Posts by Devita:

    Selamat Datang Siswa Angkatan 21 di PalComTech Baturaja

    September 5th, 2014

    Senin, 11 Agustus 2014 – Hari pertama bagi siswa-siswi baru untuk belajar dan bergabung di PalComTech Baturaja. Tentunya bertambahlah keluarga PalComTech Baturaja, seperti biasa sebelum memulai materi mbak atau kakak-kakak selaku instruktur akan mengenalkan seputar fasilitas, petugas, sistem belajar, serta peraturan yang harus ditaati selama menjadi siswa PalComTech.  Tentunya masih banyak lagi yang dijelaskan oleh instruktur agar adik-adik siswa baru dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan PalComTech Baturaja.

    Dihari yang pertama tampak adik-adik siswa-siswi baru masih terbilang canggung dan malu. Namun itu hal yang biasa karena seiring berjalannya waktu satu sama lain akan saling mengenal, akan semakin dekat sehingga akan menciptakan suasana belajar yang nyaman.  Salah satu faktor terpicunya semangat dalam diri seeorang adalah faktor lingkungan dimana dia berada. Maka dari itu, seluruh tim PalComTech Baturaja akan terus berusaha memberikan pelayanan yang terbaik.

    20140825_135854

    20140825_135902

    Membimbing serta mendidik siswa-siswi dengan penuh rasa tanggung jawab, memberikan sistem pelayanan yang bersahabat. Serta akan terus melakukan inovasi agar siswa –siswi tersebut menjadi yang terbaik dan terdepan sebagai lulusan PalComTech Baturaja.  Yuk, kita simak salah satu siswa dan siswi Angkatan 21 PalComTech Baturaja

    “Tadinya aku ragu untuk bergabung belajar di PaComTech Baturaja, tetapi setelah aku coba untuk mendaftar dan mulai belajar ternyata aku merasakan sistem yang beda dengan tempat belajar lainnya,belajar 100 % praktek 100% internet. Tenaga pengajarnya muda profesional dan bersahabat menjadikan aku nyaman untuk bergabung disini dan tidak hanya itu ketersediaan fasilitas sarana prasarana yang mendukung membuat aku yakin inilah tempat belajar yang tepat untuk menggali ilmu pengetahuan dan keahlian” ungkap salah satu siswa baru.

    Nah teman-teman hari gini masih bingung mau cari tempat belajar yang tepat? Tentu saja PalComTech solusinya. Selamat datang dan selamat bergabung Untuk seluruh siswa-siswi baru angkatan 21 semoga menjadi lulusan PalComTech yang bermanfaat dan berjiwa entrepreneur.

    No Comments "

    PalComTech Baturaja Meriahkan Karnaval Memperingati 69 Tahun Hari kemardekaan Republik Indonesia

    September 1st, 2014

    Proklamasi, telah mengubah  perjalanan sejarah, membangkitkan rakyat dalam semangat kebebasan. Merdeka dari segala bentuk penjajahan,dengan tumpah darah serta kegigihan para pejuang yang mempertahankan tanah air indonesia tercinta, Tanggal 17 Agustus merupakan hari bersejarah bagi bangsa Indonesia, karena pada 69 tahun yang lalu, tepatnya tanggal 17 Agustus 1945, kita telah memproklamirkan sebuah kemerdekaan Republik Indonesia, oleh Bung Karno dan Bung Hatta. Sebuah kemerdekaan yang harus kita raih dengan ceceran darah dan jutaan nyawa yang telah mereka yaitu para pejuang pertaruhkan ,demi kedaulatan bangsa Indonesia yang tercinta ini.

    Dalam Rangka memperingati hari kemardekaan republik indonesia yang ke-69 , Pejabat Bupati Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, H Kuryana Azis telah mengeluarkan imbauan agar seluruh lapisan masyarakat memasang bendera merah putih untuk memperingati HUT ke-69 Proklamasi RI dimulai 14-18 Agustus.

    Warga diimbau tidak hanya memasang bendera merah putih, tetapi juga diminta untuk melakukan gerak bersih lingkungan dan memasang lampu hias, memasang bendera, umbul-umbul dan lampu hias di setiap gang, Warga bisa melakukan gerakan bersih lingkungan dengan memperindah taman menjelang perayaan HUT Kemerdekaan RI, sehingga lebih semarak. Hal itu, sesuai dengan tema yang diangkat pada 17 Agustus tahun ini yakni “Dengan semangat Proklamasi 17 Agustus 1945, kita dukung sukses kepemimpinan nasional hasil Pemilu 2014 demi kelanjutan pembangunan menuju Indonesia makin maju dan sejahtera”.

    DSCN2544

    Tepat pada Senin tanggal 18 Agustus 2014 diadakannya lah karnaval, Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten OKU Aufa S. Sarkomi SP MSc, mengatakan  “Bahwa dalam Pawai Karnaval Budaya setiap tahunnya rutin diselenggarakan Kemardekaan RI yang biasanya akan dilaksanakan pada tanggal 18 Agustus. Rencananya, untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-69 Republik Indonesia, biasanya akan diadakan pawai karnaval dan akan ada hadiah serta tropy bagi peserta yang berhasil menjadi peserta terbaik dalam acara pawai karnaval hari kemardekaan tersebut”.

    Tidak kalah meriahnya dengan Team PalComTeh Baturaja, para staf, siswa dan instruktur yang terdiri kut andil dalam kegiatan yang satu ini. Selain PalComTech Baturaja, terlihat beberapa Instansi pemerintahan serta BUMN juga ikut meramaikan dengan atribut bertemakan 17 Agustus. Sontak jalanan menjadi ramai, masyarakat berkumpul berdesak-desakan guna melihat atraksi serta keterampilan dari berbagai peserta karnaval.

    Sekali tiga uang dimana dalam mengikuti perlombaan sebagai peserta team PalComTech Baturaja juga memberikan informasi seputar informasi serta fasilitas dengan memberikan brosur pada masyarakat yang sedang menonton acara pawai karnaval. Nah teman-teman mau tau gimana serunya pawai karnaval menyambut hari kemardekaan Republik Indonesia.

    Galeri Foto

    No Comments "

    Ramadhan Ceria Bersama PalComTech Baturaja

    August 4th, 2014

    Siapa sih yang tidak bahagia menyambut datangnya bulan yang penuh makna dan suci yaitu bulan Ramadhan. Selamat datang bulan Ramadhan ^_^, Alhamdulilah syukur atas berkat dan Barokah dari ALLAH SWT pada tahun ini kita telah dipertemukan kembali pada bulan suci Ramadhan 1435 Hijriah yang jatuh pada tanggal 29 Juni 2014 lalu. Tentu saja seluruh umat muslim menyambut bulan cuci penuh ampunan ini dengan rasa suka cita mengingat 1 bulan menahan lapar dan haus demi satu tujuan yaitu kemenangan.

    Foto bersama staff dan siswa palcomtech baturaja bukber 4

    Foto Bersama all siswa dan Bapak Desawntoro (Video editing)

    Keceriaan tersebut tentu saja dirasakan langsung oleh seluruh keluarga besar PalComTech Baturaja. Menyambut bulan Ramadhan tahun 2014 ini tentu saja sangat berbeda dengan tahun-tahun ramadhan yang lalu, karena tahun ini PalComTech Baturaja bekerjasama langsung bersama siswa mengadakan kegiatan yang seru dan tentu saja bermanfaat. Kegiatan yang telah dipersiapkan dari jauh sebelum ramadhan dimulai yaitu antara lain kegiatan dilaksanakan 3 hari berturut-turut mulai pada tanggal 21 juli s/d 23 Juli 2014 dan merupakan satu paket kegiatan menayambut bulan suci ramadhan.

    Senin, tanggal 21 juli 2014 dilaksanakan kegiatan seperti Bazaar Komputer dan netbook murah, pameran hasil karya siswa, pasar bedug mini yaitu menjual berbagai makanan dan minuman untuk menu berbuka puasa dan asiknya semua makanan tersebut hasil karya siswa, murah dan tentu saja bergizi. Dalam kegiatan ini siswa dibagi dalam kelompok dan dalam setiap kelompok wajib mempersiapkan 3 menu yang berbeda dari kelompok lainnya,setiap kelompok diberikan modal senilai Rp. 100.000 rupiah masing -masing kelompok harus bisa menjual makanan yang telah dipersiapkan harapannya bisa terjual dan mendapatkan keuntungan, dan jangan salah kegiatan ini juga dinilai lho, baik itu dari kekompakan, kebersihan, ketepatan waktu dan kreativitas.

