam dengan biaya Rp 30.000 saja.

    Siswa 1

    Siswa 2

    Siswa 3

    Biaya murah, fasilitasnya keren! Selain bisa menikmati suasana pelajaran yang amazing, para siswa-siswi ini juga bisa membawa pulang papercraf buatan mereka sendiri, wah keren ya!. Bagi para siswa-siswi yang mengikuti Workshop ini akan mendapatkan sertifikat, pokoknya keren deh!. Konsep kali ini memang berbeda, jika dibulan lalu peserta yang ada di PalComTech Baturaja adalah para guru dari berbagai sekolah, nah kali ini PalComTech Baturaja mengundang siswa-siswi kreatif dari berbagai Sekolah Dasar di kota Baturaja. Meskipun banyak yang belum terlalu biasa menggunakan komputer, namun antusias dan semangat peserta workshop sangat tinggi, membuat pembimbing menjadi semangat untuk berbagi ilmu serta membimbing mereka untuk mengetahui materi materi yang ada di PalComTech.

    Di akhir materi para peserta tampak senang karena dapat secara langsung melihat dan membawa hasl yang mereka pelajari yaitu membuat daftar mata pelajaran, tentu saja setiap peserta membuat dengan motif dan desain yang berbeda di mulai dari warna yang disukai gambar bingkai yang digunakan, karena pesertanya adalah anak anak SD tentu saja hasil jadinya sangat bervariasi. Unik dan lucu sesuai dengan karakter mereka, aduh jadi inget waktu SD ya. Kalau dulu mau bikin boneka kertas kita harus punya keterampilan melipat nah teman teman kalau sekarang udah canggih ya, bisa kita desain langsung di komputer setelah itu dicetak, kemudian dirangkai dan ditempel .

    Nah, ngomong –ngomong mengenai keterampilan yuk kita lihat hasil karya anak kreatif dari teman teman kita SD NEGERI 1 dan SD NEGERI 3 OKU. Sampai jumpa di kegiatan seru selanjutnya! Belajar Komputer? PalComTech Aja!.

    No Comments "

    5 Karya Animasi Unik Siswa-siswi Angkatan Gsa 21 A PalComTech Baturaja

    March 30th, 2015

    Helo PalComSter! Apa kabar semuanya? Pasti luar biasa kan?

    Para siswa-siswi PalComTech masing ingat dengan materi Animasi yang sering kita dengan program AdobeFlash? Pasti maish ingat dong. Animasi dengan Flash, apakah teman teman pernah melihat animasi 2D? PAsti pernah juga ya. Nah, kali ini temna-teman PalComTech Baturaja akan menunjukkan hasil karya Animasi buatannya, sebenarnya ada banyak program yang bisa kita pakai untuk membuat animasi, diantaranya Adobe Flash, Swishmax, CorelRAVE, Swishmax dan Gif Animator. Pada materi ini biasanya siswa akan mempelajari dua aplikasi sperti Swishmax dan Adobe Flash seperti yang digunakan oleh teman-teman kita angkatan dari Gsa 21 A ini.

    Banyak sekali hasil karya yang menarik yang bisa kita ciptakan lewat program animasi ini dan selain materinya menarik, belajarnya tidak membosankan lho teman-teman. Kita bisa membuat berbagai macam animasi, contohnya proses terjadinya hujan, proses metamorfosis pada hewan kupu-kupu, game lucu yang mudah di aplikasikan dan masih banyak lagi hasil karya menggunakan program Adobe Flash atau Swishmax yang bisa kita ciptakan tentunya dengan lebih menarik lagi. Tidak hanya teman-teman dari Gsa21a PalComTech Baturaja, teman-teman yang lain pasti bisa juga lho menciptakan hasil karya yang lebih kreatif lagi. Yuk jadi animator jagoan dari mulai berbicara mengenai animasi, yuk kita simak hasil karya animasi yang unik menggunakan Flash hasil karya dari siswa angkatan 21 PalcomTech Baturaja .

    Animasi by: Agus Riyanto

    Animasi by: Surya Lastari

    Animasi by: Muhammad Rifani

    Animasi by: Esyra Panca Putra

    Animasi by: Dinal Kurniawan

    No Comments "

    Belajar Tak Hanya di Sekolah, Welcome To PalComTech Baturaja

    February 23rd, 2015

    Terhitung mulai tanggal 8 Januari 2015, PalComTech akan ramai kedatangan dari adik-adik Praktik Kerja Industri. Prakerin itu sendiri adalah kegiatan pendidikan, pelatihan dan pembelajaran yang dilaksanakan di Dunia Usaha Atau Dunia Industri dalam upaya pendekatan ataupun untuk meningkatkan mutu siswa/i Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dengan kompetensi (kemampuan) siswa/i sesuai bidangnya, dan juga menambah bekal untuk masa depan  guna memasuki dunia kerja yang semakin banyak, serta ketat dalam persaingannya seperti di masa sekarang ini. Tentu saja dalam kegiatan ini antara PalComTech dan pihak sekolah sudah bekerja dengan baik.

    Dalam pelaksanaannya dilakukan dengan prosedur tertentu, bagi siswa/i yang bertujuan untuk magang disuatu tempat kerja, baik dunia usaha maupun di dunia industri setidaknya sudah memiliki kemampuan dasar sesuai bidang yang digelutinya atau sudah mendapatkan bekal dari pembimbing disekolah untuk memiliki ilmu-ilmu dasar yang akan diterapkan dalam dunia usaha atau dunia Industri. Alasan utama mengapa para siswa/i harus memiliki bekal ilmu pengetahuan dasar sesuai bidangnya, agar dalam pelaksanaan Praktek Kerja Industri tidak mengalami kendala dalam penerapan Ilmu Pengetahuan dasar yang kemungkinan besar dalam proses praktek kerja industri mendapatkan ilmu-ilmu baru.

