STMIK PalComTech Raih The Most Inspiring Team Dalam Ajang Gemastik UI Ke-9

Hasil tidak akan pernah mengkhianati usaha dan doa“, Kutipan ini cocok untuk menggambarkan bagaimana perjalanan Tim Silver_Bullet yang  dipelopori oleh Arif Purnomo (Teknik Informatika) dan Rahmadhani Tanjung Sari (Sistem Informasi) dari awal babak penyisihan hingga mampu menembus babak final Gemastik Ke-9 dan sampai akhirnya meraih predikat The Most Inspiring Team.

1477968392220

Road to Final Tim Silver_Bullet :

Tahap pertama yakni tahap seleksi  dengan mengirimkan Executive Summary. Tahap 1 tersebut  diikuti oleh ribuan tim untuk diseleksi 30 tim masuk ke tahap II.  Tahap pertama ini, tim mulai membuat action plan untuk mengatur tiga kali pertemuan pembuatan Executive Summary, dibimbing langsung oleh Ibu Dr. Febrianty. S.E.,M.Si. Sebelumnya sudah ada pembagian tugas masing-masing untuk bahan atau  materi executive summary. Dokumen Executive Summary berhasil di-unggah tanggal 14 juli 2016 dan alhamdulillah 31 juli 2016 dinyatakan lolos untuk masuk ke tahap ke II.

Tahap kedua, seleksi diminta dengan mengirimkan dokumen Business Plan dan Video Presentasi. Tahap ini  dibuat kembali action plan untuk pertemuan pembuatan Business Plan dan pembuatan video presentasi. Pertemuan untuk pembuatan business plan dilakukan sebanyak tiga kali tentu saja dengan tetap ada pembagian tugas bagi masing-masing anggota, dan dengan bimbingan Ibu Dr. Febrianty. S.E.,M.Si., dibutuhkan waktu lebih dari setengah hari untuk pembuatan video presentasinya saja, dan belum termasuk editing dan lain-lain, Pada saat syuting tim ini dibantu oleh tim Media Center PalComTech yakni Guntur. Konsep presentasi merupakan ide dari tim dan tetap melibatkan anggota tim karena kebersamaan sangat penting bagi tim tersebut.

Pada saat pembuatan VideoPada saat pembuatan Video

Alhamdulillah anugerah Allah, Tim Silver Bullet lolos lagi masuk ke tahap Final yang diumumkan di website Kopertis Wilayah II, tanggal 7 Oktober 2016. ALHAMDULILLAH juga satu-satunya perguruan tinggi yang mewakili Sumatera Selatan.

Persiapan sebelum berangkat ke Universitas Indonesia dengan mempersiapkan bahan Poster, Prototype, dan Presentation. Sebelum berakngkat Tim Silver_Bullet melakukan presentasi terlebih dahulu di depan Ketua Yayasan sekaligus melihat kembali persiapan tim, dan hasilnya kembali dilakukan perombakan dalam file presentasi. Dengan Usaha yang giat serta doa akhirnya persiapan rampung dan tim sepenuhnya siap untuk berangkat !.

Putaran Final, Menjadi momok tersendiri bagi Tim Silver_Bullet dengan atmosfer kompetisi yang begitu kental membuat Tim Silver_Bullet tersentak untuk mampu berbicara banyak di Final. Jumat, 28 Oktober 2016 Tim Silver Bullet menampilkan presentasi di depan dewan juri. Semua usaha sudah dilakukan dengan baik dan tinggal dukungan do’alah yang berperan, dan pada akhirnya di malam penutupan Gemastik UI ke-9 2016 Tim Silver_Bullet mendapatkan award sebagai The Most Inspiring Team.

Selamat kepada Tim Silver_Bullet yang sudah mengharumkan STMIK PalComTech di tingkat nasional. Dengan segenap kerendahan hati keberhasilan ini semua Berkat dukungan dari Ketua Yayasan  Bapak Hendri, Ketua STMIK Bapak Benedictus Efendi, S.T., M.T., Ketua Program Studi Teknik Informatika Bapak Alfred Tenggono, S.Kom, M.Kom. dan Bagian Kemahasiswaan STMIK PalComTech Bapak Farleven, S.I.Kom. dan Bapak Yarza Aprizal, S.Kom. serta Tim Media Center PalComTech yang dalam hal ini Sdr Guntur.

Sekali lagi selamat dan semoga ini semua akan menginspirasi banyak mahasiswa untuk kembali berprestasi !

Galeri Foto :

Yarza Aprizal

Yarza adalah seorang Kemahasiswaan di STMIK-POlTEK PalComTech

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

[+] kaskus emoticons nartzco


Shares