PalComTech F.C. Sabet Juara 2 Futsal Youth Ball Competition Bujang Gadis Kampus 2010

Setelah puasa gelar selama 8 bulan, terhitung sejak menjadi juara pertama kompetisi futsal antar perguruan tinggi se-kotamadya Palembang pada bulan Maret yang lalu akhirnya PalComTech F.C. (PFC) kembali menuai hasil positif. Ya, pada hari Sabtu, 27 November 2010 kemarin PFC berhasil menjadi juara kedua kompetisi futsal yang diselenggarakan oleh Ikatan Bujang Gadis Kampus Sumatera Selatan bertajuk Youth Ball Competition (Futsal and Basket 3 on 3)  yang dimulai dari tanggal 26 November 2010.

PalComTech F.C. dalam kompetisi ini mengirim 2 tim, PFC 1 dan PFC 2. Sayangnya kedua tim harus bertemu di babak 16 besar. Setelah sebelumnya PFC 1 mengalahkan tim Alaxis di babak awal. Di babak perdelapan final ini, PFC 2 mengalahkan PFC 1 dengan skor 7-2 sehingga PFC 2 masuk ke babak 8 besar. Di babak 8 besar PFC 2 tampil perkasa dengan mengalahkan tim CVRS 2 dengan skor telak 7-3. Benny, Abie, Ican, Mifta, Rhino, Barok, Deden, Denny,  yang secara bergantian mengisi skuad menampilkan permainan wall-pass yang fantastis, selain keperkasaan Yanuar Hendra menjaga gawang menjadi kunci sukses kemenangan tim untuk melangkah ke semifinal.

Partai semifinal melawan unggulan pertama pun tidak bisa dielakkan, PFC 2 harus bertemu dengan Candi F.C. yang notabene klub futsal terkemuka di kota Palembang. Akan tetapi berkat semangat untuk melangkah ke final menjadi alasan tersendiri bagi PFC 2, alhasil Candi dapat ditaklukkan dengan skor 4-2.

(panitia acara)

Namun, di partai final PFC 2 harus mengakui keunggulan Umba F.C. yang notabene adalah pemainnya dari tim futsal Bank Sumsel Babel. Keletihan dan sedikitnya waktu untuk recovery (dari partai semifinal jeda waktu hanya 10 menit) menjadi suatu kendala bagi tim yang dilatih oleh Azis N.S. serta  manajer tim Farhan. Terlihat hampir seluruh pemain merasakan kram pada otot ligamen mereka. Ican, Benny, bahkan Yanuar sang penjaga gawang pun sempat meringis di pinggir lapangan. Alhasil tim pun kalah dengan skor 1-2  dimana satu-satunya gol dicetak oleh Arvika Chandra (Ican). PFC 2 pun harus puas menjadi runner-up.

Suatu catatan tersendiri bagi PalComTech F.C. yang merupakan Unit Kegiatan Mahasiswa di lingkungan STMIK – Politeknik PalComTech, bahwa ini adalah gelar yang ke-6 sepanjang tahun 2009-2010. Selain itu juga momentum “bangun dari tidur” ini diharapkan menjadi titik balik PFC memberi banyak gelar lagi bagi kampus tercinta. Bravo, Forza PalComTech  F.C.

Sayangnya, kemenangan ini tidak diikuti oleh UKM Basket yang ikut di kompetisi basketnya, mereka harus kandas di babak 16 besar. Andre, dkk. harus kalah dengan skor 14-15. Suatu pengalaman tersendiri bagi tim basket yang merupakan UKM baru.

LPPM STMIK-POLTEK PalComTech

LPPM adalah Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat. Berdiri dibawah naungan Ketua/Direktur STMIK-Politeknik PalComTech

Tinggalin komentar dong ^.^

16 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

[+] kaskus emoticons nartzco


Shares