Kgs. Choirul Dedi Kurniawan : Mengukir Prestasi Lewat Seni dan Budaya

Bicara soal prestasi, cowok satu ini sudah banyak sekali mengukir prestasi baik di bidang akademik maupun non akademik. Tentunya semua prestasi yang diraih patut mendapat acungan jempol. Berpenampilan menarik, ramah dan talk active itulah kesan pertama yang terlihat dari cowok kelahiran 22 tahun silam ini. Dialah Kiagus Choirul Dedi Kurniawan atau yang akrab disapa dengan Dedi, mahasiswa Semester 6 Program Studi Teknik Informatika STMIK PalComTech.

Dedi mulai aktif berorganisasi sejak duduk di bangku SMP, saat itu Ia dipercaya menjabat sebagai Ketua Siswa Budi Pekerti. Beranjak SMA, Ia pun menjadi Ketua OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah) di SMA Negeri 1 Palembang Tahun 2006/2007. Sukses menjabat sebagai Ketua OSIS di sekolahnya, Dedi pun dipercaya menjadi Ketua 2 IKOSIS (Ikatan Keluarga OSIS) Kota Palembang Tahun 2007. Selain itu Ia juga pernah menjabat sebagai Ketua Gerakan Siswa Anti Narkoba Tahun 2007 dan Ketua Angkatan VII LKS (Latihan Kepemimpinan Siswa) DPD KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) Kota Palembang Tahun 2007.

Sukses dalam berorganisasi tak membuat Dedi melupakan bakat seninya dalam bidang tarik suara atau menyanyi. Selain memang hobi, bakat menyanyi Ia dapatkan dari kedua orangtuanya sementara kepiawaiannya dalam bernyanyi didapatkan secara otodidak tanpa mengikuti les vokal. Berbekal keseriusannya dalam bernyanyi, berbagai prestasi pun berhasil Ia raih, diantaranya Juara 1 Lomba Menyanyi Kategori Dewasa Green Cafe Palembang Tahun 2010, Finalis 12 Besar Indonesian Idol 2010 Kota Palembang, Juara Harapan 1 Bintang Radio dan Televisi Tingkat SUMSEL Tahun 2010, Juara 3 Bintang Radio dan Televisi Tingkat SUMSEL Tahun 2011. Dedi juga menjadi vokalis band Indie Palembang bernama Vena Porta, sebuah band yang mengusung aliran Pop Alternative yang terbentuk pada tanggal 9 Juni 2010. Penyanyi idola Dedi sendiri adalah Rod Stewart, dialah yang menjadi inspirasi Dedi dalam bernyanyi. “Rod Stewart itu suaranya ‘nendang banget’  “, ujar cowok berzodiac Capricorn ini.

Prestasi lain yang diraih Dedi yakni Juara Intelegensia Model Funky and Gaul Tahun 2006, Finalis Bujang Gadis Kampus SUMSEL Tahun 2010, dan yang baru-baru ini berhasil diraihnya adalah Finalis Bujang Gadis Palembang tahun 2012. Tak hanya sampai disitu, Dedi pun terus mengembangkan bakatnya di bidang akademik dengan menjadi Wakil STMIK PalComTech dalam Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Tingkat Kopertis Wilayah II Tahun 2011, Wakil STMIK PalComTech dalam Seleksi Tingkat Wilayah II National University English Debating Championship (NUEDC) Tahun 2012.

Aktivitas kesehariannya selain menjalani rutinitas kuliah, Dedi juga berprofesi sebagai penyiar radio Trijaya FM dan penyanyi di Hotel Swarna Dwipa. Awal mula Ia terjun ke dunia broadcasting adalah karena iseng alias coba-coba. Dedi yang berminat menyalurkan hobi di dunia broadcasting coba-coba apply ke Trijaya FM hingga akhirnya diterima sebagai penyiar.


Dedi bersama Dosen dan mahasiswa Politeknik PalComTech
saat kunjungan industri ke Radio Trijaya

Tentunya semua kegiatan yang dilakukan membawa dampak yang positif dalam kesehariannya. Menjadi seorang mahasiswa di STMIK PalComTech yang aktif  tidak menghambat bagi Dedi untuk mengikuti kegiatan di luar kampus yang sudah pasti menyita waktu dan pikiran. Disini Dedi mampu membuktikan kepada kita bahwa dengan mempunyai bakat yang terus dikembangkan akan memberikan kita banyak sekali manfaat dan menjadikan kita sebagai seorang mahasiswa yang juga mampu mengukir prestasi di segala bidang.

Start the first step of the ladder, then later on you’ll be able to reach the next steps – Kgs. Choirul Dedi Kurniawan

Ingin berkenalan dengan Dedi? Kalian bisa menghubunginya lewat facebook atau twitternya.

LPPM STMIK-POLTEK PalComTech

LPPM adalah Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat. Berdiri dibawah naungan Ketua/Direktur STMIK-Politeknik PalComTech

Tinggalin komentar dong ^.^

8 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

[+] kaskus emoticons nartzco


Shares