Genre-genre Film By UKM PalComTech Broadcasting

Hallo Guys, ketemu lagi dengan kami UKM PalComTech Broadcasting  !

Kali ini kita akan memberikan suatu informasi mengenai film atau biasa juga disebut movie dalam bahasa inggrisnya heheh.. mau tau apa aja sih genre-genre film ataupun macam-macam jenis film yang ada? Yuk simak informasi berikut ini.

Film atau yang lebih populer kita kenal dengan sebutan Movie, merupakan salah satu alternatif hiburan yang ditunggu-tunggu. Sampai saat ini banyak sekali produksi Film yang terkenal. Seperti, Film Hollywood, Film Bollywood, hingga film yang sedang terkenal di kalangan muda saat ini yaitu Film Korea dan masih banyak lagi yang lainnya.
Film sendiri memiliki daya tarik tersendiri di dunia indusri dan bisnis dengan keuntungan yang menggiurkan baggi para pelakunya. tak jarang juga pemutaran film dibioskop selalu dinanti oleh para pencitanya tak heran juga jika film yang bagus dan berkualitas sukses menembus pencapaian box office dunia. Tema dan konsep film pun dibedakan menjadi beberapa genre utama, tergantung dari isi dan konsep cerita. Nah pada artikel ini kami akan membahas beberapa genre Film, daintaranya sebagai berikut :

  • Action

Action merupakan salah satu jenis film yang adegannya banyak gerakan dinamis dari aktor dan aktris yang berperan didalamnya. Biasanya sebagian besar adegan pada film ini seperti adega baku tembak, perkelahian, perang dan lain-lainya. contoh film jenis ini adalah Mission Impossible, The Raid Redemption dan masih banyak lagi yang lainnya.

raod-poster

  • Adventure

Adventure dari kata-katanya pun anda sudah sedikit mulai faham dengan genre film ini, ya didalam film dengan genre ini lebih menitik beratkan pada alur pertualangan seorang tokoh dalam film dengan alur yang misterius dan berbagai tantangan dalam adegan genre film jenis ini. Contoh film jenis ini adalah Seven Years in Tibet, Everest dan masih banyak lagi yang lainnya.

everest-2015

  • Animation

Merupakan sebuah film yang dikemas dalam bentuk kartun dengan suatu cerita tertentu. Film animasi juga memiliki beberapa sub genre yang memiliki kemiripan dengan genre utama film non animasi. Contoh film jenis ini adalah Ice Age, Kungfu Panda, dan masih banyak lagi yang lainnya.

kung-fu-panda-3-furious-five-po

  • Biography

Biography merupakan suatu genre film yang biasanya mengulas perjalanan hidup hingga kariri seseorang, kebudayaan, dan ras suatu kemompok. Contoh film jenis ini adalah Ali (Muhammad Ali), jOBS (Steve Jobs), dan Jokowi (Joko Widodo).

ali

  • Horor

Horror merupakan salah satu jenis film yang berisikan kejadian mistis dan berkaitan dengan kejadian-kejadian aneh sehingga memberikan efek menyeramkan serta menakutkan sebagai ciri khas genre film ini. Contoh film jenis ini adalah Keramat, Pocong 2, Legenda Sundel Bolong, dan masih banyak lagi yang lainnya.

pocong-2

Ok sampai disini dulu pembahasan mengenai genre-genre film yang ada. Sebenarnya masih banyak lagi genre genre film yang kali ini tidak sempat dibahas. Diantaranya, Film Fantasy, Drama, Sport, War, Romance dan masih banyak lagi yang lainnya. Mungkin akan kami bahas pada artikel selanjutnya. Sekian dulu dari kami, UKM PalComTech Broadcasting pamit, Salam Action !!

Penulis : Diny Aprilia (UKM PalComTech Broadcasting)

Yarza Aprizal

Yarza adalah seorang Kemahasiswaan di STMIK-POlTEK PalComTech

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

[+] kaskus emoticons nartzco


Shares