    Sebagai dewan juri dalam bazzar makanan kali ini adalah, mbak Dwi Utami (Instruktur), mbak Sri Muryati (AO) dan mbak Febri Anita (BAAK).kemudian dilanjutkan dengan cara buka bersama dan sholat magrib berjama’ah oleh seluruh keluarga PalComTech Baturaja, yang terdiri dari seluruh siswa katif dan alumni staff serta instruktur. Acara buka bareng kali ini diselenggarakan tepatnya dilantai 3 gedung PalComTech Baturaja.

    Tidak kalah menarik, hari kedua tepatnya Selasa 22 juli 2014. PalComTech Baturaja masih mengadakan kegiatan yaitu Seminar Video Editing yang mana narasumbernya didatangkan langsung dari kota Baturaja, beliau adalah Bapak Deswantoro pemilik Kita Studio. Beliau akrab dengan sebutan kak Wanto atau WJ (Wak Jagok) dan dalam kegiatan ini peserta seminar terdiri dari siswa PalComTech dan dari kalangan umum beliau sengaja diundang untuk berbagi ilmu pengetahuan di dalam bidang editing video dan solusi cepat bagi pemula untuk mempelajari bagaimana tekhnik-tekhnik memanipulasi video yang tadinya belum sempurna menjadi video yang tentu saja luar biasa.

    Setelah sukses dengan seminar video editing acara tidak selesai sampai disitu,dilanjutkan kembali dengan tausiah yang dibimbing langsung oleh Bapak ustad M.Toha Zamani dengan sangat khusuk dan penuh semangat seluruh peserta seminar serta beberapa staff PalComTech yang saat itu sempat mengisi acara mendapat pencerahan rasanya momen yang tepat sekali karena bulan ini adalah bulan Ramadhan maka tema yang dipetik dari tausiyah kali ini yaitu tentang Ibadah Puasa.

    Spesial hari ini staff serta instruktur PalComTech Baturaja mengadakan Buka bersama di salah satu tempat makan Favorit kita apalagi kalau bukan di Ayam Penyet ZHI-91 dan di acara buka bareng ini kita kedatangan tamu spesial yang datang jauh-jauh dari Kalimantan yaitu siapa lagi kalau bukan mbak Nana. Mbak Nana dulu pernah bergabung di PalComTech Baturaja pada tahun 2009-2013 pada divisi keuangan.

    Tidak kalah seru di hari yang ketiga yaitu pada hari Rabu 23 juli 2014 nah kali ini kegiatnnya sedikit berbeda kalau 2 hari lalu kegiatannya hanya di dalam gedung dan kelas kali ini kegiatanya jalan-jalan keluar ya waktunya bagi-bagi sembako On The Road. Agar saudara-saudara kita diluar sana yang kurang mampu  juga merasakan bahagianya lebaran idul fitri nanti. Maka ada baiknya kita melakukan kegiatan yang satu ini dengan mengangkat tema ”Berbagi untuk sesama” senang rasanya bisa melakukan hal-hal yang mungkin menurut kita itu adalah hal yang biasa,namun sudah pasti bagi saudara-saudara kita yang kurang beruntung adalah sebuah hal yang sangat luar biasa maka dari itu alangkah baiknya kita menyisihkan sebagian dari rezeki kita, harta kita untuk memberi mereka.

    Nah itulah kegiatan seru bersama keluarga besar PalComTech Baturaja semoga kegitan ini bermanfaat bagi kita baik di dunia maupun di akhirat semoga ilmu pengetahuan yang telah didapat menjadikan kita sebagai manusia yang selalu bersemangat rendah hati dan selalu peduli untuk sesama,sukses gebyar Ramadhan bersama Palcomtech Baturaja.

    Kalau ada sumur diladang bolehlah kita menumpang mandi
    Kalau ada umur yang panjang bolehlah kita berjumpa lagi
    Sampai jumpa di Ramadhan berikutnya ya
    Belajar Komputer PalComTech Aja!

    1 Comment "

    Ngabuburit Bareng Kuis Ramadhan PalComTech Baturaja 1435 H

    July 16th, 2014

    Selamat datang bulan Ramadhan! Alhamdulilah, syukur atas berkat dan Barokah dari ALLAH SWT pada tahun ini kita telah dipertemukan kembali pada bulan suci Ramadhan 1435 H yang jatuh pada tanggal 29 Juni 2014. Tentu saja seluruh umat muslim menyambut bulan cuci penuh ampunan ini dengan rasa suka cita mengingat 1 bulan menahan lapar dan haus demi satu tujuan yaitu kemenangan.

    IMG_20140715_121652

    Membahas mengenai Bulan suci Ramadhan, PalComTech Baturaja punya kabar gembira untuk seluruh warga Baturaja dan sekitarnya. Spesial Bulan Ramadhan ini PalComTech akan memberikan 1 paket Parcell lebaran pada setiap pendaftaran program kursus singkat untuk program apa saja. Jadi, buat teman-teman yang mau ikut belajar di Palcomtech Baturaja ini dia waktunya rebut parcel lebaran siapa cepat dia dapat. Tidak hanya sampai disitu aja masih banyak lagi hadiah-hadiah menarik lainya,dan terhitung mulai dari hari Sabtu, 5 Juli 2014 PalComTech Baturaja akan bagi-bagi THR berupa uang tunai senilai Rp.50.000,- rupiah.

    Nah mau tau gimana cara dapetin THR dari PalComTech Baturaja? Caranya mudah sekali,yuk pantengin terus acara Kuis Ramadhan Palcomtech Baturaja bersama radio Sukses yang akan di mulai setiap pukul 17.15 WIB. Kuis ini disiarkan langsung On air di Sukses Radio 104,8 FM, kuis ini dilangsungkan dari periode tanggal 05 Juli 2014 s.d 23 Juli 2014.

    Peserta kuis bisa berpartisipasi dan ikutan di line telepon (0735) 325-666, Team PalComTech Baturaja akan memberikan 2 pertanyaan untuk 2 orang penelpon tercepat. Nah, si penelepon menjawab pertanyaan dengan tepat, maka peserta berhak mendapatakan hadiah THR uang tunai senilai Rp.50.000, “Wah Mantap kan ? Lumayan buat belanja di Hari Raya dan sesuai tema Ramadhan kali ini Palcomtech “Ramadhan Meriah Berlimpah Hadiah” Tentunya banyak sekali hadiah-menarik lainnya jika kalian bergabung dan ikut Belajar di Palcomtech Baturaja.

    Nah, mumpung ada kesempatan bagi-bagi hadiah, jadi langsung simak Sukses Radio pada Frekuensi 104,8 FM dan menagkan hadiahnya!. Marhaban Ya Ramdhan…

    1 Comment "

    Rasakan Sensasi Belajar e-learning di PalComTech Baturaja

    June 30th, 2014

    Hai warga Baturaja dan sekitarnya, tentunya masih segar diingatan kita satu-satunya lembaga pendidikan generasi internet di kota Baturaja. Apalagi kalau bukan PalComTech! Ya PalComTech Baturaja merupakan salah satu cabang PalComTech yang ada di kota pempek yaitu kota Palembang. Kota Baturaja bukanlah satu-satunya cabang dari Palembang karena selain PalComTech Baturaja ada beberapa cabang PalComTech diantaranya, PalComTech Lahat, PalComTech Prabumulih, dan PalComTech Jambi.

    Nah, buat teman-teman yang berada di salah satu kota tersebut tidak akan susah-susah untuk ikut ngerasain gimana sih sensasi belajar di PalComTech. Perlu teman-teman ketahui tentu saja cara dan sistem belajar yang ada di PalComTech sangatlah berbeda dengan cara belajar di kampus-kampus lain. Disini kamu bisa merasakan sistem belajar yang e-leraning, mulai dari layanan yang profesional, belajar yang 100% Praktek dan 100% internet. Dilengkapi dengan Wifi kampus, kelas full Multimedia dan sarana belajar mengajar, pastinya bikin kamu nyaman berlama-lama belajar, pokoknya dijamin seru dan tidak membosankan.