    Dalam pelaksanaan Praktek Kerja Industri ini diharapkan setiap siswa/i mampu mengikuti kegiatan kerja serta memahami kegiatan kerja yang dilakukan di dunia Usaha ataupun di dunia Industri, agar siswa/i tersebut dapat mencapai serta mendapatkan sesuatu yang baik dan mampu menunjukan kinerjanya secara maksimal apa yang telah dilakukannya selama berada di dunia Usaha atau dunia Industri. Sehingga mampu membuat dirinya diperhitungkan di dunia usaha atau dunia industri.

    Prakerin memberikan dan sekaligus mengajarkan kepada anak didik bagaimana kehidupan di dunia kerja. disamping ajang uji coba ilmu yang ia pelajari. melalui prakerin siswa/i diharapkan mampu memahami tentang bagaimana tata dan aturan di dunia industri/usaha, sehingga ketika ia nantinya tamat ia sudah benar-benar siap bekerja baik secara keilmuan maupun secara kejiwaan dan mental.

    Adapaun tujuan dari kegiatan sekolah berupa prakerin adalah:

    1. Mengimplementasikan materi yang selama ini didapatkan di sekolah;
    2. Membentuk pola pikir yang membangun bagi siswa-siswi prakerin;
    3. Melatih siswa untuk berkomunikasi/ berinteraksi secara profesional didunia kerja yang sebenarnya;
    4. Membentuk semangat kerja yang baik bagi siswa/i prakerin;
    5. Menambah dan mengembangkan ilmu pengetahuan dasar yang dimiliki oleh siswa/i prakerin sesuai bidang masing-masing;
    6. Menambah jenis keterampilan yang dimiliki oleh siswa agar dapat dikembangkan dan di implementasikan dalam kehidupan sehari-hari;
    7. Menjalin kerjasama yang baik antara sekolah dengan dunia industri maupun dunia usaha.

    oleh karena itu, prakerin harus menjadi sesuatu yang prioritas bagi setiap penyelenggara pendidikan SMK, untuk mengembangkan dan menciptakan lulusan yang handal dan siap bekerja, sesuai dengan semangat SMK itu sendiri. Mau tahu siapa saja teman-teman kita yang selama kurang lebih 2 bulan kedepan akan bergabung bersama PalComTech Baturaja? Berikut nama-nama mereka.

    No

    Nama Siswa

    Asal Sekolah

    Jurusan

    1

    Kholiq Efendi

    SMK YADIKA Baturaja

    TKJ

    2

    Ageng Firezeki

    SMK YADIKA Baturaja

    TKJ

    3

    Husni

    SMK N 3 OKU

    TKJ

    4

    Aldino Edo Kurniawan

    SMK Sentosa Bhakti

    TKJ

    5

    Muhammad Zulfikar

    SMK N 3 OKU

    TKJ

    6

    Diana Komala Sari

    SMK YADIKA Baturaja

    TKJ

    Dalam proses pengajuan siswa/i prakerin wajib mengikuti prosedur yang ditetapkan oleh lembaga, Dunia Industri maupun Dunia Usaha. Setiap lembaga, Dunia Industri maupun Dunia Usaha tentu saja memiliki prosedur yang berbeda-beda tergantung dari kondisi masing-masing Dunia Industri maupun Dunia Industri terkait.IMG_20150216_111437

    IMG_20150216_111527

    IMG_20150216_111532

    Nah, semangat ya untuk adik-adik magang, semoga bisa menambah ilmu dan wawasan sehingga bisa bermanfaat untuk kedepannya. Ok, sekian artikelnya sampai jumpa di artikel selanjutnya.

    1 Comment "

    Lastomo Hadi, TCS Terbaik PalComTech Baturaja 2014

    December 23rd, 2014

    Ceremony yang telah dilaksanakan tepat pada hari Sabtu, 13 Desember 2014 lalu adalah momen yang tidak akan pernah dilupakan oleh siswa-siswi PalComTech Baturaja. Perjuangan mereka selama belajar di PalComTech Baturaja dalam kurun waktu 1 tahun sudah diselesaikan. Momen ini juga menjadikan momen yang membanggakan, terutama bagi Lastomo Hadi (Gsi16a). Pasalnya ia terpilih sebagai TCS terbaik PalComTech Baturaja 2014. tomo

    Tomo bersama Bapak Terry menerima penghargaan.

    Lastomo Hadi yang akrab disapa Tomo angkatan Gsi16a PalComTech Baturaja, mengaku sangat terkejut dan sungguh tidak menyangka namanya akan disebut pada ceremony PalComTech Baturaja sebagai TCS terbaik di tahun 2014 ini. Hari itu Tomo berada di atas panggung untuk menerima penghargaan atas kerja keras dan semangatnya menyelesaikan projeck TCS nya dengan sangat memuaskan, semua itu terbayar setelah perjuangan selama 1 tahun. “Wah begitu senangnya sampai tak dapat berkata apa-apa, sebuah hasil karya yang sudah tidak diragukan lagi”.

