Launching Club PalComTech Baturaja, Wadah Kreativitas para Siswa dan Siswi PalComTech

Halo teman-teman, apa kabar semuanya? Pasti luar biasa kan?. Jumpa lagi  dengan saya, Ferlian Saputra. Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sedikit info terkini dari kegiatan siswa PalComTech Baturaja. Kegiatan yang baru-baru ini dilakukan oleh siswa PalComTech Baturaja adalah membentuk club-club di PalComTech Baturaja.

club_pct_baturaja3

Jadi begini, PalComTech Baturaja punya UKS (unit kegiatan siswa) yang namanya Tim 9. Tim 9 ini dibentuk dengan tujuan untuk memberikan wadah pada siswa PalComTech Baturaja untuk memberikan aspirasinya mengenai kegiatan yang akan mereka lakukan.  Dengan adanya Tim 9 mereka bebas memberikan ide untuk membentuk klub maupun kegiatan yang mereka inginkan sesuai dengan minat mereka. Di dalam Tim 9 terdapat beberapa komisi yang bertanggung jawab terhadap klub di PalComTech Baturaja. Komisi tersebut adalah:

  1. Komisi Keagamaan
  2. Komisi Seni
  3. Komisi Olahraga
  4. Komisi IT
  5. Komisi Jurnalistik.

Nah dari komisi-komisi yang ada di Tim 9 itu lah mereka membentuk klub-klub seperti:

  1. Lembaga Dakwah PalComTech Baturaja (LDPB)
  2. Klub Musik
  3. Klub Futsall
  4. Klub Desain Grafis
  5. Klub Jurnalistik.

Klub-klub tersebut dibetuk sesuai dengan komisi yang ada di Tim 9 sehingga yang bertanggung jawab terhadap klub tersebut adalah ketua masing-masing komisi.

Pada hari Rabu, tanggal 19 Oktober 2016, pukul 15:00 WIB, di kelas 201, semua klub yang telah dibentuk ini, diresmikan secara bersamaan pada kegiatan Launching PalComTech Baturaja Club. Hal ini dikarenakan kesemua klub tersebut dibentuk bersamaan dan untuk menghemat waktu dan tidak terjadi pengulangan, maka launching tersebut dilaksanakan secara serentak.

club_pct_baturaja
club_pct_baturaja2

Acara yang pertama adalah pembukaan dan kata sambutan dari Pembina Tim 9, yaitu saya sendiri, kemudian dilanjutkan dengan penjelasan dari masing-masing ketua komisi, mulai dari komisi keagamaan yang klubnya adalah LDPB hingga klub Jurnalistik yang disampaikan oleh ketua Komisi Jurnalistik.

Setelah pemaparan dari masing-masing ketua komisi, dilanjutkan dengan tanya jawab antara siswa yang menjadi anggota klub dengan ketua komisi untuk membahas tentang waktu kegiatan yang mereka inginkan. Setelah tanya jawab selesai dilaksanakan, acara selanjutnya adalah peresmian secara simbolis oleh Pembina Tim 9. Dengan demikian klub LDPB, Musik, Futsal, Desain Grafis, dan Jurnalistik telah resmi dibentuk. Kegiatan klub telah aktif dilaksanakan pada minggu berikutnya.

Demikian artikel kali ini yang membahas tentang kegiatan siswa PalComTech Baturaja. Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa memberikan motivasi kepada siswa-siswa PalComTech baik yang dari LKP Baturaja maupun LKP lainnya agar tetap aktif di kegiatan ekstra agar mendapatkan ilmu dan pengetahuan yang ekstra. Sampai jumpa di kegiatan seru lainnya, share beritanya ke teman-teman kamu ya :).

Tinggalin komentar dong ^.^

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

[+] kaskus emoticons nartzco


Shares