    10351142_658009694285709_7314284645896573152_n

    10388118_658009710952374_6181948539192548955_n

    Kali ini PalComTech Baturaja akan memberikan kabar gembira buat semua teman-teman yang ada di kota Baturaja khususnya, terhitung awal bulan Juni lalu PalComTech Baturaja sudah mempersiapkan kelas yang berbeda dengan kelas yang sebelumnya. Sekarang di PalComTech Baturaja sudah ada kelas Laptop.

    Jika sebelumnya kita hanya ada kelas PC satu kesatuan dari Monitor, CPU, Mouse dan Keyboard. Suasana di dalam kelas jelas sekali berbeda bagi teman-teman yang belaum mempunyai laptop tidak usah bingung lagi silahkan belajar di PalComTech dengan menggunakan fasilitas yang telah disiapkan.

    Jadi buat kamu yang mau ikut gabung belajar di PalComTech Batuaraja. Ayo daftarkan diri kamu sekarang juga ya rasakan sensasi belajar yang beda dari tempat belajar lainnya. Mulai Belajar Program Profesional 1 Tahun PalComTech Baturaja 11 Agustus 2014. Hari gini GAPTEK? Nggak Banget deh!. Belajar Komputer PalComTech Aja.

    No Comments "

    Terry Irawan, Pemenang Lomba Karya Nyata Instruktur Kursus Elektronika Tingkat Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2014

    June 25th, 2014

    Mengutip dari kata kata motivasi, benar saja ada yang mengatakan bahwa kita lahirkan sebagai pemenang bukan sebagai pecundang. Namun, perlu perjuangan untuk menjadi seorang pemenang. Jika Anda merasa puas dengan posisi generik, maka Anda tidak akan pernah sampai pada posisi yang terbaik. Perjuangan yang paling berat adalah menjadi diri kita yang berbeda dari orang lain. Anda harus bertanya pada diri Anda, apakah Anda berbeda dengan orang lain dari segi pengetahuan, skill atau kemampuan?.

    Membahas mengenai pemenang, Senin 9 Juni 2014 lalu salah satu intruktur PalComTech Baturaja berhasil menyabet gelar juara 1 di ajang Lomba Karya Nyata Instruktur Kursus Elektronika. Dalam apresiasi PTK-PAUDNI berprestasi tingkat Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2014.

    Biodata

    Screen shot 2014-06-25 at 11.16.39 AM

    • Nama: Terry Irawan
    • Tempat Lahir: Lhokseumawe
    • Tanggal Lahir: 18 Agustus 1982
    • Hobi: Membaca,mendengarkan musik,main game,dan menonton Film Animasi
    • Motto: “Jangan Takut Untuk Mencoba, terus belajar dan berlatih”

Waw, sungguh prestasi yang cukup membanggakan bagi Terry Irawan yang akrab dipanggil Terry ini. Ia mengaku tidak menyangka jika akhirnya menjadi pemenang dalam kompetisi yang satu ini,pasalnya saingan yang ada dalam kompetisi ini terbilang saingan yang ‘tidak bisa anggap enteng’. Namun tentu saja laki-laki yang selalu memakai kacamata ini sudah mempersiapkan semuanya.

Harapannya adalah hasil tersebut dapat membanggakan untuk warga PalComTech maupun untuk diirnya sendiri. Benar saja usaha serta persiapan yang matang mengawali laki laki kelahiran Lhokseumawe,18 Agustus 1982 ini menuju prestasi yang sangat luar biasa. Persiapannya pun terjawab, ia berhasil menjadi juara pertama Lomba Karya Nyata Instruktur Kursus Elektronika Perwakilan dari PalComTech Baturaja Se-SumSel”.

Screen shot 2014-06-25 at 11.24.03 AM

Sekali lagi selamat ya pak Terry! Semoga apa yang telah diraih tetap dipertahankan dan tentu saja tidak cukup terhenti disini saja namun harapannya bisa selalu mengembangkan ilmu serta pengalamannya untuk menjadi sebuah karya-karya yang dapat bermanfaat baik bagi  orang-orang yang ada disekitar anda serta mermanfaat bagi seluruh lapisan masyarakat. Sebagai salah satu instruktur PalComTech Batuaraja sudah tentu  menjadi tugasnya untuk menjadi contoh teladan sebagai seorang peserta didik di LKP PalComTech Baturaja yang kreatif, inovatif dan berprestasi.

-Salam sukses luar biasa ^_^-

No Comments "

PalComTech Baturaja Ikut Meriahkan Pemilihan Bujang Gadis OKU

May 30th, 2014

IMG00262-20140516-2106

Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata OKU bekerja sama dengan alumni bujang gadis OKU mengadakan Sosialisasi Pemilihan Bujang Gadis OKU Tahun 2014 Keseluruh penjuru masyarakat yang ada di Oku. Dan tepatnya pada hari jumat,16 mei 2014, kota baturaja heboh dan ramai diperbincangkan yaitu kegiatan yang tentunya paling bergengsi dan tak asing lagi ditelinga masyarakat tak lain dan tak bukan yaitu kompetisi pemilihan Bujang Gadis Oku Sebimbing Sekundang. Dalam hal ini peserta finalis dari bujang gadis tersebuta adalah dari kalangan mahasiswa,karena ini kompetisi untuk mendapatkan yang memang benar-benar baik dan layak tentu saja dewan juri harus benar-benar teliti dalam sistem penilaian.

Sebanyak delapan bujang gadis yang mengikuti seleksi di Dispora Kabupaten OKU berhasil ditetapkan sebagai finalis setelah dilakukan seleksi dari 77 orang peserta, 50 gadis dan 27 bujang. Kedelapan finalis Bujang dan Gadis Sebimbing Sekundang 2014 tersebut adalah:

Finalis Bujang:

1. Farsha Qarie Bardan
2. Cholid
3. Rodiyansyah
4. Aryan Saputra
5. Roman Hadi Saputra
6. Rangga Gunawan
7. Roy Juliandri
8. Agus Jaya Saputra

Sedangkan finalis Gadis adalah:

1. Ririn Widiastuti
2. Friska Ayu Praama
3. Citra Renita
4. Santri Vera Dona
5. Oktaria Azale Putri
6. Nisa Eka Putri
7. Wenti Diadara PS
8. Desi Marlina

Menurut salah seorang Juri, Winibertha Medalia,  aspek yang dinilai antara lain pengetahuan tentang budaya, bahasa, intelejensia dan penampilan dan berbeda dari pemilihan bujang gadis tahun lalu 8 finalis bujang gadis oku tahun 2014 ini akan ada yang dinobatkan sebagai duta lalulintas. Delapan pasang finalis Bujang Gadis OKU (BGO) Kabupaten OKU mengikuti seleksi duta lalu lintas yang dipusatkan di Mapolres OKU. Dikutip: http://www.okuoke.com/

Finalis BGO diantar langsung oleh Kepala Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata Aufa S. Sarkomi, SP., MSc. yang juga didampingi Kabid Pemuda Iwan Setyawan, S.Ag., S.Sos., MSi. Finalis BGO yang akan mengikuti pemilihan Duta Lalu Lintas diterima oleh Kapolres OKU AKBP Mulyadi SIk MH dan Kaurbin Ops Lantas Iptu Lubis. Aufa mengatakan saat ini sedang diselenggarakan pemilihan Bujang Gadis OKU dan sekaligus pemilihan duta Lalu Lintas Tahun 2014.

IMG00247-20140516-1941

Tim PalComTech Baturaja

Dari ratusan peserta yang mengikuti seleksi terpilih delapan finalis BGO yang berkesempatan mengikuti seleksi Duta Lalu Lintas. Kapolres OKU AKBP Mulyadi SIk MH di hadapan finalis BGO yang  mengikuti seleksi duta lalu lintas menjelaskan tentang tugas pokok polisi khususnya bagian lalu lintas. Kapolres menyambut baik finalis BGO yang nantinya akan menjadi duta lalu lintas yang nantinya akan membantu polisi mensosialisasikan tentang tertib berlalu lintas di jalan raya kepada masyarakat khususnya pengendara.

