Saraswaty Ayudina : Mengukir Prestasi Lewat Bernyanyi dan Pemandu Acara

saras1Segudang prestasi dan pengalaman yang diukir oleh cewek satu ini patut diacungi jempol. Berperawakan tinggi  dengan dandanannya yang stylish membawa kita untuk mengenal siapa dia. Adalah Saraswaty Ayudina, mahasiswi STMIK PalComTech yang saat ini sedang berada di semester 7 ini menyambut hangat setiap orang yang ingin berkenalan dengannya.

Saras, panggilan akrabnya, sejak tahun 2007 sudah mengukir sejumlah prestasi yang gemilang. Ia berhasil menjadi juara pertama PalComTech Idol 2007, sebuah ajang pencarian bakat dalam bidang  tarik suara yang diselenggarakan oleh PalComTech. Dalam ajang bakat ini Saras berhasil mengungguli puluhan peserta lainnya.

Prestasi serupapun mengalir berdatangan kepada Saras, seperti menjadi Juara 3 Lomba Fotografi yang juga diselenggarakan oleh PalComTech. Saat itu PalComTech menyadari bahwa trend fotografi sedang berkembang. Makin banyaknya orang memanfaatkan jasa fotografi, membuat PalComTech berkeinginan mencari mahasiswanya yang memiliki bakat fotografi.

saras2

Masuk tahun 2009, prestasinya makin meningkat. Eksistensi Saras semakin melebarkan sayapnya di ajang pemilihan yang diselenggarakan oleh salah satu koran lokal di Sumatera Selatan.saras5 Ajang pemilihan Wajah Sumeks 2009 merupakan salah satu ajang bergengsi di kota Palembang. Ratusan pendaftar berusaha menampilkan yang terbaik dari mereka untuk dapat masuk sebagai finalis Wajah Sumeks. Saras, dengan bermodalkan pengetahuan dan bakat yang dia miliki mulai dari menyanyi dan fotografi mencoba memberanikan diri mendaftarkan diri. Rangkaian proses yang dijalanin oleh Saras dilakukannya sendiri. Ketika ditanyakan apa yang membuat prestasi Wajah Sumeks 2009 ini berkesan, ia menjawab “Mulai dari tahap audisi, sampai masuk finalis lalu karatina selama 4 hari hingga grand final di Aryaduta, semua aku aku lakukan sendiri,” jawab Saras dengan bangga. Semua usahanya membuahkan hasil yang manis dan mengesankan. Ia berhasil keluar sebagai Juara Umum Wajah Sumeks 2009 menyisihkan beberapa finalis lainnya.

Prestasi terakhir yang diperoleh Saras adalah menjadi Juara 3 Kontes pesona MC beberapa waktu lalu. Dalam kontes ini Saras harus menunjukan bakatnya  sebagai pemandu acara (MC). Saras harus membawakan dua naskah acara, formal dan informal. Penilaian juri juga ketat dilihat dari sikap, bahasa tubuh, harmonisasi, dan kepiawaian dalam berbusana. Hingga akhirnya Saras berhasil meraih Juara 3 menyisihkan puluhan peserta lainnya.

saras6Terbukti bahwa dunia yang sedang ia tekuni saat ini memberi pengaruh yang baik dan positif dalam kesehariannya. “Saras jadi lebih dikenal sama publik dan lebih percaya diri,” jawabnya. Sara sangat menikmati apapun yang dia kerjakan. Bernyanyi dan memandu acara adalah kegiatan yang membuat Saras menemukan passion dalam hidupnya. Bernyanyi adalah bakatnya sedari kecil, sedangkan menjadi seorang master of ceremony memiliki tantangan tersendiri. “Aku jadi lebih spontan dan aku bisa improvisasi sendiri sewaktu nge-mc. Tergantung acara dan lokasi nge-mc nya,” balasnya sambil tersenyum.

Sebagai mahasiswi aktif STMIK PalComTech tidak membuatnya terhambat dalam mengatur waktu antara prestasi dan pendidikan. Manajemen waktu yang baik itulah kuncinya, karena orangtua Saraspun sangat mendukung segala aktivitas putri tercintanya ini selama positif dan bermanfaat. Menurut Saras prestasi yang sudah ia peroleh ini tetap dapat ia kembangkan dan menjadi yang lebih baik. Saras-pun berpesan bagi kampus agar lebih maju dan sukses dan tetap mengedepankan prestasi yang dimiliki anak didik di PalComTech.

Prestasi yang diperoleh saat ini membuat kebanggaan bagi PalComTech dan Saras sendiri, ia pun mendapat beasiswa pendidikan dari Yayasan Pendidikan PalComTech atas prestasinya tersebut.

Media Center

Media Center

Media Center merupakan sarana komunikasi dan interaksi warga belajar PalComTech.
Media Center

Tinggalin komentar dong ^.^

7 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

[+] kaskus emoticons nartzco


Shares