Tim Silver_Bullet STMIK PalComTech Masuk Ke Tahap Final GEMASTIK UI Ke-9 2016 Kategori Pengembangan Bisnis TIK

Tim STMIK PalComTech mengusung  WPAP Digital Art sebagai peserta dalam  Gemnastik UI yang ke-9 kategori pengembangan bisnis TIK.  GEMASTIK atau Pagelaran Mahasiswa Nasional bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi Tahun 2016, merupakan program Direktorat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (DP2M) DIKTI, sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas peserta didik sehingga mampu mengambil peran sebagai agen perubahan dalam memajukan TIK dan pemanfaatannya di Indonesia. Bisnis yang diangkat adalah bidang jasa pelayanan pembuatan WPAP.

Baiklah sebelumnya akan diperkenalkan dulu  Tim Silver Bullet STMIK PalComTech yang diketuai oleh Arif Purnomo (Teknik Informatika), beranggotakan Rahmadhani Tanjung Sari, Slamet Rahmadi, dan Virza Hernanda (semua anggota adalah mahasiswa program studi Sistem Informasi) dan RM. Fachrizal Yuliando (Teknik Informatika). Tim ini begitu solid dan concern untuk mempersiapkan seleksi Gemnastik karena lomba ini adalah lomba paling bergengsi yang selalu diikuti oleh STMIK PalComTech dan banyak perguruan tinggi lainnya di Indonesia.  Berkat dukungan dari Ketua Yayasan  Bapak Hendri, Ketua STMIK Bapak Benedictus Efendi, S.T., M.T., Ketua Program Studi Teknik Informatika Bapak Alfred Tenggono, S.Kom, M.Kom. dan Bagian Kemahasiswaan STMIK PalComTech Bapak Farleven, S.Ikom. dan Bapak Yarza Aprizal, S.Kom., akhirnya tim ini lolos ke babak Final yang akan dilaksanakan tanggal 27-29 Oktober 2016 di Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, Depok.

dsc_0236

Kami akan ceritakan perjalanan Tim Silver Bullet ini mulai dari awal deh…..

Tahap pertama yakni seleksi  dengan mengirimkan Executive Summary. Tahap 1 tersebut diseleksil 30 tim untuk masuk ke tahap II.  Tahap pertama ini, tim mulai membuat action plan untuk mengatur tiga kali pertemuan pembuatan Executive Summary, dibimbing langsung oleh Ibu Dr. Febrianty. S.E.,M.Si.  Akan tetapi sebelumnya sudah ada pembagian tugas masing-masing untuk bahan atau  materi executive summary. Dokumen Executive Summary berhasil di-unggah tanggal 14 juli 2016 dan alhamdulillah 31 juli 2016 dinyatakan lolos untuk masuk ke tahap ke II.

Tahap kedua, seleksi diminta dengan mengirimkan dokumen Business Plan dan Video Presentasi. Tahap ini  dibuat kembali action plan untuk pertemuan pembuatan Business Plan dan pembuatan video presentasi. Pertemuan untuk pembuatan business plan dilakukan sebanyak tiga kali tentu saja dengan tetap ada pembagian tugas bagi masing-masing anggota, dan dalam bimbingan Ibu Dr. Febrianty. S.E.,M.Si.. Dibutuhkan waktu lebih dari setengah hari untuk pembuatan video presentasinya saja belum termasuk editing dan lain-lain, Pada saat syuting tim ini dibantu oleh tim Media Center PalComTech yakni Guntur. Konsep presentasi merupakan ide dari tim langsung dan tetap melibatkan anggota tim karena kebersamaan sangat penting bagi tim tersebut.

dsc_0235

Oleh karena, gaya temen-temen Tim yang serius sehingga dokumen Business Plan dan Video Presentasi berhasil dirampungkan. Tanggal 22 Agustus 2016, dokumen Business Plan dan Video Presentasi diunggah. Alhamdulillah anugerah Allah, Tim Silver Bullet lolos lagi masuk ke tahap Final yang diumumkan di website Kopertis Wilayah II, tanggal 7 Oktober 2016. ALHAMDULILLAH juga satu-satunya perguruan tinggi yang mewakili Sumatera Selatan.

dsc_0233Prosesi pembuatan video

Quote : 

Learn From Yesterday,

Live for Today,

Hope for tommorow,………………(Albert Einstein)

 

Sekarang tim sedang mempersiapkan bahan Poster, Prototype, dan Presentation untuk Final di Jakarta nanti. Mohon doanya yaaa teman-teman dan para Dosen serta Civitas kampus STMIK PalComTech, agar kami dapat mengharumkan nama STMIK PalComTech dengan memenangkan lomba GEMASTIK UI yang ke-9 …..Aamiin Aamiin aamiin…

Galeri Foto : 

Yarza Aprizal

Yarza adalah seorang Kemahasiswaan di STMIK-POlTEK PalComTech

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

[+] kaskus emoticons nartzco


Shares