Sejak tahun 2013 di Kabupaten OKUsudah mulai tertib lalu lintas namun kondisi ini harus terus ditingkatkan agar menjadi masyarakat sadar berlalu lintas. Berbagai terobosan yang sudah berjalan seperti, polisi cilik, polisi sekolah, saka bhayangkara serta Duta Lalu Lintas. Sementara itu Kapolres didampingi Kaurbin Ops Lantas langsung memberikan pertanyaan kepada finalis BGO OKU yang mengikuti seleksi Duta Lalu Lintas.

Pertanyaan seputar membudayakan tertib berlalu lintas yang dilemparkan Kapolres kepada peserta. Peserta diberi  kesempatan menjawab pertanyaan dalam waktu 30 detik dengan jawaban singkat, padat dan tepat sasaran. Waw, seperti apa ya kalau salah satu diantara finalis BGO ini menyandang duta lalulintas pastinya akan sangat mendukung demi menertibkan lalu lintas dikota yang sangat kita cintai yaitu baturaja. Delapan pasang finalis Bujang Gadis OKU (BGO) yang masuk ke babak final bersiap mengikuti audisi di ajang grand final yang dijadwalkan, Jumat 16 mei 2014 malam.

Tentu saja tidak kalah ketinggalan PalComTech Baturaja juga ikut serta berpartisipasi menambah meriah suasana dengan memberikan informasi seputar PalComTech seperti, membagikan brosur kepada seluruh pendukung BGO, membuka stan pendaftaran dan tidak sampai disitu saja PalComTech sebagai lembaga pendidkan komputer memberikan kesempatan ketiga pasang pemenang finalis Bujang Gadis OKU untuk ikut kuruss Gratis selama 1 Bulan. Wah tentu saja suatu kehormatan tersendiri apabila diantara 8 finalis tersebut terpilih sepang Bujang gadis yang  dinobatkan sebagai wakil Bujang dan Gadis OKU 2014.

mengutip dari beberapa kata sambutan yang disampaikan langsung oleh wakil Bupati ogan komering ulu yaitu bapak H.Kuryana Aziz,dengn diadakannya kegiatan Bujang Gadis Sebimbing Sekundang ini harapanya semoga siapa saja yang terpilih nantinya bisa menjadi pelopor atau duta kebangaan yang meningkatkan mutu seni dan budaya di OKU. Nantinya akan terpilih sepasang BGO terbaik pilihan juri yang akan mewakili Kabupaten OKU mengikuti seleksi bujang gadis Sumatera Selatan di Palembang.

No Comments "

Zaenal Songket, Bawa Songket Palembang Keliling Dunia

April 12th, 2014

Sabtu, 29-30 Maret 2014 – PaComTech Baturaja bekerja sama dengan PalCom Tech Prabumulih mengadakan kegiatan seru dan bermanfaat yang bertajuk “Study Tour 2014 Goes to Palembang“. Kebetulan hari itu bertepatan dengan event  tahunan PalComTech, yakni “PalComTech Student Party 2014“. Kegiatan seperti ini baru pertama kali dilaksanakan, diikuti oleh lebih kurang 20 siswa/siswi masing –masing siswa tersebut perwakilan dari  siswa PalComTech Baturaja dan Prabumulih yang didampingi Mbak Indah Melati (Kepala Cabang PalComTech Baturaja) dan Mbak Yuyun Lestari (Kepala Cabang PalComTech Prabumulih).

Beberapa staff PalComTech Baturaja dan Prabumulih juga hadir dalam pelaksanaan kegiatan ini, diantaranya Akhmad Wan Mukhlas, Devita Kumala Sari, Dian Manda Sari  dan Mbak Dwi Utami selaku instruktur PalComTech Baturaja. Tepat pukul 7.30 WIB peserta study tour dari PalComTech Baturaja berangkat menuju Palembang. Lebih kurang 2 jam perjalanan kami sudah sampai di depan kampus PalComTech Prabumulih.

DSC07474

DSC07479

DSC07453

DSC07497

Bus yang tadi hanya berisikan siswa dari PalComTech Baturaja, kini kembali diramaikan oleh teman-teman dari Prabumulih. Senang rasanya, tepat pada pukul 12.30 WIB peserta study tour telah sampai di STMIK-POLTEK PalComTech Palembang yang beralamatkan Jalan Basuki Rahmat No.05 Palembang. Tampak dari kejauhan kami telah disambut oleh petugas (AO) Account Officer PalComTech Palembang  yang ramah dia adalah mbak Ana Mardila atau akrab disapa Mbak Dila. Mbak Dila ditemani salah satu dengan rekannya, Kak Selamet, yang turut memberi ucapan selamat datang dan sambutan yang luar biasa untuk para rombongan siswa PalComTech Baturaja dan Prabumulih.

Usai berkunjung di kmapus STMIK-POLTEK PalComTech, kami untuk memanfaatkan waktu yang ada. Selepas makan siang, para rombongan meluangkan waktunya di salah satu Wahana Air yang terkenal di Palembang, yakni Opi Water Fun (Jakabaring). Rasanya sudah tidak sabar lagi untuk bermain air sepuasnya, dan setelah itu go PIM (Palembang Indah Mall) untuk mengikuti  kegiatan Super Workshop di acara Student Party 2014 PalComTech.

Kemudian para rombongan PalComTech Baturaja dan Prabumulih beristirahat untuk melepas lelah dan menginap di Maxone Hotels, salah satu hotel ternama di Palembang. Keesokan harinya, pada tanggal 30 Maret para siswa-siswi dan staff kembali melanjutakan agenda perjalanan dan kali ini akan berkunjung di salah satu toko songket terkenal dan ternama di kota Palembang, apa lagi kalau bukan Zaenal Songket yang beralamatkan di Jl. Ki Gede Suro, Palembang.

Disini kami diperlihatkan berbagai macam-macam corak songket asli ciri khas ‘Wong Plembang’ yang dirancang langsung oleh ahlinya Bapak Zaenal. Patut diacungi jempol, hasil rancangannya ini bukan hanya terkenal di kota pempek saja, tapi karyanya sudah sampai ke Asia, bahkan Eropa dari kalangan orang biasa sampai artis-artis ternama pun telah merasakan dan memakai hasil dari rancangan Zaenal Songket.

Para siswa-siswi juga diperlihatkan cara pembuatan songket tersebut dimulai dari susunan beberapa helai benang yang ditenun sedemikain rupa hingga menjadi sebuah kain songket khas Palembang yang benar-benar bagus dan indah,dan dari kain tersebut bisa juga dikreasikan untuk pembuatan kerajinan yang lain seperti, dompet, tempat tisu, kotak pena,tempat handphone, tas, hiasan dinding dan masih banyak kerajinan tangan lainnya yang bisa didapatkan di Zaenal Songket. Yuk, kita simak galeri kunjungan PalComTech Baturaja dan Prabumulih di Zaenal Songket.

1 Comment "

Kanvasing PalComTech Baturaja di Daerah Peninjauan

March 24th, 2014

Jumat, 7 Maret 2014 – Seperti kegiatan rutin sebelumnya, kali ini tim PalComTech Baturaja akan kunjungan ke suatu daerah yang pastinya sudah tidak asing lagi, jaraknyapun bisa dibilang cukup jauh diseputar Baturaja. Sekitar 2 jam dari kota Baturaja, kami tiba di daerah Peninajauan.

Kunjungan ini kami menyebutnyadengan kanvasing tujuannya adalah kunjungan ke salah satu kediaman siswa dengan maksud untuk bersilaturahmi dan memberikan informasi menarik dari PalComTech, mulai dari bagaimana cara bergabung, apa keuntungan yang didapat setelah menjadi siswa di PalComTech, dan bagaimana asiknya belajar di PalComTech.