    Hasil karya TCS Tomo yang berjudul “Media Pembelajaran Spesies Penyu Mengunakan Program Adobe Flash Profesional”, yang tentu saja hasil bimbingan dan binaan dari salah satu instruktur PalComTech Baturaja. Siapa lagi kalau bukan Bapak Terry Irawan, dan lagi lagi untuk tahun ini Bapak Terry Irawan selaku pembimbing menyabet penghargaan yang sama.

    Meski untuk menciptakan suatu karya itu tidaklah mudah, namun terbukti dengan kerja keras dan kegigihan yang ada semua itu tidak akan berubah jadi sia-sia. Saat diwawancarai kemarin tak hentinya Lastomo mengucapkan terimakasih kepada pembimbingnya Bapak Terry Irawan, laki-laki yang hobi dengan animasi ini mengaku tidak akan seperti sekarang ini karyanya, jika tidak dari bimbingan dari Bapak Terry selaku intrukktur dan pembimbingnya.

    Berkat prestasinya ini, Tomo mendapatkan beasiswa senilai Rp 2.000.000 dari PalComTech. Sekali lagi selamat kepada Lastomo, harapannya manfaatkan beasiswa yang telah di raih. Semoga prestasinya tidak terhenti sampai disini, teruslah berkarya menuangkan ide-ide serta kreatifitas Belajar dan semangat untuk mengejar mimpi. Salam sukses!

    No Comments "

    Akhmad Wan Mukhlas, Staf Terfavorit PalComTech Baturaja 2014

    December 23rd, 2014

    Baturaja, 13 Desember 2014 – Ceremony pelepasan bintang-bintang PalComTech 2014 merupakan momen yang tidak terlupakan oleh Akhmad Wan Mukhlas. Laki-laki kelahiran 19 Juni 1989  yang akrab disapa Akhmad dan dari divisi Teknisi ini, mendapatkan penghargaan sebagai staf terfavorit PalComTech Baturaja 2014. Tentu saja dengan prestasi ini memiliki kebanggan tersendiri bagi Akhmad.

    akhmadAkhmad Wan Mukhlas (2 dari kanan) menerima penghargaan.

    Alhamdulilah, luar biasa senang, saya tidak menyangka bisa terpilih serta dinobatkan menjadi staf terfavorit tahun ini, tentunya saya akan berusaha menjadi lebih baik lagi untuk Palcomtech Baturaja,dan doa saya semoga Palcomtech Baturaja semakin maju dan sukses,Amin.

    Suka dan duka saat menjalankan tugas di PalComTech Baturaja tentu saja ada, namun hal tersebut adalah warna dan semangat untuk tetap memberikan yang terbaik untuk keluarga besar PalCOmTech Baturaja, Tips saya untuk teman-teman semua yaitu selalu optimis,berfikir positip,teruslah menambah pengetahuan dan jangan ragu untuk terus mencoba, jangan takut untuk gagal dan harus berani bermimpi,jangan takut gagal karena kita tidak akan pernah tahu kesuksesan itu datang jika kita tidak berani mencoba”. Ucap Akhmad.

    Selain loyalitas kerja yang baik, laki-laki yang hobi dengan jalan-jalan ini ini juga dikenal ramah dan penuh canda, baik itu dengan semua siswa maupun sesama rekan kerja, sehingga siapapun dan dimanapun akan merasa nyaman saat bersamanya.

    “Pesan dan kesannya untuk PalComTech yang akan datang, semoga PalComTech khusunya PalComTech Baturaja terus maju dan gemilang, dan percayalah tidak ada perubahan tanpa adanya kerja keras, semoga kita tetap kompak dan menjadi team yang solid”. Tutup Akhmad.

    Itulah wawancara singkat bersama Akhmad, sekali lagi selamat atas prestasi yang diraih. Semoga menjadi kebanggaan tersendiri, sekaligus tanggung jawab baginya untuk lebih meningkatkan kinerja kedepannya. Ok, Sampai jumpa di ceremony yang berikutnya.

    No Comments "

    Mau Jago Melukis? Gabung di Pencil Sketch Club PalComTech Baturaja

    November 6th, 2014

    Halo apa kabar siswa-siswi PalComTech Baturaja. Ada kabar gembira buat kamu semua yang hobi dengan dunia desain. Mungkin biasanya kalian bisa mencurahkan sebuah imajinasi serta ide-idemu dalam sebuah pencil dan kertas biasa dan menggambarnya menjadi sesuatu yang kalian inginkan dan menjadikannya sebagai sebuah gambar yang luar biasa. Buruan gabung di Pencil Sketch Club PalComTech Baturaja, klub ini akan memberikan banyak ilmu tentang dunia desain, “Waw! Keren kan?”. 

    Screen shot 2014-11-04 at 8.56.05 PM

    Jangan ragu dan bimbang, di Pencil Sketch Club bukan berarti harus jago gambar, kalian bisa ikut menjadi peserta Pencil Sketch Club sebagai peserta pemula. Pencil Sketch Club ini akan dibimbing langsung oleh salah satu instruktur PalComTech Baturaja, siapa lagi kalau bukan Bapak Terry Irawan seorang animator sejati sangking kecintaan beliau pada animasi, pada saat ada waktu senggang sebelum materi pengajaran dimulai, ia akan memulai menuangkan ide-ide serta gambarnya pada Pencil Sketch ini dan hasilnya juga cukup menarik dan bermacam macam ada gambar anime, ada gambar karikatur dan ada gambar kartun dan masih banyak gambar lainnya.

