Hari ini, Google Doodle Memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-88

sumpah_pemuda

1. Kami poetra dan poetri Indonesia, mengakoe bertoempah darah jang satoe, tanah Indonesia
2. Kami poetra dan poetri Indonesia, mengakoe berbangsa jang satoe, bangsa Indonesia
3. Kami poetra dan poetri Indonesia, mendjoendjoeng bahasa persatoean, bahasa Indonesia

Jumat, 28 Oktober 2016 – Masih ingat isi Sumpah Pemuda diatas? PAsti masih kan? Ya! Logo Google Doodle hari ini  juga turut memperingati Hari Sumpah Pemuda, dengna menampilkan ilustrasi enam pemuda dan pemudi dari beragam suku di Indonesia. Enam pemuda ini digambarkan sedang membacakan kalimat “Satu Tanah Air”, “Satu Bangsa”, dan “Satu Bahasa” yang tampil bergantian di bagian atas  pada doodle.

Sudah 88 tahun  Hari Sumpah Pemuda sendiri sejak diikrarkan pada tanggal 28 Oktober 1928 silam. Hal ini  menjadi tonggak emas yang menjadi salah satu faktor berdirinya persatuan Indonesia.

Dilansir dari Wikipedia, Sumpah Pemuda merupakan keputusan yang diambil dalam Kongres Pemuda Kedua. Isinya menegaskan pengakuan dan cita-cita akan adanya tanah air Indonesia, bangsa Indonesia, dan berbahasa Indonesia.

Ayo teman-teman! Kita harus junjung tinggi persatuan Indonesia! Dan menjadi pemuda Indonesia yang kreatif dan inovatif, demi bangsa Indonesia!. Selamat Hari Sumpah Pemuda!. Jika kamu suka dengan artikel ini, share ke teman-teman kamu ya :).

Media Center

Media Center

Media Center merupakan sarana komunikasi dan interaksi warga belajar PalComTech.
Media Center

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

[+] kaskus emoticons nartzco


Shares