C360_2014-03-07-14-36-08-251

Peninjauan ini adalah tempat tinggal Anggi Anggraini, salah satu siswi PalComTech Baturaja. Singkat cerita sampailah kami di kediaman Anggi, tampak dari pekarangan rumah ternyata teman-temannya sudah menanti kedatangan tim PalComTech. Wah, sambutan yang cukup manis, ternyata sudah lama mereka me,dengan berjabat tangan dan berkenalan satu persatu. Tidak lupa juga kami mengucapkan kata maaf kepada mereka, karena kami terlambat. Maklum ini kali pertama kunjungan didaerah ‘Saung Naga’ daerah peninjauan.

Kemudian Anggi mempersilahkan kami masuk, tidak lupa kemudian hantaran air sirup dan makanan kecil mengawali presentasi kami sore itu, “Waw.. thanks ya Anggi”. Meskipun diluar terasa terik namun tidak melunturkan tim PalComTech Baturaja untuk berbagi wawasan dan informasi kepada semua teman-teman yang saat itu. Terlihat mereka sangat bersemangat dan antusias menyimak kata demi kata yang disampaikan oleh mbk indah selaku pimpinan di PalComTech Baturaja, perbincangan demi perbincangan membuat suasana menjadi lebih akrab, pertanyaan yang diutarakan membuktikan bahwa semua memang sangat ingin bergabung di PalComTech.

Tidak terasa, hari sudah semakin sore, dan Alhamdulilah semua informasi telah selesai disampaikan. Semoga apa yang disampaikan bermanfaat, dan semoga teman-teman segera bisa bergabung belajar dipalcomtech Baturaja.

Terimaksih untuk waktunya  dan terimaksih pula untuk anggi Anggraini selaku tuan rumah dan kami pun segera berpamitan, dan jangan lupa ya teman-teman ditunggu kedatangannya di PalComTech Baturaja. Sampai jumpa di kunjungan berikutnya ya.

Galeri foto

1 Comment "

Seminar Motivasi bersama Bapak Khotop, S.Kom

March 20th, 2014

Senin, Selasa, Rabu, Kamis, Jum’at dan Sabtu, seperti biasa rutinitas selalu dilakukan di hari-hari tersebut. Rutinitas Briefing seluruh staf PalComTech Baturaja juga berlangsung dengan seksama. Namun ada moment yang berbeda pada hari Sabtu, 15 maret 2014 lalu. Pagi itu PalComTech Baturaja kedatangan tamu spesial yang datang langsung dari kota Lahat, dia adalah Bapak Khotop, S.Kom, seorang General Manajer PalComTech yang sengaja datang ke PalComTech Baturaja, hal ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi  dan memberikan seminar Motivasi kepada warga PalComTech Baturaja.

Tepat pukul 10.00 WIB, setelah cofee morning usai, semua beranjak menuju kelas 202 untuk segera mendengar wawasan dan motivasi yang akan disampaikan Bapak Khotop,dan tak disangka ternyata sudah sedari tadi siswa duduk manis menunggu kedatangan beliau, antusias yang pantas diacungkan jempol untuk semua seluruh siswa PalComTech Baturaja.

Ketika beliau memulai perkenalan semua tampak hening, semua memperhatikan dengan seksama, satu kalimat dengan kalimat lainnya, memberikan tips dan trik untuk mencapai kesuksesan yang pastinya menjadi impian semua orang. Tidak hanya itu beliau memberikan sebuah kertas kecil dan membagikan kertas tersebut lalu kemudian seluruh peserta seminar saat itu diizinkan untuk menuliskan impian-impian apa saja yang akan dicapai untuk kedepannya. Setelah ditulis, dibaca sekali saja kemudian dilipat menjadi beberapa bagian dan disimpan didalam dompet masing-masing.

Motivasi yang seru, sangking serunya sampai-sampai tidak terasa sudah hampir 2 jam beliau menemani kami di hari itu, memberikan wawasan dan seluruh motivasi hidup untuk bekal cita-cita menuju kesuksesan yang nyata. Menariknya lagi di season akhir seminar tidak lupa Devita (AO) dan mbak Dwi Utami yang saat itu sebagai pembawa acara memberikan doorprize kepada siswa seminar. Terutama bagi siapa yang bisa menjawab pertanyaan yang disampaian oleh Bapak Khotop, hal yang ditanyakan pun seputar materi yang telah disampaikan oleh Bapak Khotop pada saat seminar motivasi ini.

 Nah mau tahu siapa saja yang berhasil mendapatkan hadiah doorprize hari itu, yuk kita simak ada dibawah ini:

Screen shot 2014-03-21 at 3.38.34 AM

Edi Santoso (GSA17A) & Ali Akhmad (GSO17A)

Selamat kepada Edi Santoso dan Ali Akhmad, semoga hadianya bermanfaat ya. Tidak terasa sampailah di penghujung acara, semoga apa yang telah disampaikan oleh Bapak Khotop dapat bermanfaat, sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Galeri foto

2 Comments "

Lomba Mewarnai & Merangkai Papercraft

February 20th, 2014

Halo salam kompak dan semangat apa kabar semuanya? Ada kabar gembira ni buat semua adik-adik yang masih belajar di tingkat (PAUD, TK, dan SD Kelas 1) kali ini PalComTech Baturaja mengadakan acara yang  chetarr dan pastinya  seru nih, mau tau acaranya apa? Sama, kita juga.

Screen shot 2014-02-25 at 3.35.25 AM

Buat adik-adik yang jago mengapresiasikan hobinya di bidang mewarnai ,nah ini dia kabar gembiranya ayoo ikuti Lomba Mewarnai dalam bentuk pola yang unyu unyu banget yang pastinya menarik seputar satwa di dunia dan tidak hanya itu selanjutnya  setelah diwarnai kita akan merangkai pola gambar tersebut menjadi PaperCraft yang lucu dan unik:

  • Hari/Tanggal Pelaksanaan: Sabtu,22 Februari 2014
  • Pukul: 09.00 WIB s/d Selesai
  • Tempat: PalComTech Baturaja
  • Biaya Pendaftaran: Rp. 25.000,-/Orang

Rebut semua hadiahnya antara lain Juara 1,2 dan 3 akan mendapatkan Tropy,Piagam penghargaan dan bingkisan menarik dari sponsor, kapan lagi bisa mengasah keterampilan kita,yukk daftar kan diri kalian sekarang! Peserta lomba terbatas.

No Comments "

Indahnya Pesona Alam “Bukit Pasir” Baturaja

February 3rd, 2014

Baturaja adalah wilayah terpenting dan paling padat di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Induk. Tak heran jika kota ini sangat familiar bagi kebanyakan masyarakat sebab merupakan daerah perlintasan bagi para pengguna jalan yang akan menuju Lampung, Jakarta dan berbagai kota di pulau Jawa. Ragam cerita dan keunikkan yang ada di bumi Sebimbing Sekundang ini, dan salah satunya saya akan mengangkat pesona alam yang ada di Baturaja yakni Bukit Pasir. Jika dilihat dari namanya, tidak lah istimewa, dibenak kita yang terbayang adalah perbukitan pasir pada umumnya. Tapi tunggu dulu, apa yang akan ada ucapkan ketika melihat gambar di bawah ini.

Terbentuk Secara Alami

Screen shot 2014-02-03 at 10.42.29 PM

Panorama Bukit Pasir, yang Terletak di Kota Baturaja

Waw, indah bukan? Seperti berada di benua Eropa ya?. Bukit pasir yang terletak di Desa Tanjung Baru, Baturaja ini terbentuk secara alami. Terdiri dari batuan kapur dan berbentuk seperti bukit nan tinggi. Dikelilingi beberapa pepohonan membuat hijaunya suasana dan memanjakan mata yang melihatnya, begitupun dengan keberadaan danau yang juga terbuat secara alami dan memiliki warna air yang jernih dan bisa berubah diwaktu-waktu tertentu. Siapapun yang berada disana akan sangat menikmati panorama yang indah itu. Hal inilah yang menjadi daya tarik dan keistimewaan Bukit Pasir.

Keberadaan Bukit Pasir ini sendiri cukup populer di kalangan masyarakat Baturaja, terutama di kalangan anak-anak muda dan para pecinta fotografi. Banyak dari mereka yang sengaja berkunjung ke Bukit Pasir sekedar untuk bersantai mengisi hari libur, melepas waktu sore hingga dimanfaatkan untuk mengambil gambar melalui jepretan kamera mereka. Bahkan, beberapa fotografer memilih Bukit Pasir sebagai lokasi pemotretan prewedding dan sekedar koleksi foto alam mereka. Menakjubkan ya!. 

