Cara Kreatif Membuat Anda Mendapatkan Pekerjaan

Bisa menggunakan internet? Biasa update di social media seperti Facebook, Twitter, dan Instagram? Bersyukurlah bahwa anda bisa mendapatkan pekerjaan. Semua lowongan kerja ada di internet dan social media tinggal bagaimana kita memilih lowongan yang kita inginkan. Tapi, tidak semua lowongan sesuai dengan kriteria kita. Misalnya anda lulusan komputer dengan kemampuan bisa membuat program, desain, dan memperbaiki komputer.Kenyataannya, banyak lowongan kerja yang berhubungan dengan marketing dan berhubungan dengan penjualan suatu produk. Hal itu membuat anda bingung mencari pekerjaan kan. Inilah yang terjadi bahwa banyak lowongan pekerjaan seperti sales. Apa anda bisa jadi sales kalau anda tidak pernah memasarkan produk apapun?.

mau-kerja

Mau dapatkan pekerjaan dengan memposting diri sendiri

Kalau anda biasa memposting foto dan tulisan. Cobalah memposting kemampuan anda seperti membuat semua desain layout Koran misalnya. Tunjukkan kemampuan anda ketika mampu membuat desain yang menarik dan membuat perusahaan mau menunjuk anda disebuah pekerjaan.

Follow perusahaan yang di inginkan

Jika perusahaan anda inginkan selalu aktif di media sosial maka anda bisa follow perusahaan tersebut agar mendapatkan info terbaru mengenai info pekerjaan terbaru dan sesuai yang anda inginkan.

Eksis dengan youtube

Kalau anda biasa membuat video ketika anda sekolah atau menjalani perkuliahan bisa jadi anda bisa terkenal dengan hasil video anda. Misalnya video yang berhubungan iklan suatu perusahaan. Bisa jadi, mereka tertarik untuk merekrut anda pada bidang promosi perusahaan. Anda sendiri bisa menciptakan lapangan kerja lewat video yang kemudian anda unggah di youtube. Ayo dicoba? Pencapaian suatu mimpi adalah terus berusahaa dan maju ke depannya :).

Sutria Ramadhani

Sutria Ramadhani

Instruktur LKP PalComTech Opi Mall
Sutria Ramadhani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

[+] kaskus emoticons nartzco


Shares