Kreatif! Bangun Percetakan Khusus Marchandhise di Kota Baturaja

Hai semuanya! Jumpa dengan saya Ferlian Satria Instruktur PalComTech Baturaja. Kali ini saya akan sedikit bercerita tentang kegiatan kunjungan DUDI (Dunia Usaha dan Dunia Industri) siswa-siswi PalComTech Baturaja ke Percetakan Merah Biru Baturaja. Percetakan ini adalah percetakan spesial membuat Marchendise unik dan lucu. Namun sebelum kita masuk ke cerita inti, saya akan menjelaskan sedikit apa itu Percetakan Merah Biru Baturaja.

dudi palcomtech bta2016-1

Merah Biru Baturaja didirikan dan dipimpin oleh Mas Oland yang masih muda dan penuh semangat kreatifitas. Merah Biru Baturaja merupakan cabang dari Merah Biru Palembang yang beralamat di Jl. Slamet Riyadi No.239, 11 Ilir Palembang. Namun pada tahun 2014 Mas Oland membuka cabangnya di Baturaja yang beralamat Jl. Dr. M. Hatta, Baturaja Lama, Batu Raja Timur, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan.

dudi palcomtech bta2016-2

Merah Biru Baturaja merupakan percetakan yang mengkhususkan diri untuk membuat merchandise seperti kaos, topi, gantungan kunci, pin, dll. Uniknya di Merah Biru Baturaja kita bisa memesan merchandise satuan, alias kita bisa membuat merchandise meskipun hanya satu saja. Dan lebih uniknya lagi kita bebas menggunakan desain apa saja yang kita buat sendiri untuk dicetak ke jenis merchandise yang kita ingin kan. Keren kan?! Kita jadi bisa eksis dengan desain kita sendiri dan Plus harganya tergolong murah dan tidak menguras kantong.

dudi palcomtech bta2016-3

Sekarang kita masuk ke inti cerita, kunjungan DUDI kita ini dilaksanakan pada hari Senin, 29 Agustus 2016 tepatnya pukul 13:00 WIB. Kunjungan ini diikuti oleh 20 siswa PalComTech Baturaja dan didampingi oleh saya sendiri dan rekan saya Dina Widia Astuti. Rame memang, tapi mereka semua antusias karena kunjungan DUDI kali ini berhubungan langsung dengan materi pelajaran mereka, yaitu Desain Grafis.

dudi palcomtech bta2016-4
Ketika kami sampai ke lokasi, kami disambut langsung oleh Pimpinan Merah Biru Baturaja, Mas Oland dengan penuh kehangatan :). Sebelum memulai kami berkumpul di depan outlet dan melakukan pembukaan dan perkenalan dengan pimpinan Merah Biru Baturaja. Nah, sampai disini dulu cerita pertama tentang kunjungan DUDInya, simak cerita selanjutnya ya :). Jika kamu suka artikel ini, share ke teman-teman kamu ya :)

Bersambung… 

Tinggalin komentar dong ^.^

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

[+] kaskus emoticons nartzco


Shares