Yang lebih menariknya lagi, beberapa waktu yang lalu. Tim PalComTech Baturaja, sempat mengunjungi Bukit Pasir tersebut dan tidak ketinggalan untuk mengabadikan beberapa moment disana. Yuk kita lihat aksi mereka:

Screen shot 2014-02-03 at 10.42.54 PM

Screen shot 2014-02-03 at 10.43.04 PM

Penasaran? Nah, bagi kalian yang ingin melihat langsung indahnya Bukit Pasir ini, langsung aja ke lokasinya, dijamin bisa tempat ini akan membuat Anda takjub. Sekian cerita dari saya tentang Indahnya Pesona Alam “Bukit Pasir Baturaja” semoga cerita saya ini bermanfaat bagi teman-teman semua. Sampai Jumpa di cerita yang selanjutnya ya.

5 Comments "

Ajak Teman Kursus Bareng Dapat Bonus Lho!

February 3rd, 2014

Halo PalComSter, ini dia wajah beruntung dari PalComTech Baturaja yang berhak mendapatkan bonus MGM Shortcourse periode Januari 2014. Gadis ini bernama Lia Triani, dia adalah siswa dari program kursus singkat Ms. Office di PalComTech Baturaja. Awalnya ia hanya mengajak temannya untuk kursus bareng di PalComTech, nah karena di PalComTech kita punya program MGM maka Lia berhak mendapat bonus Rp. 25.000, wah lumayan kan untuk nambah uang jajan. Belajar bersama teman jadi lebih seru! Ditambah bonus MGM nya yang pasti bikin tambah semangat.

Screen shot 2014-02-03 at 10.27.20 PM

Selamat yaaa untuk Lia Triani yang telah mendapatkan bonus MGM. Untuk yang berhasil mengajak MGM daftar program 1 tahun maka bonus yang akan didapat senilai Rp. 200.000. Serta untuk yang mengajak MGM daftar program shortcourse akan mendapatkan bonus senilai Rp. 25.000. Bagi siswa/i PalComTech Baturaja maupun alumni yang lain masih banyak kesempatan untuk bisa mengikuti program MGM, jangan lupa dengan rumus A,B,C,D:

  • A = Ajak teman kamu untuk main ke kampus PalComTech.
  • B = Bilang kata kuncinya MGM ke mbak AO pada saat teman kamu mendaftar.
  • C = Canda tangan (tanda tangan) di formulir pendaftaran teman kalian dan,
  • D = Dapet duit deh!

Buruan! Ajak teman kamu sebanyak-banyaknya untuk gabung di PalComTech Baturaja. Semakin banyak yang bergabung, semakin besar bonus yang akan kalian dapatkan. Tidak hanya siswa dan alumni lho. Staff dan instruktur juga bisa ikut program ini. Program Profesional 1 Tahun mulai Belajar tanggal 10 Maret 2014.

Info AO:

  • Devita Kumala Sari (0877-97077710)
  • Chotimah (0877-44694031)

1 Comment "

Belajar Kreatif Siswa-siswi Gsa 17 A PalComTech Baturaja

February 3rd, 2014

Kamis, 23 Januari 2014 – Siswa-siswi khususnya kelas Gsa 17 A melakukan presentasi tentang Software Adobe Photoshop di dalam kelas mereka. Kegiatan tersebut adalah sebuah tugas berkelompok atas bimbingan bidang konsentrasi desain grafis yang dibimbing langsung oleh bapak Hari Wibowo, seorang instruktur di PalComTech Baturaja.

Tentu saja tugas ini sudah disosialisasikan sebelumnya sehingga semua siswa dan siswi kelas Gsa 17 A bisa melaksanakan tugas tersebut sesuai waktu yang telah ditentukan dan berharap tugas tersebut berjalan sesuai rencana dengan hasil yang baik. Dari 1 kelas siswa dibagilah menjadi 4 kelompok masing-masing pada setiap kelompok beranggota kan 3 sampai 4 orang siswa-siswi.

Screen shot 2014-02-03 at 10.13.13 PM

Dalam hal ini mereka diberikan kesempatan untuk memilih sekreatif mungkin bahan yang akan dipresentasikaan didepan kelas. Selanjutnya bahan tersebut didesain mengunakan program adobe Photoshop mulai dari warna, ukuran dan bentuk tulisan, gambar yang sesuai dengan tema yang telah dipilih. Tepat pada tanggal 23 Januari 2014 adalah hari pelaksanaan presentasi didepan kelas,setiap anggota mempunyai tugas masing-masing yang pastinya berperan penting atas suksesnya presentasi mereka saat itu,baik dari kekompakan yaitu semua anggota harus hadir serta kerja sama saat menyampaikan presentasi tersebut degan baik. Masing-masing anggota dari kelompok mempunyai tugas ada sebagai moderator ,notulen dan yang mempresentasikan.

Screen shot 2014-02-03 at 10.11.41 PM Screen shot 2014-02-03 at 10.11.49 PM

Salah satunya adalah kelompok 3, yang beranggotakan yaitu CN Nugraha, Elfitri Muslimah, Fitri Wulandari dan  Cecilia Wiwiek  yang mempresentasikan hasil tugasnya yang berjudul “Tata Cara Berwudhu” dengan segala persiapan yang sudah direncanakan sebelumnya kelompok tersebut mengaku siap mempresentasikan hasil tugas mereka dengan rasa percaya diri,karena setelah selesai mempresentasikan tugas tugas tersebut maka mereka akan siap menerima masukan dan bimbingan dari berbagai narasumber  yaitu ada mbak Dwi Utami, mbak Indah Melati, Mbak Febri Anita dan tentu saja Hari Wibowo selaku instruktur pengajar konsentrasi Adobe Photoshop.

1 Comment "

Roadshow PalComTech Baturaja 2014

February 3rd, 2014

Roadshow Goes to School adalah salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh PalComTech, baik yang ada di pusat maupun PalComTech cabang lainnya. Hal ini bertujuan untuk memperkenalkan PalComTech lewat sosialisasi ke setiap sekolah-sekolah yang ada di wilayah Sumatera Selatan terutama kepada siswa kelas XII yang akan melajutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya.

Membahas mengenai Roadshow pastinya sudah terbayang dibenak teman-teman bahwa kegiatan rutin yang setiap tahunnya ini adalah sebuah kegiatan yang sangat menyenangkan dan hal yang paling ditunggu-tunggu. Senang rasanya bisa membagikan info menarik tentang PalComTech segala daerah di penjuru Sumatera Selatan. Terhitung dari tanggal 13 Januari 2014 ini tim PalComTech Baturaja melanjutkan kegiatan Roadshow jilid 2 dan jilid 3 yang mana sebelumnya yaitu jilid 1 telah dilakukan pada bulan Desember 2013 lalu.

Selain didalam kota baturaja  tim PalComTech juga berkunjung kesekolah-sekolah yang ada di luar daerah baturaja seperti antaranya ada daerah Batumarta, Martapura, Belitang, Penyandingan, Lengkiti, Muaradua dan Ranau dengan jadwal dan tentu saja periode yang sudah terjadwal sehingga tidak ada satupun sekolah yang tertinggal atau terlewati.

Screen shot 2014-02-03 at 9.02.54 PM Screen shot 2014-02-03 at 9.03.45 PM

Untuk team Roadshow di tahun 2014 di beranggotakan 4 orang, mereka adalah Devita Kumala Sari (AO), Noni Hayu Diah (AO), Siti Chotimah perwakilan dari siswa dan Ardileo Wahyu Pratama juga perwakilan dari siswa PalComTech Baturaja. Terlihat pihak sekolah sangat antusias dengan kedatangan kami, para siswa pun benar-benar menyimak informasi yang disampaikan oleh oleh tim Roadshow pada saat presentasi dikelas-kelas.

