Highlight PKKMB STMIK-POLTEK PalComTech 2016

Palembang, 22 Oktober 2016 – Setiap tahunnya acara penyambutan mahasiswa baru STMIK-POLTEK PalComTech pasti diselenggarakan dengan sangat meriah. Nah, kegiatan apa saja yang ada di PKKMB STMIK-POLTEK PalComTech 2016? Penasarankan? Yuk, simak berita selengkapnya berikut ini.

1. Orasi Ilmiah

highlight1_1

Orasi Ilmiah ini dilsampaikan langsung oleh Ibu  Adelin, S.T., M.KOM yang bertemakan “Peranan Mahasiswa Dan Teknologi Dalam Membentuk Karakter Bangsa”. Secara garis besar orasi ini memotivasi mahasiswa dan mahasiswi untuk menjadi insan yang beguna bagi masyarakat, negara dan orang tua. Sesuai dengan beberapa peran yang dimiliki oleh mahasiswa yaitu: Guardian of Value, Agent of Change, Moral Force dan Social Control. 

2. Wawasan Kebangsaan

highlight1_3

Sebagai seorang mahasiswa tentunya harus memiliki rasa bela negara yang sangat tinggi. Untuk itu tim panitia PKKMB 2016 mengundang pihak TNI dari kota Palembang untuk menyajikan materi bela begara yang bertajuk “Kebangsaaan, Bela Negara dan Menangkal Radikalisme”.

3. Kuliah Umum P4GN 

highlight1_4

Mahasiswa dibekali Program Pencegahan Peredaran dan Penyalahgunaan Narkoba, ditengah maraknya perderadaran Narkoba di Indonesia. Maka dari itu kampus menjadi salah satu yang berperan untuk mencegah generasi muda untuk tidak menyentuh barang haram ini. Agar tidak terhanyut dalam kesenangan semu sebuah narkoba, yang bisa merenggut masa depan generasi muda.

4. UKM Expo 

highlight1_5

UKM Expo adalah ajang pameran semua UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) yang ada di STMIK-POLTEK PalComTech. Disini para mahasiswa baru disuguhkan berbagai UKM diantaranya Mapala Pajarpala, Futsal PalComTech, PalComTech Open Source, Bulutangkis PalComTech, Fotografi PalComTech, PalComTech Broadcasting, PalComTech Programming, UKM Multimedia dan PalComTech Digital Art. Jadi, mahasiswa baru bisa memilih UKM favorit mereka sesuai dengan bakat dan minat yang mereka miliki.

5. Bakti Sosial 

highlight1_6

Sesama umat manusia harus saling tolong menolong, karena manusia adalah mahluk sosial. Selain itu betapa bahagianya ketika melihat saudara kita tersenyum, membantu meringankan beban mereka. Seperti tahun-tahun sebelumnya, di setiap kegiatan penyambutan mahasiswa baru PalComTech tidak lupa melakukan kegiatan bakti sosial. Bantuan Bakti Sosial ini didapat dari persyaratan peserta PKKMB, berupa beras, makanan dan bahan sembako lainnya.

6. ID Card Visi-Misi PalComTech

highlight1_7b

Jika ditahun sebelumnya Name Tag peserta PKKMB hanya berisinakan nama, jurusan dan nama kekompok saja, maka tahun ini sedikit berbeda. Pada Name Tag peserta terdapat visi-misi prodi masing-masing peserta sebagai media sosialisasi visi misi, mahasiswa harus menghafal visi-misi STMIK-POLTEK PalComTech.

Spoiler…

highlight1_8

“Ada yang seru nih… nanti kita bahas ya :)

Bagaimana teman-teman, kegiatannya seru kan? Mana kegiatan favorit kamu? Sampai disini dulu cerita PKKMB 2016. Tenang saja, masih banyak cerita seru yang kita bahas, jangan kemana-mana ya, tetap pantengin terus news.palcomtech.com. Beritanya seru? Share ke teman-teman kamu yuk :)

Media Center

Media Center

Media Center merupakan sarana komunikasi dan interaksi warga belajar PalComTech.
Media Center

Tinggalin komentar dong ^.^

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

[+] kaskus emoticons nartzco


Shares