    “Penasarankan gimana sih kalau Gambar Pencil Sketch ini bisa kita gambar langsung pada layar komputer kita?”, jawabanya ada disini! Yuk langsung bergabung menjadi anggota Pencil Sketch Club sekarang. Daftarkan diri kamu segera ke petugas, langsung catat nama sertakan nomor handphone serta indentitas kelas ya. Pendaftaran tidak dipungut biaya, kegiatan Pencil Sketch Club tidak akan akan menganggu materi kalian karena akan dilakukan setiap hari sabtu jam 10 pagi sampai dengan selesai,tunggu apalagi gabung Pencil Sketch Club PalComTech Baturaja sekarang juga!.

    Info lengkap:

    • Mbak Devita & Mbak Noni (AO PalComTech Baturaja)
    • Terry Irawan (Instruktur PalComTech Baturaja)

    No Comments "

    Program Promo Spesial untuk Komunitas

    November 5th, 2014

    Hai teman-teman kembali lagi bersama tim PalComTech Baturaja, yang selalu memberikan informasi serta kabar gembira dan bermanfaat bagi warga kota Baturaja. Kali ini Team PalComTech akan memberikan promo spesial program komunitas dan langsung berkunjung langsung kesekolahmu! “Waw, keren kan?”. Penasaran seperti apa programnya? Yuk, simak cerita serunya dibawah ini.

    Senin, 3 November 2014 – Demi meningkatnya kepercayaan masyarakat sekitar Baturaja terhadap PalComTech sebagai Lembaga Pendidikan Komputer  yang mampu menciptakan sumber daya manusia kreatif, inovatif dan memiliki skill dan siap untuk bergelut di dunia kerja dan industri. Maka dari itu PalComTech memberikan kesempatan pada seluruh siswa-siswi sekolah tingkat SMK/SMA di Baturaja untuk mengikuti program Komunitas Sekolah. Setiap siswa yang bergabung dalam program komunitas ini akan diberikan kemudahan dalam belajar yaitu diberikan potongan biaya jika mengikuti salah satu program ShortCourse yang ada di PalComTech Baturaja.

    Screen shot 2014-11-03 at 11.39.39 PM Screen shot 2014-11-03 at 11.39.45 PM Screen shot 2014-11-03 at 11.39.54 PM

    Tidak hanya itu, selain bisa menikmati potongan harga yang spesial para siswa-siswi juga akan diundang untuk menjadi peserta TriallClass. Supaya para siswa-siswi tersebut bisa mencoba dan merasakan semua fasilitas yang ada di PalComTech. Pastinya berbeda dari kampus lain, apalagi ditambah dengna sistem belajar yang 100% Praktek & 100% Internet, “Beuh! Pokoknya PalComTech keren euy!”. Sekolah yang menjadi tempat labuhan pertama tim PalComTech Baturaja adalah SMK N 3 OKU, disini banyak jurusan yang dapat dipilih siswa, seperti Teknik Komputer Jaringan (TKJ), Otomotif, Listrik, Autocad dan pemetaan dan masih banyak jurusan yang jarang ditemui disekolah lain. Para siswa dan warga sekolah menyambut kedatangan tim PalComTech Baturaja dengan gembira, dan menyimak promo yang disampaikan oleh tim PalComTech Baturaja “Sungguh antusiasme yang sangat tinggi!”.

    Screen shot 2014-11-03 at 11.40.03 PM

    Tidak terasa 30 menit sudah berlalu, kami terhanyut dalam serunya kegiatan sosialiasi bersama mereka. Terimakasih kepada Kepala Sekolah SMK N 3 yang sudah memberikan kesempatan tim PalComTech Baturaja untuk memberikan waktu bersosialisasi bersama para siswanya. Semoga penawaran yang diberikan dapat bermanfaat dan undangan yang kami ajukan menjadi sebuah penghargaan tersendiri apabila siswa/i SMK N 3 OKU Berkenaan untuk ikut hadir dalam undangan TriallClass PalComTech Baturaja Tahun 2014. Sekali terimakasih, sampai jumpa dicerita dan kunjungan kami di sekolah berikutnya ya. Salam sukses!.

    No Comments "

    Selamat Datang Peserta Triall Class Siswa/i SMK dan SMA Trisakti Baturaja

    October 31st, 2014

    Rabu ,22 – 24 oktober 2014, merupakan hari yang berbeda dari hari yang biasanya. Pasalnya hari ini PalComTech Baturaja diramaikan oleh peserta pelatihan TrialClass, dari Siswa-siswi SMK/SMA Trisakti Baturaja gabungan dari 2 sekolah dalam satu yayasan. Kegiatan seperti ini bukanlah pertama kali yang diselenggarakan PalComTech, namun khusus jadwal Rabu dan Jumat adalah jadwal peserta dari SMK/SMA Trisakti.

    Mengingat penetapan sistem belajar yang berbeda pada tahun sebelumnya, yaitu pemerintah menetapkan kurikulum 2013 kepada seluruh peserta didik, dimana Kurikulum 2013 merupakan kurikulum baru diterapkan oleh pemerintah, untuk menggantikan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) yang telah berlaku selama kurang lebih 6 tahun. Kurikulum 2013 masuk dalam masa percobaan di tahun 2013 dengan menjadikan beberapa sekolah menjadi sekolah percobaan.