Berbagai pertanyaan dari siswa mengenai bagaimana cara bergabung, belajar dan mengukir masa depan bersama PalComTech, hal ini membuat suasana Roadshow sangat interaktif. Tim Roadshow pun memberikan respon yang dengan senang hati, tim Roadshow memberikan penjelasan sekaligus menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diutarakan oleh siswa/i tersebut.

Roadshow tidak hanya berkunjung ke suatu daerah, bersosisalisasi atau semacamnya, yang terpenting adalah kita bisa langsung bertemu dan bersilaturahmi kepada teman-teman kita khususnya kelas XII yang ada diluar kota Baturaja dan rekan rekan pengajar lainnya. Berbagi semua mengenai PalComTech, adalah hal yang sangat menyenangkan. Selain itu dari kegiatan ini kita mendapatkan teman baru plus dapat amal. Karena kita telah membantu memberikan solusi bagi teman-teman kita yang nantinya akan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, dan salah satu solusinya adalah PalComTech.

Berbicara mengenai serunya saat kunjungan kesekolah yuk kita intip hasil jepretan dari tim Roadshow PalComTech Baturaja yang telah berhasil kami abadikan.

Galeri foto Roadshow PalComTech Baturaja 2014

Itulah foto-foto semua sahabat Roadshow PalComTech Baturaja. Semoga dari sini kita bisa menambah teman dan wawasan yang bermanfaat. Terimakasih untuk partisipasinya dan sampai jumpa di Roadshow di tahun selanjutnya!.

No Comments "

Pemenang Lomba Desain Poster PalComTech Baturaja

January 11th, 2014

Ini dia berita yang paling ditunggu tunggu, oleh warga PalComTech Baturaja. Apa lagi kalau bukan pengumuman Lomba Desain Poster Ucapan Tahun Baru 2014.

Seperti yang telah diumumkan sebelumnya bahwa PalComTech Baturaja kemarin mengadakan Lomba Desain Poster Tahun Baru 2014 dengan tema “Happy New Year”. Lomba ini bertujuan untuk menyambut dan memeriahkan tahun baru yaitu tahun 2014,  sekaligus ajang untuk menuangkan bakat-bakat para siswa/i khususnya di bidang desain. Lomba ini terbuka untuk seluruh angkatan, baik yang masih siswa maupun yang telah alumni.

Screen shot 2014-01-11 at 10.28.15 PM

Antusias dari peserta sungguh sangat diajungkan jempol,mereka tampak bersemangat ikut serta dan berpartisipasi dalam lomba kali ini,mereka bersaing dan tentu saja berlomba-lomba menunjukan bakat, skillnya serta kreatifitas masing-masing dalam pengolahan desain yang akan mereka saingkan agar terlihat menarik dan tentu saja mengandung arti yang indah. Semua itu terlihat jelas dalam usaha mereka saat melakukan pemilihan warna,kata-kata yang terkandung untuk menyambut tahun baru tersebut sampai pada gambar yang diselipkan dalam karya desain poster tersebut agar kelihatan bertambah menarik.

Tiba saatnya dewan juri yang terdiri dari beberapa instruktur PalComTech Baturaja sendiri yaitu Hari Wibowo, instruktur desain Grafis, Ms.Office dan Dwi Utami, instruktur Desain Web, Adobe Photoshop & Dreamweaver dan Ms.Office. Mereka adalah instruktur yang memang sudah ahli dibidangnya masing-masing dan tidak diragukan lagi kemampuannya. Penasarankan siapakah yang akan berhasil kali ini,kalau begitu yuk kita intip informasinya dibawah ini.

Screen shot 2014-01-11 at 10.28.22 PM

Juara 1 Kurniawati Nurjannah Gsi 17 A

Screen shot 2014-01-11 at 10.28.45 PM

Juara II ,Sapa’at Gsa17 A

Screen shot 2014-01-11 at 10.28.58 PM

Juara III, Anggun Dwi Tiara Gsa17 A

Tampak senyum bahagia dari pemenang hari itu,tak hentinya mereka tersenyum dan mengucapkan terimaksih atas penghargaan yang saat itu diberikan langsung oleh instrktur kesayangan mereka siapa lagi kalo bukan mas Hari Wibowo sekaligus dewan juri. Sekali lagi selamat kepada para pemenang, tingkatkan teris kreatifitas dan prestasimu, dan yang belum terpilih,jangan berkecil hati, masih ada kesempatan untuk ikut lomba di season berikutnya, tetap semangat.

1 Comment "

TCS Terbaik PalComTech Baturaja 2013

December 31st, 2013

Screen shot 2013-12-31 at 8.44.48 PMSabtu, 21 Desember 2013 – Ceremony adalah momen yang tidak akan pernah dilupakan oleh seluruh siswa dan siswi, terutama bagi  mereka yang telah menempuh materi dan belajar dalam kurun waktu 1 tahun di PalComTech Baturaja. Begitu juga dengan teman kita yang satu ini, setelah diumumkannya TCS (Tread Case Study) Terbaik dari PalComTech Baturaja, Imam Ismail akrab disapa Imam dari kelas Gsi12a PalComTech Baturaja, mengaku sangat terkejut dan sungguh tidak menyangka namanya akan membuana di acara ceremony PalComTech Baturaja sebagai TCS terbaik di tahun 2013.

Prestasi yang tentu saja tidak kalah bersinar pada prestasi siswa tahun lalu, dan hari itu Imam berada tepat di atas pangung untuk menerima penghargaan atas kerja keras dan semangatnya  menyelesaikan projeck TCS nya dengan sangat memuaskan,semua itu terbayar setelah apa yang telah didapatkan nya hari itu yaitu sebagai siswa TCS Terbaik pada tahun 2013,sebuah hasil karya yang sudah tidak diragukan lagi. Dimana  TCS sendiri adalah Tread Case Study atau tugas akhir siswa sekaligus mempersiapkan penyusunan laporan guna mengakhiri semester belajar selama 1 tahun belajar di PalComTech Baturaja.

Karya TCS yang berjudul “Kisah Kasih di Sekolah“ mengunakan program Adobeflash CS3 Profesional, yang tentu saja hasil bimbingan dan binaan dari salah satu Instruktur PalComTech Baturaja siapa lagi kalau bukan Bapak Terry irawan.

Meski untuk menciptakan suatu karya itu tidaklah mudah, namun terbukti dengan kerja keras dan kegigihan yang ada semua itu tidak akan berubah jadi sisa-sia, Saat diwawancarai kemarin  tak hentinya imam mengucapkan terimakasih kepada pembimbingnya bapak terry irawan, laki-laki yang hobi dengan animasi ini mengaku tidak akan seperti sekarang ini karyanya jika tidak dari bimbingan pak tery selaku intrukktur dan pembimbingnya.

Screen shot 2013-12-31 at 8.46.39 PM

Dan berkat prestasinya ini,  ia berhak mendapatkan penghargaan berupa Tropy, souvenir dan cindera mata dari PalComTech Baturaja. Serta yang tidak ketinggalan adalah Beasiswa senilai Rp 4.000.000,sekali lagi selamat kepada imam,semoga prestasinya tidak terhenti sampai disini,teruslah berkarya  menuangkan ide-ide serta kreatifitas.

Karya TCS dari Imam Ismail, dengan judul Animasi Video Klip “Kisah Kasih di Sekolah”, yuk disimak :).

3 Comments "

Sri Muryati, Staff Terfavorit PalComTech Baturaja

December 28th, 2013

Nama : Sri Muryati
Nama Panggilan : Sri
Tempat,Tanggal lahir : Baturaja ,03 Agustus 1989
Hobi :Trevelling, Menonton Drama korea
Motto : Jadikan kekecewaan di masalalu sebagai senjata untuk lebih baik di masadepan

Screen shot 2013-12-29 at 3.11.59 AMSabtu, 21 Desember 2013 – PalComTech Baturaja kembali melepaskan  bintang-bintang PalComTech di acara Ceremony PalComTech Baturaja 2013. Senang sekali rasanya setelah 1 tahun membina dan terus bersama mengukir prestasi demi terwujudnya lulusan yang cerdas, terampil dan kreatif. Nah, tidak kalah seru salah satu teman kita telah terpilih menjadi staff terfavorit PalComTech Baturaja 2013, dia adalah Sri Muryati (Staff Keuangan PalComTech Baturaja).

