Workshop Technopreneur: “Cara Membuat Video Iklan Sederhana”

Sabtu 4 Juni 2016 – Setelah sukses di Seminar Technopreneur selama 2 hari sebelumnya, yaitu tanggal 2 & 3 Juni lalu. Kali ini, STMIK-POLTEK PalComTech menggelar workshop Technopreneur yang bertujuan untuk berbagi wawasan dan mempraktekkannya langsung materi yang dismapaikan kepada para peserta. Workshop ini dibawakan oleh Muh. Jhonsen Syafrtiandi, seorang Staf Yayasaan sekaligus Alumni STMIK PalComTech, workshop dilaksanakan sebanyak 2 sesi dengan tema yang berbeda. Tema yang pertama adalah “Membuat Video Iklan Sederhana”, sedangkan tema yang kedua adalah “Tipografi untuk Desain Marketing”.

workshop-video1

Suasana Workshop “Membuat Video Iklan Sederhana”

Sekitar pukul 09.00 pagi seminar sesi pertama dimulai, terlihat para peserta sudah siap menyiapkan laptop-laptopnya masing-masing, tanda bahwa mereka benar-benar siap mengikuti workshop. Sesuai dengan tema Membuat Video Iklan Sederhana, kita tahu bahwa selama ini banyak aplikasi khusus untuk video editing, diantaranya Adobe Premiere, Sony Vegas, Wondershare dan lainnya. Tapi, bagaimana kalau kita membuat video menggunakan Microsoft Power Point 2013?. Ya! Workshop inilah jawabannya, para peserta sangat antusias dan bersemangat! Mendapatkan ‘angin segar’ bagaimana membuat video menggunakan Microsoft Powerpoint 2013, software yang tidak terlalu ribet untuk membuat sebuah video, tapi hasilnya tetap menarik, keren dan unik.

workshop-video3workshop-video2

Peserta dengan hasil karya terbaik

Semua terlihat sangat puas, mendapatkan ilmu baru disini. Tidak terasa sudah hampir 2 jam berlalu saatnya untuk mengakhiri seminar sesi pertama dan melanjutkan seminar sesi kedua. Tapi tunggu dulu, ada hadiah untuk para peserta. Workshop ini diselenggarakan atas kerja sama SMTIK-POLTEK PalComTech dan DIKTI. Sebelumnya Pemateri (Jhonsen) telah menjelaskan, “Akan dipilih 2 orang peserta yang hasil karyanya dinyatakan terbaik pada workshop ini”.

workshop-video4

Foto bersama Pembicara 

Jadi diakhir seminar, para peserta mengumpulkan karya video mereka ke pemateri atau pembicara.  Sulit untuk menilai karya-karya video, karena semuanya bisa dikatakan terbaik. Setelah kurang lebih 30 menit, penilaian akhirnya terpilih 2 orang peserta beruntung, yang berhak mendapatkan hadiahnya. Ini dia wajah bahagia mereka, “Selamat ya! Selamat berkarya”.

Media Center

Media Center

Media Center merupakan sarana komunikasi dan interaksi warga belajar PalComTech.
Media Center

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

[+] kaskus emoticons nartzco


Shares