    Tahun 2014, Kurikulum 2013 sudah diterapkan di Kelas I, II, IV, dan V sedangkan untuk SMP Kelas VII dan VIII dan SMA Kelas X dan XI. Diharapkan, pada tahun 2015 telah diterapkan di seluruh jenjang pendidikan. Kurikulum 2013 memiliki tiga aspek penilaian, yaitu aspek pengetahuan, aspek keterampilan, dan aspek sikap dan perilaku.

    Dalam Kurikulum 2013, terutama di dalam materi pembelajaran terdapat materi yang dirampingkan dan materi yang ditambahkan. Materi yang dirampingkan terlihat ada di materi Bahasa Indonesia, IPS, PPKN, dan sebagainya, sedangkan materi yang ditambahkan adalah materi Matematika. Materi pelajaran tersebut (terutama Matematika), disesuaikan dengan materi pembelajaran standar Internasional.

    Pemerintah berharap dapat menyeimbangkan pendidikan di dalam negeri dengan pendidikan di luar negeri, dan pemerintah telah menghapuskan Terminologi Ilmu Komputer atau (TIK) di kurikulum 2013. Karena TIK dianggap sebagai alat, bukan bidang ilmu yang wajib diajarkan di sekolah dasar dan menengah, sedangkan di sisi lain Kurikulum 2013 adalah kurikulum berbasis TIK.

    Nah Artinya secara sadar siswa wajib mencari pengetahuan sendiri seluasnya mengenai pengetahuan dibaidang IT, oleh karena itu PalComTech sebagai lembaga pendidikan generasi internet membantu dan memberikan solusi yang tepat berkenaan dengan Kurikulum 2013 tersebut.

    Salah satunya mengundang peserta dari berbagai sekolah SMA/SMK untuk ikut serta dalam program Palcomtech yaitu “TrialClass” materi yang diberikan berdurasi 2 jam dan tanpa dipungut biaya. Tidak hanya itu PalComTech lagi dan lagi memberikan kabar gembira untuk seluruh siswa/i yang hadir, apabila ikut bergabung belajar di program Profesional 1 tahun daftar PalComTech, terhitung pada oktober hingga 5 November 2014 free biaya awal belajar.

    IMG_20141022_165957Mbak Indah Melati memulai pembahasan materi tentang Adobe Photoshop.

    Nah, itulah cerita seru bersama anak-anak dari SMK/SMA Trisakti Baturaja. Semoga pengetahuan yang diberikan berguna dimasa yang akan datang dan bermanfaat. Tunggu undangan kami disekolah yang berikutnya ya!

    Wah mau tahu seperti apa antusias para peserta saat petugas AO memaparkan kabar gembira tersebut , yuk kita simak sama-sama hasil dokumentasinya.

    Galeri foto:

    No Comments "

    Kejutan di Hari Batik Nasional dari PalComTech Baturaja

    October 13th, 2014

    Hari ini itu kelas hening seperti biasa, kegiatan belajar dan mengajar berjalan tanpa adanya kendala, tampak dari arah depan papan tulis salah satu instruktur PalComTech Baturaja yaitu mas Hari wibowo atau akrab di sapa Kak Har. Saat itu Kak Hari sedang menerangkan materi yang dipelajari hari itu, semua siswa-siswi tampak serius memperhatikan serta menyimak langkah demi langkah penjelasan yang dipaparkan oleh Kak Hari. Didukung oleh proyektor canggih yang membantu pembelajaran berjalan dengan baik.

    Kelas yang nyaman, full multimedia, belajar yang 100% Praktek dan 100% Internet adalah ciri khas yang kuat dari PalComTech. Kelas GSI 20 A yang saat itu sedang belajar bersama Kak Hari, ditengah-tengah suasana ruang kelas sedang belajar, tiba-tiba terdengar suara pintu kelas diketuk. Semua mata tertuju pintu tersebut, semua melihat kedatangan salah satu staf AO PalComTech Baturaja. Sebuah kejutan dengan menyanyikan lagu “Selamat Ulang Tahun”, semua siswa-siswi pun langsung mengikuti menyanyikan lagu tersebut.

    Tetapi usai menyanyikan lagu “Selamat Ulang Tahun” semua siswa di ruang itu bertanya “Mbak, siapa yang ulang tahun?”. Lalu pertanyaan itu terjawab, usai nama Yusuf Sandoyo disebutkan untuk menjawab pertanyaan ini. Seketika para teman-temannya langsung memberikan ucapan selamat kepada Yusuf yang sedang berulang tahun hari itu tepat pada tanggal 2 Oktober 2014.

    Screen shot 2014-10-13 at 9.32.40 AM

    Ternyata Yusuf ini berulang tahun bersamaan dengan peringatan Hari Batik Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Oktober. Ekspresi bahagia tidak mampu disembunyikan oleh Yusuf, ia tidak pernah menyangka akan mendapatkan kejutan ulang tahun oleh PalComTech Baturaja. “Tunggu apa lagi? Buruan tiup lilinnya” tegas salah satu teman Yusuf.  Yusuf pun meniup lilin tersebut dan mengucapkan terimakasih banyak kepada seluruh teman-teman dan tim PalComTech Baturaja .

    Selamat ulang tahun Yusuf! Semoga sehat dan sukses selalu.

    No Comments "

    Pengundian Staf dan Instruktur Terfavorit PalComTech Baturaja

    October 3rd, 2014

    Jumat, 26 September 2014 – Kemarin merupakan hari bahagia untuk parateman kita para staf dan instruktur PalComTech Baturaja. Hari itu PalComTech Baturaja mengadakan pengundian hadiah pengisian kuesioner online siswa. Sebelum pengundian dimulai, terlebih dahulu digelar acara pembuka seperti acara “Nonton Bareng”  bersama para siswa-siswi PalComTech Baturaja.