Sri Muryati, wanita kelahiran 03 Agustus 1989 ini dikenal sebagai wanita yang ramah dan humoris, baik dikalangan siswa maupun sesama karyawan PalComTech. “Alhamdulilah luar biasa senang, Saya tidak menyangka bisa terpilih serta dinobatkan menjadi staff terfavorit tahun ini, tentunya saya akan berusaha menjadi lebih baik lagi untuk PalComTech Baturaja” Ungkap Sri.

Ia juga bercerita suka dan duka saat menjalankan tugas di PalComTech Baturaja tentu saja ada, namun hal tersebut adalah warna dan semangat untuk tetap memberikan yang terbaik untu semua yang ada di PalComTech Baturaja, tips saya untuk teman-teman semua yaitu selalu optimis, berfikir positif, teruslah menambah pengetahuan dan jangan  ragu untuk terus mencoba, jangan takut untuk gagal dan harus berani bermimpi.

Selain loyalitas kerja yang baik, wanita yang hobi menyimak perkembangan drama korea ini juga punya jurus tersendiri untuk membuat lawan bicaranya merasa nyaman di dekatnya. Sri juga berharap semoga PalComTech Baturaja terus maju dan gemilang di setiap tahunnya, dan percayalah tidak ada perubahan tanpa adanya kerja keras,semoga kita tetap kompak dan menjadi team yang solid.

Screen shot 2013-12-29 at 3.11.44 AM

Sri Muryati (Urutan 2 dari kiri) saat menerima penghargaan Staff Terfavorit 2013

Itulah wawancara singkat bersama Sri Muryati, sekali lagi selamat atas prestasi yang diraih semoga menjadi kebanggaan tersendiri sekaligus tanggung jawab baginya untuk lebih meningkatkan kinerja kedepannya.

1 Comment "

Perjalanan Roadshow PalComTech Baturaja Jilid 1

November 30th, 2013

Setelah beberapa hari team roadshow PalComTech Baturaja melakukan perjalanan, akhirnya perjalanan Roadshow PalComTech Baturaja jilid 1 selesai juga. Banyak sekali pelajaran yang bisa kami ambil hikmahnya, karena hidup itu banyak rasa, senang & letih itu sudah biasa. Tetap semangat ya! Sebelum saya berbagi cerita kita kenalan dulu yuk dengan team roadshownya ada siapakah gerangan?.

 

Screen shot 2013-11-30 at 11.34.11 PM

Nah sekarang mari kita lihat seperti apa perjalanan meraka:

Untuk mengawali perjalanan hari ini tak lupa kami berdoa agar semuanya berjalan dengan lancar dan sukses. Hari pertama tanggal 12 November 2013, kami roadshow goes to school di zona Batumarta. pukul 07.00 kami berangkat dari Baturaja ke zona tersebut. Perjalanan kami ke zona ini  luar biasa. Jalan yang berliku & terjal membuat kami semakin merasakan sebuah perjuangan dan inilah yang sangat berkesan.

Screen shot 2013-11-30 at 11.34.28 PM

Setelah mengunjungi beberapa sekolah mulai dari SMA, SMK dan MA, kami tiba di sebuah sekolah yang menyambut kami dengan luar biasa, kenapa luar biasa? Karena ada yang lagi rindu lho di sini Wow so sweet ya, siapakah gerangan? Ternyata team roadshow kami yang bernama Ardileo merupakan alumni sekolah yang kami tuju yaitu SMA N 08 OKU. Saat pertama kali masuk di sekolah ini kami disambut langsung oleh kepala sekolahnya dan beliau bangga karena salah satu dari siswanya telah menjadi salah satu siswa PalComTech.

Hari selanjutnya kami goes to school di zona Martapura, di Zona ini kami mengunjungi beberapa sekolah mulai dari SMA, SMK, & MA.Ternyata antusiasnya luar biasa lho bukan hanya siswanya saja tapi kepala sekolah dan gurunya pun bersemangat menyambut kami. Salah satu sekolah yang sangat mencuri perhatian kami adalah SMA N 1 Bintang. Siswa tampak bersemangat mengikuti sosialisasi yang kami sampaikan agar lebih seru kami juga menyiapkan games menarik untuk mereka.

Antusias siswa-siswi SMA N 1 Bintang

Sorak sorai dan guyonan dari beberapa siswa dan siswi dikelas menambah meriah suasana,mereka bahkan tidak malu malu untuk tunjuk tangan dan maju kedepan kelas disaat petugas team roadshow memberikan beberapa pertanyaan untuk di jawab dan tentu saja pertanyaan seputar palcomtech,memang pantas diacungkan jempol antusias mereka dan rasa ingin tahunya sangat tinggi.

Screen shot 2013-11-30 at 11.34.54 PM

Screen shot 2013-11-30 at 11.35.04 PM

Screen shot 2013-11-30 at 11.35.41 PM

Tanpa terasa 25 menit telah berlalu informasi seputar PalComTech serta hadiah semua telah di persentasikan tanpa ada satupun yang tertinggal sudah waktunya team roadshow untuk undur diri dan tindak lupa team roadshow mengucapkan terimakasih pada pihak sekolah yang telah memberikan kesempatan untuk bertemu langsung dengan adik-adik khususnya siswa siswa kelas XII pesannya semoga adik-adik kelas XII lulus 100% dengan hasil yang tentunya memuaskan. Terimakasih untuk waktunya,sampai jumpa di kampus PalComTech Baturaja.

Nah itulah cerita sepenggal perjalanan roadshow jilid 1 PalComTech Baturaja, tapi tentunya perjalanan roadshow ini tidak terhenti sampai disini saja masih ada season selanjutnya dan yang pasti lebih seru lebih wah dan lebih spektakuler lagi,mau tau jalan ceritanya seperti apa? Tongkrongin terus cerita kami di Roadshow PalComTech Baturaja, sampai jumpa Roadshow PalComTech jilid 2 ya!.

Galeri foto

No Comments "

Nama Siswa yang HER Angkatan 16 & 17 LKP PalComTech Baturaja

November 29th, 2013

Diberitahukan kepada seluruh siswa/i LKP PalComTech Baturaja Angkatan 16 dan 17. Bagi siswa/i yang telah mendaftarkan dirinya untuk mengikuti kelas HER. Berikut kami tampilkan nama siswa yang HER.

No.

Nama

Kelas

Angkatan

Materi

1

Dedi Yusuf

GSI 16A

16

Internet

2

Deki Setiawan

3

Lastomo Hadi

4

Daria Sartati

GSI 17A

17

5

Deni Ferlanto

6

Tri Julianto

7

Dian Syafutra Pantada

GMA 17A

8

Nora Aprianti

9

Rasid Nasri

10

Syahrief Rahmatullah

11

Deni Ferlanto

GSI 17A

Ms. Off Word

12

Lusia Rini Hapsari

GSA 17A

13

Dedi Yusuf

GSI 16A

16

Ms. Off Excel

14

Lastomo Hadi

15

Rahmad Febriansah

16

Rian Fransiska

GSI 17A

17

17

Rahmad Febriansah

GSI 16A

17

Ms. Off Power Poin

18

Deni Ferlanto

GSI 17A

19

Rian Fransiska

20

Sapaat

GSA 17A

21

Rahmad Febriansah

GSI 16A

16

Teknisi

22

Deni Ferlanto

GSI 17A

17

23

Pando Dwinata

24

Rian fransiska

25

Rahmad Febriansah

GSI 16A

16

Networking

26

Riski Apriani

27

Renni Desita Junaidi

GSO 16A

28

Rudi Soesilo

Dimohon kepada seluruh siswa/i yang nama nya terdaftar HER segera lah mendaftar her, karena nanti nya dapat menjadi masalah dalam pengerjaan T.A TCS/PKL. Demikian informasi yang kami sampaikan atas perhatiannya kami ucapkan terimakasih.

NOTE :
Bagi Siswa/i yang terdaftar sebagai peserta HER. Harap untuk menyelesaikan biaya Adm Rp. 200.000/ Materi. Pembayaran kepada petugas AO & bukti Kwitansi di serahkan kepada petugas BAAk. Paling Lambat Selasa 10 Desember 2013.

No Comments "