Mengenal Photography Human Interents By UKM Photography PalComTech

Haii PalComSters,,,
Apa kabarnya ? luar biasa bukan..
Pada artikel kali ini kami dari UKM Photography akan memberikan informasi kepada teman teman tentang salah satu jenis fotograpy, yaitu fotography Human Interenst,berikut penjelasannya..

Apa Itu INTEREST?

1

Diunia fotografi, Human Interest merupakan foto yang menggambarkan kondisi kehidupan manusia dan interaksi manusia serta ekspresi emosional yang memperlihatkan  masalah , konsentrasi dan kesuksesan hidup yang kesemuanya memiliki daya tarik tersendiri sehingga timbul rasa simpati bagi orang untuk menyimak hasil karya tersebut. Selain bercerita tentang kehidupan manusia, karya foto human interest dapat pula bercerita mengenai sebuah kejadian, organisasi dan peristiwa sejarah.

Di Indonesia, Karya foto human interest lebih dikenal dengan menggambarkan sisi-sisi kehidupan masyarakat kelas bawah atau bisa dikatakan kaum tidak mampu yang memiliki masalah-masalah kehidupan yang komplek, sehingga cerita tersebut dapat dituangkan dalam media foto. Selain itu perlu di ingat bahwa sebagian besar masyarakat di Indonesia masih hidup dibawah garis kemiskinan.

Dalam membuat sebuah karya foto Human Interest ada beberapa hal yang perlu dicermati, diantaranya :

Perhatikan suasana ,karakter dan lokasi yang ingin dibidik, unsur-unsur apa saja yang kiranya menarik untuk dibidik, Kesemuanya ini diperlukan untuk membangun sebuah dasar konsep karya fotografi human interest. Cobalah untuk memulai untuk berinteraksi dengan lingkungan sekitarnya, agar kita lebih leluasa ketika membidik lewat kamera kita.
Seorang fotografer harus cepat dan tepat dalam menyadari kemudian mengambil moment yang tepat untuk di bidik, karena keadaan dari moment tersebut sangat cepat sekali berlalu. Detik demi detik selalu terjadi perubahan suasana yang tidak sama danmoment tersebut tidak dapat kembali pada saat yang sama. Pendek kata kita harus konsentrasi pada lokasi.

Itulah sekilas tentang Photography Human interenst,sekian artikel kami pada kali ini,nantikan artikel-artikel kami selanjutnya. Salam cekrek…
Penulis : Renata Jorgi (UKM Photography)

Galeri Foto : 

Yarza Aprizal

Yarza adalah seorang Kemahasiswaan di STMIK-POlTEK PalComTech

Tinggalin komentar dong ^.^

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

[+] kaskus emoticons nartzco


Shares