    Acara ini berlangsung di ruangan 101 dan ruangan pun dipenuhi oleh beberapa perwakilan siswa, termasuk para staff dan instruktur PalComTech Baturaja. Sebelumnya telah disosialisasikan terlebih dahulu tentang pengisian kuesioner “Pemilihan Staff dan Instruktur Terfavorit” secara online, “Wah! PalComTech is the Best deh pokoknya!”. Sekitar pukul 08.00 para siswa-siswi mulai berdatangan seluruh ruangan. Terlihat mereka tidak ingin melewatkan acara yang menarik ini.

    Jarum jam telah menunjukkan pukul 09.00 WIB, waktunya kita memulai acara yang pertama yakni Nonton Bareng. Film yang diputar saat itu berjudul “Edge of Tommorow”. Baiklah, teman-teman semuanya duduk yang manis karena bioskop mini PalComTech Baturaja akan segera dimulai dan selamat menikmati. Semua orang terlihat sangat menikmati tontonan yang di suguhkan di hari itu. Usai menggelar acara nonton bareng, selanjutnya kita masuk ke acara inti. Ya! Benar! Apalagi kalau bukan acara Pengundian Staff & Insruktur Terfavorit.

    Acara pengundian ini dibuka secara resmi oleh Mbak Indah Melati selaku Pimpinan PalComTech Baturaja. Beliau memberikan beberapa kata sambutan sekaligus kata motivasi untuk semua orang yang hadir di acara ini. Bagaimana teman-teman? Acara acaranya seru kan?. Nah, selain mengadakan pengundian,  acara ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar warga PalComTech Baturaja.

    “Hhm… nampaknya, kita sudah tidak sabar lagi, kira-kira siapakah gerangan staf dan instruktur terfavorit kali ini?”. Teman-teman pasti penasarankan?, Baiklah!  ini dia staf dan intruktur terfavorit PalComTech Baturaja.

    Staf Terfavorit: Akhmad Wan Mukhlas

    Screen shot 2014-10-03 at 8.37.06 AM

    Akhmad Wan Mukhlas adalah salah satu staff dari divisi Tekhnisi di PalComTech Baturaja. Seiring namanya dipanggil saat pengundian, beliau dengan senyum sumringah tak henti-hentinya mengucapkan terimaksih kepada seluruh siswa-siswi PalComTech Baturaja. Karena telah terpilih menjadi staff terfavorit pilihan siswa, semoga hadiah serta penghargaan yang telah diberikan bermanfaat.

    Instruktur Terfavorit: Hari Wibowo

    Screen shot 2014-10-03 at 8.47.03 AM

    Ini dia Instruktur terfavorit pilihan teman-teman dari PalComTech Baturaja. Hari Wibowo merupakan salah satu intruktur bidang konsentrasi desain grafis dan Ms.Office. Selamat kepada hari wibowo semoga penghargaan yang diberikan bermanfaat.

    Screen shot 2014-10-03 at 8.47.13 AM

    Tidak hanya itu PalComTech Baturaja langsung mengumumkan pemenang undian pengisian kuesioner online, dan siapakah pemenangnya?. Ini dia wajah-wajah beruntung yang mendapatkan hadiah kuesioner online Staf dan Instruktur PalComTech Baturaja. Kami ucapkan terimakasih dan selamat kepada Marion Robi Putra Gma20A, Ami Ulfia Gsi21A dan Nur Yuzanatul Mawa Gsi20A. Terimakasih atas partisipasinya, semoga hadiahnya bermanfaat, Amin. Baiklah teman-teman, sampai disini dulu cerita serunya. Sampai jumpa diartikel selanjutnya.

    No Comments "

    Selamat Datang Siswa Angkatan 21 di PalComTech Baturaja

    September 5th, 2014

    Senin, 11 Agustus 2014 – Hari pertama bagi siswa-siswi baru untuk belajar dan bergabung di PalComTech Baturaja. Tentunya bertambahlah keluarga PalComTech Baturaja, seperti biasa sebelum memulai materi mbak atau kakak-kakak selaku instruktur akan mengenalkan seputar fasilitas, petugas, sistem belajar, serta peraturan yang harus ditaati selama menjadi siswa PalComTech.  Tentunya masih banyak lagi yang dijelaskan oleh instruktur agar adik-adik siswa baru dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan PalComTech Baturaja.

    Dihari yang pertama tampak adik-adik siswa-siswi baru masih terbilang canggung dan malu. Namun itu hal yang biasa karena seiring berjalannya waktu satu sama lain akan saling mengenal, akan semakin dekat sehingga akan menciptakan suasana belajar yang nyaman.  Salah satu faktor terpicunya semangat dalam diri seeorang adalah faktor lingkungan dimana dia berada. Maka dari itu, seluruh tim PalComTech Baturaja akan terus berusaha memberikan pelayanan yang terbaik.

    20140825_135854

    20140825_135902

    Membimbing serta mendidik siswa-siswi dengan penuh rasa tanggung jawab, memberikan sistem pelayanan yang bersahabat. Serta akan terus melakukan inovasi agar siswa –siswi tersebut menjadi yang terbaik dan terdepan sebagai lulusan PalComTech Baturaja.  Yuk, kita simak salah satu siswa dan siswi Angkatan 21 PalComTech Baturaja

    “Tadinya aku ragu untuk bergabung belajar di PaComTech Baturaja, tetapi setelah aku coba untuk mendaftar dan mulai belajar ternyata aku merasakan sistem yang beda dengan tempat belajar lainnya,belajar 100 % praktek 100% internet. Tenaga pengajarnya muda profesional dan bersahabat menjadikan aku nyaman untuk bergabung disini dan tidak hanya itu ketersediaan fasilitas sarana prasarana yang mendukung membuat aku yakin inilah tempat belajar yang tepat untuk menggali ilmu pengetahuan dan keahlian” ungkap salah satu siswa baru.

    Nah teman-teman hari gini masih bingung mau cari tempat belajar yang tepat? Tentu saja PalComTech solusinya. Selamat datang dan selamat bergabung Untuk seluruh siswa-siswi baru angkatan 21 semoga menjadi lulusan PalComTech yang bermanfaat dan berjiwa entrepreneur.

    No Comments "

    PalComTech Baturaja Meriahkan Karnaval Memperingati 69 Tahun Hari kemardekaan Republik Indonesia

    September 1st, 2014

    Proklamasi, telah mengubah  perjalanan sejarah, membangkitkan rakyat dalam semangat kebebasan. Merdeka dari segala bentuk penjajahan,dengan tumpah darah serta kegigihan para pejuang yang mempertahankan tanah air indonesia tercinta, Tanggal 17 Agustus merupakan hari bersejarah bagi bangsa Indonesia, karena pada 69 tahun yang lalu, tepatnya tanggal 17 Agustus 1945, kita telah memproklamirkan sebuah kemerdekaan Republik Indonesia, oleh Bung Karno dan Bung Hatta. Sebuah kemerdekaan yang harus kita raih dengan ceceran darah dan jutaan nyawa yang telah mereka yaitu para pejuang pertaruhkan ,demi kedaulatan bangsa Indonesia yang tercinta ini.

    Dalam Rangka memperingati hari kemardekaan republik indonesia yang ke-69 , Pejabat Bupati Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, H Kuryana Azis telah mengeluarkan imbauan agar seluruh lapisan masyarakat memasang bendera merah putih untuk memperingati HUT ke-69 Proklamasi RI dimulai 14-18 Agustus.

    Warga diimbau tidak hanya memasang bendera merah putih, tetapi juga diminta untuk melakukan gerak bersih lingkungan dan memasang lampu hias, memasang bendera, umbul-umbul dan lampu hias di setiap gang, Warga bisa melakukan gerakan bersih lingkungan dengan memperindah taman menjelang perayaan HUT Kemerdekaan RI, sehingga lebih semarak. Hal itu, sesuai dengan tema yang diangkat pada 17 Agustus tahun ini yakni “Dengan semangat Proklamasi 17 Agustus 1945, kita dukung sukses kepemimpinan nasional hasil Pemilu 2014 demi kelanjutan pembangunan menuju Indonesia makin maju dan sejahtera”.

    DSCN2544

    Tepat pada Senin tanggal 18 Agustus 2014 diadakannya lah karnaval, Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten OKU Aufa S. Sarkomi SP MSc, mengatakan  “Bahwa dalam Pawai Karnaval Budaya setiap tahunnya rutin diselenggarakan Kemardekaan RI yang biasanya akan dilaksanakan pada tanggal 18 Agustus. Rencananya, untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-69 Republik Indonesia, biasanya akan diadakan pawai karnaval dan akan ada hadiah serta tropy bagi peserta yang berhasil menjadi peserta terbaik dalam acara pawai karnaval hari kemardekaan tersebut”.

    Tidak kalah meriahnya dengan Team PalComTeh Baturaja, para staf, siswa dan instruktur yang terdiri kut andil dalam kegiatan yang satu ini. Selain PalComTech Baturaja, terlihat beberapa Instansi pemerintahan serta BUMN juga ikut meramaikan dengan atribut bertemakan 17 Agustus. Sontak jalanan menjadi ramai, masyarakat berkumpul berdesak-desakan guna melihat atraksi serta keterampilan dari berbagai peserta karnaval.

    Sekali tiga uang dimana dalam mengikuti perlombaan sebagai peserta team PalComTech Baturaja juga memberikan informasi seputar informasi serta fasilitas dengan memberikan brosur pada masyarakat yang sedang menonton acara pawai karnaval. Nah teman-teman mau tau gimana serunya pawai karnaval menyambut hari kemardekaan Republik Indonesia.

    Galeri Foto

    No Comments "

    Ramadhan Ceria Bersama PalComTech Baturaja

    August 4th, 2014

    Siapa sih yang tidak bahagia menyambut datangnya bulan yang penuh makna dan suci yaitu bulan Ramadhan. Selamat datang bulan Ramadhan ^_^, Alhamdulilah syukur atas berkat dan Barokah dari ALLAH SWT pada tahun ini kita telah dipertemukan kembali pada bulan suci Ramadhan 1435 Hijriah yang jatuh pada tanggal 29 Juni 2014 lalu. Tentu saja seluruh umat muslim menyambut bulan cuci penuh ampunan ini dengan rasa suka cita mengingat 1 bulan menahan lapar dan haus demi satu tujuan yaitu kemenangan.

    Foto bersama staff dan siswa palcomtech baturaja bukber 4

    Foto Bersama all siswa dan Bapak Desawntoro (Video editing)

    Keceriaan tersebut tentu saja dirasakan langsung oleh seluruh keluarga besar PalComTech Baturaja. Menyambut bulan Ramadhan tahun 2014 ini tentu saja sangat berbeda dengan tahun-tahun ramadhan yang lalu, karena tahun ini PalComTech Baturaja bekerjasama langsung bersama siswa mengadakan kegiatan yang seru dan tentu saja bermanfaat. Kegiatan yang telah dipersiapkan dari jauh sebelum ramadhan dimulai yaitu antara lain kegiatan dilaksanakan 3 hari berturut-turut mulai pada tanggal 21 juli s/d 23 Juli 2014 dan merupakan satu paket kegiatan menayambut bulan suci ramadhan.

    Senin, tanggal 21 juli 2014 dilaksanakan kegiatan seperti Bazaar Komputer dan netbook murah, pameran hasil karya siswa, pasar bedug mini yaitu menjual berbagai makanan dan minuman untuk menu berbuka puasa dan asiknya semua makanan tersebut hasil karya siswa, murah dan tentu saja bergizi. Dalam kegiatan ini siswa dibagi dalam kelompok dan dalam setiap kelompok wajib mempersiapkan 3 menu yang berbeda dari kelompok lainnya,setiap kelompok diberikan modal senilai Rp. 100.000 rupiah masing -masing kelompok harus bisa menjual makanan yang telah dipersiapkan harapannya bisa terjual dan mendapatkan keuntungan, dan jangan salah kegiatan ini juga dinilai lho, baik itu dari kekompakan, kebersihan, ketepatan waktu dan kreativitas.

    Sebagai dewan juri dalam bazzar makanan kali ini adalah, mbak Dwi Utami (Instruktur), mbak Sri Muryati (AO) dan mbak Febri Anita (BAAK).kemudian dilanjutkan dengan cara buka bersama dan sholat magrib berjama’ah oleh seluruh keluarga PalComTech Baturaja, yang terdiri dari seluruh siswa katif dan alumni staff serta instruktur. Acara buka bareng kali ini diselenggarakan tepatnya dilantai 3 gedung PalComTech Baturaja.

    Tidak kalah menarik, hari kedua tepatnya Selasa 22 juli 2014. PalComTech Baturaja masih mengadakan kegiatan yaitu Seminar Video Editing yang mana narasumbernya didatangkan langsung dari kota Baturaja, beliau adalah Bapak Deswantoro pemilik Kita Studio. Beliau akrab dengan sebutan kak Wanto atau WJ (Wak Jagok) dan dalam kegiatan ini peserta seminar terdiri dari siswa PalComTech dan dari kalangan umum beliau sengaja diundang untuk berbagi ilmu pengetahuan di dalam bidang editing video dan solusi cepat bagi pemula untuk mempelajari bagaimana tekhnik-tekhnik memanipulasi video yang tadinya belum sempurna menjadi video yang tentu saja luar biasa.

    Setelah sukses dengan seminar video editing acara tidak selesai sampai disitu,dilanjutkan kembali dengan tausiah yang dibimbing langsung oleh Bapak ustad M.Toha Zamani dengan sangat khusuk dan penuh semangat seluruh peserta seminar serta beberapa staff PalComTech yang saat itu sempat mengisi acara mendapat pencerahan rasanya momen yang tepat sekali karena bulan ini adalah bulan Ramadhan maka tema yang dipetik dari tausiyah kali ini yaitu tentang Ibadah Puasa.

    Spesial hari ini staff serta instruktur PalComTech Baturaja mengadakan Buka bersama di salah satu tempat makan Favorit kita apalagi kalau bukan di Ayam Penyet ZHI-91 dan di acara buka bareng ini kita kedatangan tamu spesial yang datang jauh-jauh dari Kalimantan yaitu siapa lagi kalau bukan mbak Nana. Mbak Nana dulu pernah bergabung di PalComTech Baturaja pada tahun 2009-2013 pada divisi keuangan.

    Tidak kalah seru di hari yang ketiga yaitu pada hari Rabu 23 juli 2014 nah kali ini kegiatnnya sedikit berbeda kalau 2 hari lalu kegiatannya hanya di dalam gedung dan kelas kali ini kegiatanya jalan-jalan keluar ya waktunya bagi-bagi sembako On The Road. Agar saudara-saudara kita diluar sana yang kurang mampu  juga merasakan bahagianya lebaran idul fitri nanti. Maka ada baiknya kita melakukan kegiatan yang satu ini dengan mengangkat tema ”Berbagi untuk sesama” senang rasanya bisa melakukan hal-hal yang mungkin menurut kita itu adalah hal yang biasa,namun sudah pasti bagi saudara-saudara kita yang kurang beruntung adalah sebuah hal yang sangat luar biasa maka dari itu alangkah baiknya kita menyisihkan sebagian dari rezeki kita, harta kita untuk memberi mereka.

    Nah itulah kegiatan seru bersama keluarga besar PalComTech Baturaja semoga kegitan ini bermanfaat bagi kita baik di dunia maupun di akhirat semoga ilmu pengetahuan yang telah didapat menjadikan kita sebagai manusia yang selalu bersemangat rendah hati dan selalu peduli untuk sesama,sukses gebyar Ramadhan bersama Palcomtech Baturaja.

    Kalau ada sumur diladang bolehlah kita menumpang mandi
    Kalau ada umur yang panjang bolehlah kita berjumpa lagi
    Sampai jumpa di Ramadhan berikutnya ya
    Belajar Komputer PalComTech Aja!

    1 Comment "